Thursday, September 21, 2017

Alat Transportasi Tradisonal, Yogyakarta

Tags

Alat Transportasi Tradisonal, Yogyakarta - Ceritanya masih belum move on dari kota Yogyakarta, selain kuliner dan juga tempat-tempat wisatanya ada hal menarik lainnya. Saat liburan selain hotel pasti kita juga harus memikirkan transportasi saat berada disana. Sekarang sudah sangat mudah kita tinggal order gojek ataupun gocar, tapi kali ini yang aku mau ceritakan soal Alat Transportasi Tradisonal di Yogyakarta.


Bicara soal alat transportasi tradisional, Yogyakarta memiliki dua alat transportasi tradisional yaitu becak dan andong. Kedua alat transportasi ini akan membawa anda menikmati nuansa yang nyaman di detiap sudut kota Yogyakarta.

Becak adalah kendaraan tidak bermotor yang memiliki 3 roda seperti sepeda dengan bak penumpang di depannya. Dengan cara dikayuh maka becak akan berjalan. Bak penumpang di depan memiliki kapasitas 2 orang dewasa dan 1 satu pengayuh. Namun sekarang di Yogyakarta juga sudah mulai dimodifikasi jadi becak motor.

Sedangkan Andong adalah kereta roda 4 yang ditarik oleh satu atau dua ekor kuda. Andong ini biasanya berkapasitas 6 – 8 orang dengan tariff yang lebih mahal daripada becak.Jadi jika anda berwisata dengan teman-teman atau keluarga anda, maka andong dapat dijadikan andalan dalam transportasi di daerah wisata. Tetapi jika anda hanya berwisata berdua saja maka becak bisa menjadi alternative untuk menikmati liburan di Kota Jogyakarta.

Sekedar sebelum kalian menggunakan dua alat transportasi ini ada baiknya kalian menanyakan harganya terlebih dahulu dan lakukan kesepakatan harga sebelumnya.