Monday, September 18, 2017

Review Catrice Foundation, Brand Jerman Harga Terjangkau

Review Catrice Foundation, Brand Jerman Harga Terjangkau - Sebenarnya produk yang aku mau review ini sudah lumayan lama masuk Indonesia, namun aku baru ngehnya akhir-akhir ini karena lihat salah satu vlog yang mereview ini produk. Kali ini aku akan bahas brand drugstore yang baru masuk ke Indonesia (versi aku). Yap, betul sekali, aku mau bahas soal brand catrice. Catrice ini asalnya dari Jerman dan mulai masuk ke Indonesia tahun 2016 ha ha ha telat bangetkan akunya baru tau 2017.

Catrice bisa ditemui di Guardian all Indonesia. Brand luar negeri? Harganya pasti mahal dong ya. Gimana nih, aku kan masih kuliah, belum punya penghasilan sendiri. Ooo tenang aja. Harga produk produknya catrice ini affordable. Banget. Tapi dengan kualitas yang gak kalah dengan brand-brand premium lainnya

Aku baru punya 2 produknya catrice, yaitu catrice all matt plus liquid foundation & catrice prime & fine smoothing refiner primer. Aku bahas foundationnya dulu ya.

P A C K A G I N G

Foundation catrice ini dikemas dalam botol kaca, sehingga kita bisa melihat isinya. Dengan tutup hitam & sudah nge-pump,jadi terjaminlah kehigienisnya. Sayang, pumpnya ‘ringan’ banget,jadi kadang 1 pump penuh terlalu banyak untuk diaplikasikan ke seluruh wajah. Jadi, tetep kudu hati-hati pas mencet pump-nya.

Di bagian depan, tertulis mattifying, long lasting & oil free serta shade-nya. Sedangkan di tutupnya, tertulis up to 18 hours.

Dan di bagian belakang, terdapat info soal ingridients, cara pakai, keterangan produk & exp date-nya.

T E K S T U R

Tekstur foundation ini tidak terlalu kental atau cair. Paslah kalau menurut aku. Foundation ini juga gampang diblend, gak patchy saat diaplikasikan.

S H A D E

Ada 4 shade yg dijual di Guardian Semarang, dan aku memilih shade sand beige. Karena tone kulitku kan warm tone yah, jadi aku cukup tau diri untuk ga beli light shade. Dan kupikir, shade ini cocok di kulitku maksudnya, aku gak keliatan pake topeng.

H A S I L

Namanya aja matt foundation, dikhususkan untuk kulit wajah berminyak yg mengharapkan hasil Matte biar gak kaya kilang minyak. Dan itu yang akan kita dapat setelah mengaplikasikan foundie ini.
Coverage foundie ini medium to high dan dapat digunakan dua layer tanpa harus ngerasa kulit muka jadi ‘berat dan medok’. Kalau aku sih pakai cukup satu layer, karena bekas jerawat ditutup pakai concealer lain. Tapi, buat yg gak punya concealer, bisa loh pakai foundie ini sebagai concealer. Lumayan ngirit kan? Jadi uangnya bisa buat beli kosmetik lain.
Di kemasan, tertulis up to 18 hours. Kalo di aku,dia bisa tahan up to 7 jam kalau pakai primer dan sekitar 5 jam kalau ga pake primer (di bagian yang oily, kayak T zone). Kalau di pipi sih, aku jarang touch up ya, karena emang setting bedaknya ilang di T zone aja.

So far, aku sih suka sama hasilnya. Menurutku, 11-12 sama loreal true match yang harganya 2x lipat. So, you can save your money to buy another make up *teteup*

KESIMPULAN

Positif

  • Harganya affordable ( sekitar Rp 100 rb kalau gak salah).
  • Bisa didapatkan di Guardian all Indonesia ( gak perlu PO)Coverage lumayan mampu menutupi bekas jerawat.
Negatif
  • Pumpnya ‘rapuh dan ringan’
  • Tutupnya gak rapat, kadang kalau dipegang tutupnya aja, ada kemungkinan botol akan lepas.