Thursday, September 14, 2017

Review Laneige Water Sleeping Mask

Review Laneige Water Sleeping Mask - Sebelumnya aku pakai sleeping mask dari Nature Republic, tapi karena si temen aku ngebet banget pengen punya nature republic alhasil punyaku dibajaknya. Tau..sendirkan sekarang Nature republic Aloe vera shooting gel lagi susah, alhasil aku harus nyari options lain buat aku jadikan sleeping mask. Setelah ngoprek-oprek instagram dan website alhasil aku akhirnya balik lagi ke olshop langganan ha ha. 

Laneige water sleeping mask sendiri awalnya saya kira night cream dan bisa dipakai tiap hari gitu. Tapi setelah saya coba cari tahu ternyata lebih dianjurkan untuk tidak dipakai tiap hari. Untuk pemakaian tiap hari lebih dianjurkan menggunakan water sleeping pack-nya.

Kemasan yang saya punya memiliki berat bersih 70ml. Di beberapa review yang saya baca, untuk kemasan full size 70ml-nya dikemas dalam jar kaca, ada kardus dan spatula untuk menghindari bakteri juga ada plastik pembatasnya gitu. Yang kemasan mini nggak ada sama sekali. Keterangan yang tertulis di badan kemasan pun pakai tulisan korea. Jadi lebih baik kalian beli yang full size biar terhindar dari bakteri ya gaes skincare kalian.

Ada tulisan for all skin types dan tulisan exp date di bagian bawah kemasan. Selebihnya saya nggak ngerti itu tulisan apa dan saya harap sih cocok di kulit wajah saya yang sekarang berjenis kombinasi cenderung kering.

Berdasarkan web Laneige, berikut klaim yang mereka tawarkan dari produk ini,

Empat keuntungan Water Sleeping Mask

Apakah kulit Anda mendapatkan istirahat yang berhak didapatkannya? Rahassia kulit yang cukup istirahat ada pada perawatan kulit di malam hari.

1. Efek memurnikan kulit: Teknologi SLEEP-TOX™ memurnikan kulit saat Anda sedang tidur, menjaganya tetap dalam kondisi optimum

Teknologi SLEEP-TOX™ memiliki efek memurnikan yang meremajakan kulit dalam semalam yang sering menjadi peka karena stres di siang hari. Ini membantu kulit mendapatkan penampilan yang cukup istirahat di hari selanjutnya.
* SLEEP-TOX™: teknologi memurnikan yang dioptimalkan untuk kulit selama tidur; formulanya membawa kulit kembali normal setelah hari yang panjang dan melelahkan, memacu kegiatannya untuk mendapatkan penampilan yang bersih dan sehat di hari berikutnya.

2. Melembabkan kulit: MOISTURE WRAP™ membantu kulit mempertahankan kelembaban sepanjang malam

Pelindung beta-glukan rapat yang melembabkan (jaringan) terdiri atas agen aktif seperti Hydro Ion Mineral Water, ekstrak akar mawar malam, ekstrak aprikot Hunza, dan masih banyak lagi sehingga kulit sepenuhnya menyerap kebaikan selama tidur 8 jam.

3. Menyamankan kulit: mengandung bahan-bahan yang menyamankan kulit yang lembut pada kulit yang tidur, membantunya pulih dalam semalam

Formula ultraringan dan aman yang dapat dipakai semalaman / Tidak menyebabkan komedo, kepekaan teruji.

4. SLEEPSCENT™ aromatik membantu Anda santai saat tidur

SLEEPSCENT™ yang dibuat secara khusus untuk Water Sleeping Mask Laneige merupakan AMOREPACIFIC asli, memungkinkan kulit santai dan beristirahat serta meningkatkan kemampuannya untuk beregenerasi.

Saya sendiri sudah pakai selama 2 minggu 4x (setiap hari Rabu dan Sabtu) dan hasilnya,,hm,, cukup membuat saya kagum tapi untuk hasil kurang memuaskan. 3x pemakaian, setelah bangun tidur wajah saya malah berminyak parah walaupun setelah cuci muka wajah dengan air wajah langsung terasa kenyal dan dingin. Baru setelah pemakaian ke 4 saya bisa bangun tidur tanpa merasakan kilang minyak di wajah.

Yang menarik dari produk ini adalah, ini masker tapi tidak perlu dibilas setelah pakai. Bisa langsung dipakai tidur dan langsung meresap ke kulit wajah dengan sempurna karena teksturnya seperti air. Dibandingkan ovale vitamin wajah, saya lebih pro ke yang ini sih karena wanginya lebih enak dan juga skincare Korea kayaknya lebih menjanjikan gitu XD.

Saya sendiri dulu pernah kayak anti gitu sama produk korea. Soalnya dia kadang dijual bebas di pasaran gitu, ngeri itu produk bajakan. Akhirnya tertarik mencoba ini karena waktu itu gak sengaja lihat vlog Andra Alodita me-review best produk kesukaan dan Laneige water sleeping pack masuk ke dalam daftarnya. Saya langsung tertarik dan masukkan dalam wishlist tapi baru kesampaian mencoba sleeping mask-nya. Soalnya saya iseng cari ternyata harganya mahal banget. Versi mininya juga gak kalah mahal, pikir ulang deh jadinya…

Oiya, soal wangi dan aroma dalam Laneige water sleeping mask ini ternyata bisa jadi aromaterapi yang bisa membuat rileks dan mengantuk serta tidur lebih nyenyak lho. 
Begini urutan yang biasa saya lakukan:
  • Saya bersihkan wajah dengan milk cleanser dan pembersih.
  • Saya masukkan Laneige water sleeping pack dalam kulkas
  • Membersihkan wajah dengan facial foam sekalian sikat gigi sebelum tidur dan wudhu
  • Solat isya, habis itu pakai nivea lip butter, pakai kaus kaki trus ambil laneige sleeping mask-nya
  • Buka kemasan Laneige, hirup aromanya (biasanya saya langsung merasa tenang dan mulai ngantuk), colek sedikit dan aplikasikan dalam bentuk titik ke dahi, bawah mata, dagu, pipi dan leher. Ratakan sambil pijat-pijat. Hirup lagi aromanya trus tidur

Biasanya tidak butuh waktu lama saya langsung bisa tertidur. Aromanya menenangkan trus sensasi dingin setelah dimasukkan sebentar ke kulkas juga bikin segar gitu.Mantap deh pokoknya.

Sekarang mari kita beri penilaian

Kesimpulan :

Positif 
  • Mengandung banyak air yang bagus untuk kulit kombinasi cenderung kering seperti saya (walaupun katanya ini cocok untuk semua jenis kulit).
  • Ukuran mininya cantik. Desainnya menarik dan tidak terlalu kecil/besar.
  • Membuat kulit jadi kenyal, lembab dan lembut.
  • Wanginya enak banget, relaxing dan beneran bisa bantu untuk tidur
  • Tidak meninggalkan bekas apapun di sarung bantal
Negatif 
  • Full size-nya mahal untuk ukuran sebuah ”mask” tapi tetap sebnading dengan hasilnya 
  • Teman saya mencoba untuk yang pertama kali di pagi harinya juga wajah malah berminyak
Kalau kalian mau beli produknya bisa klik disini  recommended seller.