Friday, October 21, 2016

Review Lipstik Pixy Varian Satin , Produk Lokal Yang Cetar

Review Lipstik Pixy Varian Satin , Produk Lokal Yang Cetar - Sebelumnya aku belum pernah pakai produk dari pixy, tapi waktu lagi cari-cari lipstick yg ringan dan gampang dicari , akhirnya aku memutuskan buat beli lipstick pixy buat foto hehehe. Pixy juga udah banyak yang pakai dan banyak review positifnya di internet loh! Langsung aja ya mulai review nya.




Untuk brand PIXY sendiri, sebenarnya udah ada 5 jenis produk lipstick yg berbeda, mulai dari finishing satin, glossy, semi matte sampai finishing matte. Aku tertariknya buat coba varian yang satin, selain karena belum punya lipstick yang hasil akhirnya satin, aku juga suka banget sama warna-warna yang ada pada produk silky fit satin yang natural.

Dari segi packaging box lipsticknya, walaupun tidak semenarik Etude House, tapi warna soft pink nya ini udah bikin aku tertarik karena aku suka banget sama warna pink dan designnya juga lucu, nggak kelihatan murah, padahal harganya terjangkau banget! Lipstick ini mempunyai berat 3.8 gram. Boxnya pun lengkap dengan keterangan produk, expired date, dan ingredientsnya. Lipstick ini parabaen free loh, yeay.

Kemasan lipsticknya pun berwarna pearl pink gitu, lucu banget walaupun termasuk polos designnya dan cuma ada tulisan PIXY. Bentuk tutup lipsticknya itu kayak crown gitu, dan dibagian atas tutup lipsticknya ada logo pixy. Ukurannya juga termasuk kecil tapi nggak kecil-kecil banget, yang pasti sih nggak makan tempat kalau disimpan di makeup pouch.

Kelemahan packaging tube lipsticknya sih menurutku itu kalau jatuh gampang retak. Sebenarnya sih yang retak itu bukan tube lipstick yang ini, tapi lip conditionerku yang sama-sama dari brand pixy dan bahan tube lipsticknya itu sama. Sedih banget waktu lip conditionernya jatuh dari saku, tiba-tiba bunyinya *prakkk* gitu pas diliat eh ternyata retak tutupnya . Jadi kalau bisa jangan sampai jatuh ya..habisnya gampang banget retak. Selain itu, tulisan PIXY di tube lipsticknya juga gampang banget hilang. Kalau udah hilang, jadi polos banget deh itu tubenya. Kurang menarik dan kurang bagus untuk dilihat.

Silky fit lipstick satin ini teksturnya creamy, warnanya cukup pigmented, dan wanginya enak banget, wangi permen. Untuk warna #302 puppy love satin itu termasuk warna best seller, warnanya nudy pink gitu. Sementara untuk warna #501 rosewood satin, warnanya rosy brown. Dua warna yang aku pilih ini semuanya termasuk dalam kategori warna natural. Alasan aku beli warna ini sih selain karena belum punya warna nudy pink sama rosy brown, warnanya itu natural, jadi aman buat nyoba-nyoba hihi.

Aku sukaaaa banget sama warnanya, yeay. Warnanya sesuai dengan warna lipstick yang ada di tube nya, dan warnanya natural dan sekali oles juga udah pigmented. Finishingnya glossy tapi nggak berlebihan. Waktu pakai lipstick ini juga ngga bikin kering, dan sesuai dengan claim dari pixy, bibir tetap lembab dan cantik. Kelemahannya itu cuma satu yaitu ngga tahan lama. Kalau kita cuma ngemil-ngemil cantik sih ngga akan hilang warnanya, tapi kalau udah makan sih bubar jalan deh. 

Waktu minum juga dia transfer gitu ke gelas warnanya, tapi kalau cuma minum doang sih warnanya ngga hilang. Walaupun hilang juga masih leave stain sih di bibirku, tapi tetep aja mesti touch up lagi. Overall sih worth to try banget karena warnanya bagus-bagus dan hasil akhirnya juga bagus. Gampang dicari kok lipsticknya, karena pixy udah banyak counternya di supermarket maupun di mini market. Setiap aku beli produk pixy di counternya, aku sering dapet diskon. Malahan ngga pernah ngga dapet diskon hahahaha, paling kecil juga diskon 5% tapi udah lumayan. Harga lipstick ini cuma sekitar Rp 27.000/pcs aja. Murah tapi ngga murahan.

Kesimpulan :

Positif 
  • Pigmented
  • Mudah diaplikasikan ke bibir
  • Ngga bikin kering, malahan ngelembabin bibirku
  • Wanginya lembut dan enak
  • Satin finish
Negatif 
  • Packagingnya kurang aman karena gampang retak
  • Nggak long lasting