Saturday, May 19, 2018

Review Foundation Maybelline Fit Me (Shade 125 Nude Beige)

Lama banget gak review produk kosmetik kayakna ya , nah ini aku habis beli salah satu produk foundation yang menurutku bangus banget. Hasilnya super matte banget suer demi apapun ini produk recommended banget buat kalian. Tulisan kali ini, aku mau me-review salah satu beauty product yang mereknya sudah mendunia dan nggak asing lagi di telinga pencinta makeup di Indonesia. Yap, apa lagi kalau bukan Maybelline. Maybelline adalah beauty product yang tergabung dalam L’Oreal Group, yang tahun lalu mengeluarkan beauty product-nya bertema Fit Me.


Maybelline Fit Me! series memiliki beberapa rangkaian yaitu foundation, compact powder dan concealer. Fit Me! ini, juga memiliki 2 versi yang dapat di sesuaikan dengan jenis kulit yaitu Maybelline Fit Me! Dewy +Smooth untuk Normal to Dry dan Maybelline Fit Me! Matte +Poreless untuk Normal to Oily. Aku nggak membahas semua rangkaiannya, tetapi hanya Maybelline Fit Me! Foundation Dewi +Smooth dengan shade 125 Nude Beige saja..

Bocoran sedikit, aku beli foundation ini di Lazada, beberapa hari setelah melihat iklannya di Instagram (korban iklan ) dan waktu itu mumpung lagi diskon, pokoknya dari Rp 155.000 jadi Rp 105.000. Langsung saja, untuk kemasan, foundation ini terbuat dari botol kaca, tutupnya yang plastik dan tanpa pump. Overall, menurutku `sih kemasannya masih ngegemesin banget. 

Shade 125 Nude Beige ini, cocok di kulitku karena nggak buat wajah pucat kayamannequin dan nggak kegelapan juga. Menurutku tekstur foundation ini, lebih cair dibandingkan PAC Liquid Foundation dan The One Everlasting Foundation by Oriflame. Karena teksturnya yang cair itulah, yang membuat foundation ini mudah di-blend ke wajah aku yang super duper kering. Untuk coverage, foundation ini mampu untuk menutupi noda ringan di wajah, seperti flek hitam dan bekas jerawat. Untuk menutupi noda di wajah yang cukup parah, saranku bisa menggunakan foundation ini beberapalayer atau dengan ditambah menggunakan concealer.

Kesimpulan :

Positif :
  • Rekomendasi untuk kulit kering karena teksturnya yang cair, jadi mudah saat di-blend
  • Tahan lama di tempat yang dingin atau ruangan ber-AC
  • Glowing yang nggak lebay
  • Coverage yang cukup
  • Nggak membuat kulit kering
  • Banyak pilihan shade-nya

Negatif 
  • Kemasan pecah belah (harus hati-hati)
  • Tidak terdapat pump
  • Mudah tumpah