Monday, July 10, 2017

Review Miranda Hair Shampoo Original Anti Hair-Fall VS The Original Mane 'n Tail Shampoo

Tags

Review Miranda Hair Shampoo Original Anti Hair-Fall VS The Original Mane 'n Tail Shampoo - Pernah ngalamin yang namanya salah potong rambut ? aku pernah banget ngalamin hal kayak gini karena si mbak salonnya ternyata gak mahir dalam hal cutting rambut. Maunya model V dengan potongan sekian cm eh lha dipotongnya terlalu pendek banget. Hal kayak gini bikin pengen cepet-cepet mempunya rambut panjang .Miranda Hair Shampoo Original Anti Hair-Fall VS The Original Mane 'n Tail Shampoo Shampo yang satu ini siapa sih yang belum pernah dengar ketenarannya? shampo kuda? katanya bikin rambut cepat panjang? kenapa yah namanya shampo kuda? .Mungkin karena covernya gambar kuda atau mungkin shampo ini bisa bikin rambut panjang kaya ekor kuda.


SKIP. Aku coba shampo yang katanya ajaib ini karena efek menyesal pengen potong pendek–kurang pendek–kependekan–pengen rambut panjang lagi karena pendeknya sampe setengah leher kelihatan hiks. Nah, untuk membuktikan sehebat apa shampo kuda ini makanya aku coba 2 produk yang pertama muncul dan produk lokal yang katanya sama bagusnya, dari kemasannya sih sama yang bedain merek dan covernya.

Miranda Hair Shampoo Original Anti Hair-Fall

Packagingnya sama dengan shampo kuda produk luar, teksturnya pun lebih cair berwarna putih bening, tapi mengandung paraben dan wanginya aneh, dengan ukuran 200 ml dibanderol dengan harga kurang lebih Rp. 25. ooo – 30.000. Sebenernya, ada conditionernya juga tapi aku ga bisa pake conditioner rambut malah bikin rambut semakin lepek dan yang paling parah muncul jerawat di sekitar kepala dan punggung. Shampo ini bikin rambut kering banget makanya aku selang-seling perhari dengan shampo biasa yang aku pake dan setiap weekend dijadwal untuk maskeran dan hasilnya lumayan ga begitu bikin kering rambut. Anti hair-fall? YES, ini bikin rambut beneran ga rontok tapi sayangnya ga bikin rambut cepat panjang padahal udah habis 2 botol.

Positif :
  • Ga bikin rontok ( di rambutku) 
  • Murah 
  • Mudah didapatkan 

Negatif :
  • Wanginya aneh 
  • Mengandung Paraben 
  • Membuat rambut(ku) kering 
  • Tidak membuat rambut(ku) menjadi panjang 

The Original Mane ‘n Tail Shampoo

Karena kurang memuaskannya dengan produk sebelumnya, akhirnya memutuskan untuk mencoba merek shampo kuda yang jadi pionir sejak awal munculnya si shampo kuda ini. Mane ‘n tail? manekhasiatnye? beli di-mane? ukurannya cukup besar 355 ml, harganya sekirat Rp. 150.000 beli di drugstore dalam Mall waktu ada diskon jadi sekitar Rp. 130.000. Wanginya samar-samar, biasa aja. Teksturnya kental berwarna putih pekat. aku pake ini kurang lebih 3 bulan, setiap hari pemakaian tapi kadang suka ga rutin karena kepotong travelling, pulang kampung dan apalah itu pergi-pergian ga jelas yang menghabiskan waktu diluar rumah. So, ga pernah bawa shampo ini karena ga travel friendly. HASIL PEMAKAIANNYA MANE? dan ternyata … WOW ternyata bikin rambutku tambah panjang walau 2,5 cm apalagi kalo pemakaian teratur tanpa jeda yah. Tapi, menurutku kedua shampo ini ga deh kalo untuk pemakaian jangka panjang bikin rambut kering, rontok dan ketombean padahal ga pake conditioner cuma maskeran seminggu sekali. Ya, sepertinya ini membantu dikala potong rambut yang kependekan tapi kalo udah panjangnya pas lebih baik selang seling dengan shampo lain atau stop pemakaian.

Positif :
  • Rambut cepat panjang 
  • Kini mudah didapatkan di mall maupun online 
Negatif :
  • Mahal 
  • Bikin rambut(ku) rontok 
  • Membuat rambut(ku) kering 
  • Ketombean