Thursday, January 4, 2018

Review Marina UV White Hydro Cool Gel Lotion

Lama banget kayaknya gak review produk body care, he he emang jarang juga aku pakai lotion. Aku biasanya gak terlalu care sama badan, suka males pake lotion gitu. Lupa melulu. Ingetnya muka terus tapi ya kan padahal kulit badan juga butuh asupan yak. Nah..berhubung aku habis kepoin vlog nya irna dewi akhirnya aku keracunan untuk beli produk body care. Di vlog nya yang bisa dibilang sudah lama ada review produk dari Marina UV White Hydro Cool Gel Lotion. Dari reviewnya sich bagus dan cocok gitu buat dipakai saat traveling, okey bergegas aku ke swalayan terdekat untuk beli ini produk. Pure karena aku penasaran sama bentuknya yang katanya gel lotion dan formulanya non sticky. Masa sik?



Claim-nya berdasarkan website Marina :

"Mencerahkan Kulit dengan Hidrasi Dingin yang Ringan, Cepat Meresap dan Tidak Lengket Marina UV White Hydro Cool dengan Biowhitening Complex, paduan dari Seaweed, Lime dan SPF 30 serta PA++ (UV B & UV A Protection) yang menutrisi kulit gelap sehingga cerah merata. Formula gel dengan tekstur yang sangat ringan, cepat meresap dan tidak lengket akan memberikan hidrasi dingin yang melembabkan kulit."

Harga

Aku beli kan yang 100ml, gak sampe 10,000. 200ml juga gak sampe 20,000. Affordable lah!

Varian

Marina UV White ini tersedia 5 varian:
1. Bright & Fresh: Kulit tampil lebih cerah merata, segar, & terlindungi
2. Healthy & Glow: Kulit tampak lebih putih merata, sehat bersinar, & terlindungi
3. Extra SPF 15: Kulit tampak lebih putih merata dengan perlindungan ekstra
4. Extra SPF 30: Kulit tampak lebih putih merata dengan perlindungan ekstra tahan lama
5. Hydro Cool: Kulit tampak lebih putih merata, terasa sejuk dingin & terlindungi

Sekali lagi, aku milih Hydro Cool karena penasaran sama teksturnya aja.

Kemasan

Kemasannya sama aja kayak kemasan Marina UV White lainnya. Sama-sama dari plastik dan warna putih gitu. Standard lah. Surprisingly, tutupnya rapat. Jadi pas dibawa traveling aman damai sejahtera.

Performa: Tekstur & Ketahanan

Teksturnya bentuk gel tapi gak terlalu kental dan warnanya biru muda atau aqua gitu deh.

Wanginya seger banget! Ya secara ada limaunya yak. I like

Pas dipake tuh ada sensasi dinginnya gitu. sukak.

Nah, kan katanya non sticky formula nih, kenyataannya pas dipakai. Varian Hydro Cool ini berupa gel lotion dengan non sticky formula (formula anti lengket) yang bisa dipakai di tangan dan seluruh tubuh karena hand & body lotion. Marina UV White Hydro Cool membantu mencerahkan kulit dengan Hidrasi Dingin yang ringan, cepat meresap dan tidak lengket. Formula gel dengan tekstur sangat ringan yang cepat meresap dan tidak lengket akan memberikan hidrasi dingin yang melembabkan di kulit. Setelah dibaur di tangan tuh, berasa basah gitu. Terus pas mau kering tuh kayak lengket gitu. Tapiiii, itu cuma berlangsung 1-2 menit. Setelah itu. Dan cukup lembap. Emang sik butuh waktu kering agak lama, but that's okay for me.

Teksturnya bener-bener ringan banget kalo dibandingin sama yang cream. Kalo buat yang kulit keringnya badak sik, ini gak bakalan cucok meong karena tingkat kelembapannya gak setinggi yang cream. Tapi kalo dibawa traveling ke tempat panas , oke lah. Lumayan mendinginkan kulit meski gak terlalu tahan lama. Dan untuk melembutkan sik, biasa aja yah. Gak selembut cream biasa juga. Ya mungkin karena bentuknya gel yang super ringan juga kali ya?

Di kulit aku yang kering ini, Hydro Cool cukup melembapkan kulit 3-4 jam lah. Not so bad. Dan gak bikin kulit lengket & terasa berat pas lagi keringatan heboh karena kepanasan. Terus kan ya katanya untuk kulit tampak lebih putih merata juga, tapi aku gak merasa putihan juga tuh. Sama-sama aja. He hehe . Mungkin akan aku coba campurkan beberapa ampul serum vit c injection biar kulit cepet putih ha ha.

Cara pemakaian: 

Gunakan secara teratur, setelah mandi & setiap diperlukan. Untuk hasil maksimal hindari paparan sinar matahari langsung, walaupun pakai produk bertabir surya. Bila terjadi iritasi, hentikan pemakaian dan segera konsultasikan ke dokter.

Marina UV White Hydro Cool sesuai kebutuhan kulit agar kulit tampak lebih putih merata, terasa sejuk dingin dan terlindungi. Gel Marina UV White Hydro Cool berwarna biru muda bening. Aromanya adalah aroma lime dan seaweed. Gelnya watery gitu ya gampang menyerap ke kulit dan ketika dipakai di kulit rasanya sejuk dingin jadi emang enak gitu. Aku juga suka aroma gel lotion ini. Namun, tidak ada SPF hanya ada UV Protection dalam Marina UV White Hydro Cool Gel Lotion.
Yak jadi kesimpulannya.....

Positif:
  • Super ringan
  • Gak lengket
  • Wanginya enak
  • Harganya murah
  • Kemasan cukup handy untuk dibawa traveling
  • Efek dinginnya bikin adem kalo lagi di tempat panas
  • Gak bikin kulit lengket pas keringatan

Negatif :
  • Saking ringannya, sampe kurang melembutkan
  • Saking ringannya juga, kelembapannya kurang afdol
  • Gak ada SPF
  • Efek dinginnya gak tahan lama
  • Efek mencerahkannya gak keliatan
Repurchase? Kayaknya iya, tapi cuma buat traveling aja.


Recommended? So so aja kayaknya ya. Cucok meong buat yang suka lotion super ringan & mau capek-capek apply lotion tiap beberapa jam.

Demikian tulisan seputar Marina UV White Hydro Cool Gel Lotion.