Sunday, July 23, 2017

Ice Cream AlCE ,Murah Dan Banyak Pilihan Rasanya

Ice Cream AlCE ,Murah Dan Banyak Pilihan Rasanya - Aku suka banget yang namanya ice cream karena itu kali ini aku akan mereview salah satu ice cream yang murah tapi tetap enak. Rasanya yang beragam, teksturnya lembut dan dingin di lidah, mampu membuat siapa saja terpesona. Apalagi kita, orang Indonesia yang “beruntung” di lahirkan di negeri yang beriklim tropis (baca: panas!). Tentunya es krim menjadi salah satu menu yang tak pernah membosankan untuk disantap, terutama saat siang-siang kala suhu tengah “mencekik” kita. Kita mengenal beberapa brand es krim yang sudah terkenal, seperti Wall’s, Campina dan Diamond, yang dapat dengan mudah ditemukan di swalayan atau supermarket di pinggir jalan. Ada pula es krim yang “kelasnya” lebih tinggi lagi, yakni kelas mall. Nama-nama seperti Baskin Robbins, Haagen Dasz, dan lain-lain cukup familiar di telinga kita, dan merupakan merk es krim yang sudah mendunia, memiliki ratusan bahkan ribuan franchise di seluruh penjuru dunia. Ada juga es krim homemade yang dijual di berbagai restoran maupun cafe. Tiap jenis es krim itu memiliki keunikannya masing-masing, baik dalam segi pengemasan, tampilan, rasa dan harga.


Namun, sering kita gelisah, ingin menikmati es krim tapi kantong pas-pasan. Apalagi bagi yang masih bersekolah/belum bekerja, es krim hanya dapat dinikmati pada momen-momen tertentu saja. Nah, baru-baru ini aku menemukan solusinya nih, ada lho merk es krim yang sangat PRO pada kondisi keuangan kita, hehe. Let’s introduce: AICE Ice Cream!

Well, tidak seperti dugaanku yang menyangka bahwa es krim ini adalah es krim lokal, es krim AICE ternyata berasal dari Singapura! Es krim ini sudah membuka banyak sekali cabang di Vietnam dan Indonesia. Namun, produknya tidak dipasarkan dalam stand di mall-mall maupun berbentuk cafe, melainkan dijual dalam cold box/kulkas yang berbentuk box, dan dijual pada toko-toko kelontong kecil, lho, bukan di supermarket besar namanya telah yang kita kenal.

Es krim AICE memang diperuntukkan bagi segmentasi kalangan menegah kebawah. Aku gak terlalu hapal sih dengan harganya, tapi setauku harga jualnya mulai Rp. 2000 dan gak pernah lebih dari Rp. 10.000/item. Ragam rasanya pun tak terlalu banyak, hanya sekitar belasan rasa saja. Tapi meski begitu terjangkau, bukan berarti es krim AICE ini murahan lho! Kualitasnya bisa dibanggakan. Aku sangat menyukai es krim AICE yang cone, dengan rasa talas, atau nama kerennya “taro”. Es krimnya lembut, manisnya pas, walau cone-nya tergolong alot dan tidak crunchy seperti cone-nya es krim Wall’s, tapi aku fine-fine saja. Dengan harga hanya Rp. 2500 (harga tergantung penjualnya, ada yang menjual standar dengan harga sesuai gambar tadi, ada pula yang menjual lebih mahal), kita sudah bisa menikmati es krim cone berukuran mini dengan rasa talas.

Kalau cowokku sangat menyukai rasa Strawberry Crispy, yang merupakan es krim stick dengan rasa stroberi di dalam, dan dilapisi dengan susu vanila serta lapisan cruncy vanila di luar. Kombinasi stroberi yang asam-manis dengan es krim vanila yang manis nan lembut menari-nari di lidah. Bayangkan betapa nikmatnya. Harganya hanya Rp. 2500, kita sudah bisa menikmati es krim tersebut. Eits, jangan salah, es krim Strawberry Crispy ini ukurannya normal lho, tidak seperti es krim cone taro tadi. 

Oh ya, btw es krim AICE pertamaku adalah rasa vanila, yang dijual dengan harga Rp. 2000 saja. Bukan beli, tapi dicicipin adikku, hehe. Dan aku juga pernah dikasih oleh teman kuliahku, rasa semangka. Aku tak terlalu cocok sih, soalnya rasanya tidak terlalu familiar di lidahku (namun ujung-ujungnya tetap habis juga, hehe, thanks Ran). 

Ice cream for life!

Oh, ya, ada rasa apa aja sih Es Krim Aice? Lihat dibawah ini:

Es krim Aice rasa Choco Cookies
Harga: Rp. 5500 

Es krim Aice rasa pisang (banana)
Harga: Rp. 2000

Es krim Aice rasa Strawberry Crispy
Harga: Rp. 3000

Es krim Aice cup rasa Vanilla
Harga: Rp. 3500

Es krim Aice cup rasa Coklat
Harga; Rp. 3500

Es krim Aice rasa Nanas
Harga: Rp. 2000

Es krim Aice (stick) rasa Vanilla 
Harga: Rp. 2000

Es Krim AICE cup rasa Durian
Harga: lupa, nanti bakal di-update lagi

Es Krim AICE rasa semangka
Harga: Rp 2000

Es Krim AICE rasa kopi
Harga: lupa, nanti bakal di-update lagi

Es Krim AICE rasa Mangga
Harga: lupa, nanti bakal di-update lagi

Buat yang tanya soal no. BPOM, sertifikat halal atau nama pabrik & letak pabrik: ada dikemasan ya 

Jujur saja aku ketagiha sama ini ice cream walaupun harganya murah tapi rasanya gak kalah ama ice cream yang mahal-mahal itu.