Saturday, July 22, 2017

Review Jogja Scrummy Dude Herlino, Oleh-oleh Kekinian

Review Jogja Scrummy Dude Herlino, Oleh-oleh Kekinian- Jika dulu kalian kalau ke Yogyakarta oleh-olehnya bakpia pathuk kini ada oleh-oleh yang lagi hits banget alias kekinia. Sebenernya sudah lama sich mau nulis ini tapi kebanyakan lupanya. he he. Jadi ceritanya minggu lalu ada temen di Jakarta yang nge-whatsapp nanya sering jalan2 ke Kaliurang gak, dan nanya pernah nyoba Jogja Scrummy belum. Kayaknya pernah denger kata "Jogja Scrummy" tapi lupa dimana dan kapan yak? inget2 ternyata emang belum lama ada liputannya di sosmed kalo Jogja Scrummy itu baru buka di Jogja yang punya artis Dude Herlino, dan ternyata tokonya di Jalan Kaliurang KM 5,5 (depan hotel uttara).

Yaps! Oleh-oleh itu adalah Jogja Scrummy. Loh?? Apa itu Jogja Scrummy? Jogja Scrummy itu sebenarnya adalah kue berlapis perpaduan antara puff pastry dan brownies kukus dibawahnya yang punya berbagai macam varian rasa. Karena Jogja identik sama kata manis, Jogja Scrummy ini pastinya punya rasa yang manis juga.

Pilihan rasa yang bisa kamu pilih adalah Keju, Coklat, Srikaya, Mangga, Caramel dan Taro/Talas. Hmmm... aku sih udah nyobain semuanya dan paling suka sama Keju dan Coklat. Why? Karena rasanya nggak begitu manis dan bikin sakit gigi hehehe. Tapi, kalau kamu penggemar rasa manis, aku saranin buat membeli rasa Mangga, Caramel atau Taro. Dijamin manisnya bikin kamu klepek-klepek kayak jatuh cinta sama wong Jogja.

Yang bikin makanan ini spesial adalah karena Jogja Scrummy cuma bisa kamu temukan di Jogja! Mas Dude Harlino *halah mas* sang owner dari Jogja Scrummy ini emang sengaja memilih kota Jogja yang istimewa buat dijadiin tempat usaha. Pastinya karena Jogja emang selalu punya keunikan tersendiri. Iyaaa apa iyaaa?


Rasanya unik banget, jadi atasnya tuh bentuknya kayak kepangan rambut roti kayak pie gitu isinya krim, bawahnya bolu semacam brownies, jadi bener2 perpaduan yang lezat banget, kalo dingin lebih enak lagi, apalagi krimnya itu langsung nyeess meleleh di mulut. sooo yuuummyyy.... harganya satu dusnya 45ribu, packagingnya juga bagus dan kuat, jadi kalo di kirim keluar kota kuenya gak goyang2 gitu. Jadi buat kamu yang lagi ke Jogja wajib coba Jogja Scrummy sebagai oleh2, karena ini baru ada di Jogja aja.

Nah...kalau kamu datang ke Jogja dan pengen beli Jogja Scrummy, kamu bisa datang ke empat outlet yang tersedia. 
1. Outlet Kaliurang 
Ruko Cakra Jln. Kaliurang Km. 5.5 No.44 Depok Sleman – Yogyakarta
Telpon (0274 ) 2840649
2. Outlet Malioboro 
Jl. Jogonegaran, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55272 Telpon (0274) 561961
3. Outlet Katamso 
Jl. Brigjen Katamso No.198, Keparakan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131 Telpon (0274) 4221013
4. Outlet Adi Sucipto 
Jl. Laksda Adisucipto 7,5, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281