Friday, July 7, 2017

Review Pemakaian Foundation Liquid ALL DAY COVERAGE C01 PAC

Tags

Review Pemakaian Foundation Liquid ALL DAY COVERAGE C01 PAC - Bulan lalu, foundation cream kesukaan aku habis, padahal bentar lagi ada acara arisan bareng saudara jadi cepet-cepet deh cari fondation. Nggak tau kenapa pas lewat counternya PAC ngeliat ada foundation liquid yang tulisannya "All Day Coverege", wahh jadi tergoda dan nyangkut deh di counter PAC. Penasaran banget apa iya ini foundation coveregenya bisa bertahan seharian seperti dijanjikan? hehe.
Aku akan ngereview foundationku saat ini yang baru aku beli dan cobain. Sebelumnya untuk sehari-hari aku biasa pakai BB Cream dan untuk acara atau pesta aku biasa pakai foundation dengan bentuk cream. Next Time bakalan aku review juga BB Cream dan foundation favorite aku.


Singkat cerita, setelah icip-icip oles-oles sampel foundation ditangan sambil tanya-tanya sama beauty advisornya PAC aku beli deh foundation liquid ini dengan harapan coveregenya sebagus foundation cream merk lain yang biasa aku pakai. Oh ya selain beli si foundation liquid aku juga nyobain foundation cream dari PAC, biasa deh perempuan yang mau dibeli apa ujung-ujungnya beli yang lain-lain juga. Oh ya untuk foundation creamnya PAC reviewnya nyusul juga yaah.... (wah peer reviewnya banyak amiit) 

Foundation ini memiliki tutup pump dan dikemas dalam botol kaca, packagingnya mirip banget sama foundation Caring yang harganya jauh lebih murah dari PAC dan sama-sama keluaran dari Martha Tilaar. Kemasan ini cukup higienis sih menurutku tapi seharusnya bisa lebih sedikit ekslusif lagi mengingat PAC kan brand make up kelas mahal dari Martha Tilaar.

( FYI! My Skin Type : Combination-Oily, Acne Prone)

Positif :

  • Easy to blend, mudah diratakan di kulit.
  • Warna foundation ini cocok dengan warna kulitku.
  • Coveragenya lumayan bagus untuk ukuran liquid foundation hanya saja aku tetap membutuhkan conclear untuk bawah mata dan bekas jerawat di pipi dan dagu.
  • Oil Controlnya oke bertahan 4-5 jam ( outdoor panas-panasan) dan hingga 8 jam (indoor berAC) di wajahku, tidak seharian seperti janjinya sih tapi udah lumayan banget lahh soalnya wajahku emang lumayan oily.
Negatif :

  • Aromanya lumayan menyengat.
  • Memancing timbulnya jerawat. Habis pakai foundation ini pasti dapet 1-2 biji jerawat merah dan bengkak. :( 
  • Cepet kering dan kelihatan Cakey kalau applied too much.
BELI LAGI ???

TIDAK, Sebenarnya coverage dan oil contorlnya lumayan bagus banget dan hasilnya saat dipakai bagus serta mudah diblend dikulitku, tapi kulit sensitif dan acne prone milikku mungkin tidak cocok dengan salah satu kandungannya sehingga setiap selesai make up pakai foundation ini pasti selalu timbul jerawat. Mungkin anda berpikir apakah mungkin karena aku kurang tepat dalam step pembersihan wajah? Aku rasa tidak, karena aku selalu menggunakan make up minimal bb cream setiap harinya juga foundation cream untuk acara formal namun tidak langsung berjerawat seperti saat setelah memakai foundation ini. 

KESIMPULAN 

Foundation ini mungkin cocok dengan jenis kulit normal yang tidak sensitif dan gampang berjerawat. Foundation ini memiliki oil control dan coverage yang sangat bagus, sayangnya kulitku kurang cocok sehingga menimbulkan reaksi berjerawat.

Nilai : (6 /10)