Friday, July 7, 2017

Review Pemakaian Magic Snow Black Cushion April Skin

Tags

Review Pemakaian Magic Snow Black Cushion April Skin  - Jika dipostingan aku sebelumnya ngebahas soal bb cream,cc cream dan dd cream serta cushion kali ini aku kepincut sama cushion. Saya kenal cushion baru banget pas pertengan puasa kemarin. Itu juga taunya dari salah satu custumer temen . Terus pake nanya-nanya juga, emang bedanya apa cushion sama bb cream sama cc cream? Apa makenya numpuk-numpuk gitu? Cushion dulu, bb cream dulu, terus foundation, dsb. Hee



Bisa dibilang mah saya itu masih gapdan, gagap dandan wkwkwk. Terus gak taunya sama aja donk si cushion ini sama bb cream atau cc cream, tapi ya kemasannya aja yang compact jadi gak gampang bocor saat masuk kantong kosmetik. Plus aplikasiinnya jadi lebih enak gitu karena pake puff gitu kan. Karena penasaran sama si cushion, jadilah saya mulai cari-cari cushion yang kira-kira cocok buat muka saya. Browsing-browsing dan baca review sana sini kok ya kepincut sama si April Skin ini. Soalnya tagline-nya itu “Solution from nature”, jadi hanya menggunakan bahan-bahan alami gitu. Yang lebih bikin kepincut lagi adalah reviewnya yang menyebutkan kalau coveragenya oke banget. Plus emang untuk muka kusam gitu supaya terlihat lebih sehat.

Nah, cukup lama juga memutuskan untuk akhirnya beli, soalnya kepikiran bb cream yang lama masih ada. Tapi, why notyah untuk ganti-gantian, nyehehe. *ahlesyan* xp Eh, tapi bener kok, bb creamnya udah tinggal dikiit banget karena emang sering banget dipake. Jadi yah, daripada pas abis gak ada yang bisa dipake, mending beli lah ya untuk stok xp

Oiya, jadi sebenernya April Skin ini punya 3 jenis cushion. Yang black seperti yang saya punya, untuk kulit normal cenderung berminyak, white untuk kulit normal cenderung kering, dan yang pink untuk kulit kering. Sebenernya saya beli karena yang hitam lebih cenderung bisa untuk kulit yang kusam, kalau yang white kayak kulitnya itu gak kusam-kusam bang

Yaudah, begitu akhirnya memutuskan beli, saya belinya online, harganya sekitar 300ribuan (lupa tepatnya berapa, uhuhu). Agak mahal? Hmmm, mungkin sih, tapi kalo diliat hasilnya worth the price lah. Cushion April Skin baik yang black atau yang white punya 3 shade warna. Light beige, pink beige, dan natural beige. Berhubung muka saya gak terang-terang banget, jadi saya pilih shade yang natural beige, hehe.
Kemasannya (karena baru pertama kali punya cushion jadi gak tau standarnya gimana xp) itu agak gede ya. Buat saya ini agak gak bisa untuk dibawa ke mana-mana, karena menuhin dompet kosmetik banget. Pengennya mah yang kecil aja buat dimasukin ke dompet kosmetik buat touch up ya kan. Apalagi kalo ke mana-mana saya mah bawaannya banyak buat 2 bocah, jadi yah, maunya dompet kosmetik gak gitu berat.

Walau begitu, saya suka kemasannya karena simple, udah hitam sama putih aja, gak berwarna macem-macem dan gak bergambar macem-macem. Gak norak lah pokoknya. Puffnya juga lembut, enak banget ditepok-tepok di muka, plus menyerap cushionnya juga ya, jadi gak terlalu tebel untuk muka. Bagian dalemnya ada spons yang kalau ditekan baru cushionnya keluar.

Penasaran banget pengen langsung dipake. Begitu saya pake, saya beneran sukaaa. Beneran coveragenya itu oke banget. Pipi saya yang ada hitam-hitam bekas jerawatnya itu hampir gak keliatan dan hampiir ketutup semua. Suka lah pokoknya.

Plus dia bikin muka lebih lembut, pori-porinya jadi gak gitu terlihat. Softening the face gitu lah makanya saya suka, hehehe.

Tapi, saya masih belum PD untuk gak pake bedak lagi setelah pakai cushion ini. Padahal kalo pake BB cream etude saya udah PD PD aja untuk gak pake bedak lagi. Karena emang ini hasil akhirnya agak agak mengkilap gitu si. Bisa aja gak usah pake bedak lagi, tapi selera saya aja yang gak gitu suka mengkilap, kayak mukanya berminyak banget aja, hehehe. Makanya abis pakai ini, saya lapisi lagi pakai bedak. Tapi bener kok, yang suka tampilannya agak glowing ya gak usah pake bedak lagi juga udah cukup. Oiya, ketahanannya juga cukup oke. Saya pakai sampai siang pun masih nempel. Walau tetep sih, buat saya untuk ketahanan saya lebih suka 24 hour colorstay-nya Revlon ya, hehe.

Ini saat dicoba di tangan saya. Plus untuk mengcover bekas luka di tangan saya juga. Liat kan ya ada titik kehitaman gitu. Nah, dipakein April Skin Magic Snow Cushion Black ini 1 lapis udah lumayan nutup ya. Begitu 2 lapis jadi makin tersamar. Oiya, yang difoto ud

Positif :
  • Coveragenya oke banget
  • Wanginya enak
  • Cocok dipakai muka yang gak terlalu terang kayak saya
  • Mudah rata
  • Kacanya besar, jadi puas untuk touch up di kaca ini, hehehe

Negatif  :
  • Kemasannya kurang compact, jadi gak bisa dibawa-bawa, huhuhu. Pernah mau bawa-bawa, gak bisa bawa yang lain lagi jadinya (alis, lipstik, dsb). Jadi isi kantong kosmetik masa cuma ini doank, padahal yang paling penting di saya itu malah pensil alis, huee.

Udah sih itu aja yang kurang suka. Jadi buat cushion pertama yang saya beli, saya puaaasss banget, gak nyesel sama sekali nyobain dan beli ini. Juara banget buat muka saya yang masih kusam dan masih banyak bintik-bintik hitam di pipi ini.