Friday, July 21, 2017

Review Pemakaian Mizzu Valipcious Matte

Review Mizzu Valipcious - Sudah sering kan ya aku review lipstik matte mulai dari yang murah sampai yang mahal. Secara lipstik matte emang lagi favorit banget karena emang ketahanan nya bisa dibilang awet banget. Aku lumayan surprise pas Mizzu ngeluarin matte lip cream. Soale selama ini aku beranggapan kalau Mizzu cuma mau main di daerah mata aja. Liat aja produk-produknya: eyeshadow base, eyeshadow trio, makeup remover, bulu mata palsu, lem bulu mata, eyeliner pensil, dan yang paling populer eyeliner spidol. Mmm...tapi kalau boleh jujur, sebenernya aku lebih menanti gebrakan brand lokal pada produk-produk mata sih, terutama eyeshadow palette.


Tapi tetep lah, Mizzu VaLipcious ini nggak bisa dipandang sebelah mata. Untuk liquid lipstick lokal under 100k, dia punya konsep dan kualitas yang leh uga. Kalau lihat sekilasan bahkan awalnya nggak nyangka ini produk lokal. Mizzu Valipcious ini masih rada-rada susah ditemui. Kalaupun ketemu yang jual offline, saya sendiri belum pernah nemu yang jual produknya lengkap semua shade. Tapi jangan khawatir, karena Mizzu VaLipcious ini tersedia di instagram @mei_kho. Di @mei_kho, selain Mizzu, banyak juga tersedia produk-produk lokal lainnya. Cek aja yah ;).

Kemasan

Desain kemasannya lucuk banget! Nggak terlalu banyak warna, tapi kesannya ceria. Motifnya garis-garis tabrak lari, rame, dan kayak berantakan gitu, tapi malah terasa bagus aja menurut saya. Baik dos maupun botol lipstiknya, desainnya sama-sama bagus. Material kemasan botolnya juga kokoh, manteb pas dipegang. Kelihatan kayak mahal gitu.

Kuasnya empuk, kayak kuas lipgloss. Sebenernya bagian kuas/ ujungnya nyaman sih, bisa pick up produk dengan baik dan gampang dipakai ngeratain ke bibir. Cuma batannya panjang dan agak uglak-uglik gitu. Kayak nggak kokoh.

Dan satu lagi kekurangan kemasannya, Mizzu Valipcious nggak menuliskan nama shadeproduknya di botol lipstiknya. Ada sih, tapi ditempel pakai kertas yang gampang copot gitu, nggak dicetak atau ditempel dengan baik.

Formula

Teksturnya creamy dan pas. Nggak terlalu encer tapi mudah diratakan. Terus pigmented, sekali ulas produknya udah bisa nutup seluruh bibir. Kalau saya tetep butuh 2 dip sih biar mantep. 1 dip untuk bibir bawah, 1 dip untuk bibir atas. Ada sekilas aroma vanila yang enak banget di lipstik ini.

Nggak butuh waktu terlalu lama untuk bikin lipstik ini set to matte. Dan kalau udah nge-set, dia nempel di bibir, nggak geser dan trasfer kemana-mana. Cuma sayangnya saya kurang suka sensasi powdery saat menggunakan lipstik ini. Mirip kayak sensasi powdery pada matte liquid lipstick Wardah, Zoya, dan Aubeau. Tapi sensasi powdery-nya masih tergolong ringan kok. Nggak sekering sensasi pas pakai liquid lipstick Beauty Story. Jadi ya boleh dibilang, masih bisa ditolerir.

Tapi rasanya aja yang powdery. Sebenernya di bibir produk ini sih tetep mulus jatuhnya, nggak cracking sama sekali. Kalau masalah daya tahan, saya nggak tau ya. Seperti biasa, saya memang nggak pernah bisa pakai lipstik kalau makan. Harus dihapus dulu. Tapi kalau saya nggak pakai makan, lipstik ini awet kok.

Oh iya, satu lagi keunggulannya, tekstur Mizzu Valipcious ini konsisten! Semua warna teksturnya sama. Bahkan warna paling pucetnya pun sama bagusnya dengan warna-warna bold. Jadi apapun warna yang temen-temen suka, nggak akan pernah salah deh teksturnya.

Warna

  • 701 Calm Sense
  • 702 Dolce
  • 703 Choco Melt
  • 704 Dine In Wine
  • 705 Midnight Rush
  • 706 Amore
  • 707 Flaming Hot 
Ada satu hal soal pilihan warna Mizzu Valipcious yang nggak pernah dibahas sama reviewer-reviewer sebelum saya, yaitu: semua warna (kecuali Flaming Hot) mengandung unsur warna coklat di dalamnya. Yes, bahkan warna Dine In Wine yang kayaknya pinky itu, lumayan kerasa lho coklatnya, kalau dibandingin dengan lipstik warna fuchsia dari merek lain.

Saya sih senang dengan fakta ini. Soale saya memang bukan penggemar warna-warna neon. Dan juga, ini kan udah masuk fall season, jadi warna-warna kecoklatan rada gelap begini pasti banyak yang nyari-nyari. Dan lagi, kayaknya trend-nya memang mulai berputar ke 90's lagi yah, dengan lipstik-lipstik kecoklatannya?

Langsung kita swatch satu persatu yah:

701. Calm Sense

Pale nude beige. Sekilas memang kayaknya pucet banget. Tapi setelah dipakai jatuhnya nggak pucet sih di saya, malah kayak natural gitu. Padahal saya udah siap-siap aja ngira bakalan kepucetan.

702. Dolce

Nude orangey. Saya seneng karena warna oranye-nya nggak neon. Saya jujur aja bencik banget warna oranye neon. Tapi kalau Dolce ini, oranyenya masih wearable, kelihatan natural dan nggak bikin kulit kusem.

703. Choco Melt

Coklat medium dengan bias oranye. Warna ini satu tone sama Purbasari Matte yang Diamond dan Crystal. Ya di antara Diamond dan Crystal lah, tapi lebih deket ke Diamond sih. Selama ini saya sering ditanya, "liquid lipstick yang warnanya mirip Purbasari Diamond/ Crystal apa sih?" Nah, ini jawabannya. Bukan tipikal warna yang saya suka, tapi warna ini memang banyak banget penggemarnya.'

704. Dine In Wine

Fuschia dengan sedikit bias kecoklatan. Ini juga bukan warna yang saya suka. Tapi kalau kamu pengen pakai warna fuschia, tapi nggak pede karena terlalu gonjreng, mungkin bisa coba Dine In Wine ini. Fuschia-nya mendam karena ada unsur coklatnya dikit.

705. Midnigt Rush

Warna favorit saya!!! Ini bukan warna merah biasa yah. Ini warna merah gelap dengan bias kecoklatan yang lumayan kenceng. Unik deh warnanya. Saya jarang-jarang ngefavoritin warna merah gelap kan? Tapi memang Midnight Rush ini bener-bener unik warnanya.

706. Amore

Warna favorit kedua setelah Midnight Rush! Sekilas mirip kayak Purbasari Matte Amethyst, tapi beda kok walau nuansanya sama. Warnanya merah-oranye kecoklatan. Bukan warna nude, tapi masih netral dan masuk banget kalau dipakai untuk sehari-hari.

707. Flaming Hot

Dan ditutup dengan warna oranye neon kemerahan. Iya, ini bukan merah cabe, tapi oranye kemerahan. Soale warna oranyenya lebih kuat dari merahnya. Warna ini sekaligus adalah satu-satunya warna yang neon, tanpa ada unsur kecoklatan. 

Secara keseluruhan, saya suka dengan produk ini. Yah ini saya mentolerir sensasi powdery-nya yah. Beberapa kali saya pakai lipstik ini untuk jalan seharian. Memang bibir kerasa tebel sih, tapi pas lihat di kaca, permukaannya masih mulus-lus-lus dan awet loh! Jadi ya saya maafkan sensasinya.

3 warna favorit saya kalau diurutin:
  1. Midnight Rush 
  2. Amore 
  3. Calm Sense 
Untuk yang tertarik nyobain juga, Mizzu VaLIPcious ini bisa dibeli dengan harga Rp.79.000 di instagram.