Sunday, August 20, 2017

Kuliner Bakso Tumpeng Dan Mie Ayam Goreng Bantul Yogyakarta

Kuliner Bakso Tumpeng Dan Mie Ayam Goreng Bantul Yogyakarta  - Yeyyy...akhirnya setelah lama gak nulis soal kuliner kali ini aku akan berbagi cerita kulinerku tadi siang he he. Yups...yang namanya bakso dan mie ayam rasanya sudah jadi makanan sejuta umat kan ya ? namun kali ini ada yang lain low .Bakso menjadi salah satu kuliner yang disukai hampir seluruh masyarakat. Mulai dari anak muda hingga orang tua. Agar tidak membosankan, muncul jenis-jenis bakso yang unik.


Salah satunya adalah bakso tumpeng. Sama dengan namanya, bakso ini dibentuk mengerucut ke atas seperti nasi tumpeng. Bakso tumpeng bisa kita  temui di Lesehan Mbanyu Mili daerah Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Baksonya disajikan dengan kuah gurih yang sedap dengan mi kuning, potongan tahu goreng, dan taburan seledri, bawang goreng yang membuat aromanya semakin menggoda.Bakso tumpeng ada beragam ukuran. Mulai dari small (kecil), medium (sedang), dan large (besar).


Ukuran small bakso akan berisi satu telur dan medium berisi dua telur. Nah, jika ingin makan ramai-ramai pesan saja bakso tumpeng ukuran large dengan isi 10 telur.Bakso tumpeng ini biasanya digunakan sebagai tanda perayaan. Jadi, ulang tahun Anda ataupun teman Anda akan berbeda karena bakso lah yang menjadi kuenya.


Kedai Lesehan Mbanyu Mili ini dibuka dari jam 1 siang. Tapi jangan coba-coba datang kesorean jika tak ingin kehabisan menu satu ini.juga untuk mencoba nasi goreng tumpeng yang bisa dinikmati beramai-ramai. Kalau aku tadi siang pesen mie ayam gorengnya rasanya enak dan daging ayamnya juga lumayan banyak puas lah untuk rasa mie ayam gorengnya namun untuk rasa dari bakso tumpeng itu sendiri menurutku masih biasa saja hanya bentuknya yang unik. Dilesehan ini kalian bisa makan sambil menikmati kerupuk secara cuma-cuma low.



Yuk, yang penasaran dengan bakso tumpeng ini langsung saja datang ke Jalan Imogiri Timur Km 14, Singosaren RT 01, Wukirsari atau ke cabang lainnya