Wednesday, November 15, 2017

Review Beli Kosmetik di Lazada

Biasanya aku kalau belanja kosmetik sudah ada langganan disalah satu online shop, namun kemarin ada barang yang aku incer tapi di olshop tersebut barangnya lagi kosong. Wah..padahal lagi ngebet banget pengen belanja, akhirnya aku putuskan untuk nyari di marketplace. Aku mau cerita pengalamanku belanja di Lazada..kalian pasti sudah kenal situs belanja online ini kan?? Yang punya quote "Belanja itu gak ribet" iya aku akui emang gak ribet iya gak ribet tapi bikin ngiler mulu kerjaan nya huaaaa. Lazada ini jual macam-macam barang dan kebutuhan gitu.




Walaupun sering belanja di toko online, tapi paling jenis barang yang saya beli gak terlalu beragam. Aku hanya belanja pakaian, buku, tas dan kosmetik. Selain itu saya belum pernah coba, dan ada beberapa hal yang aku gak berani beli secara online awalnya. Contohnya alat elektronik, komputer/laptop. Terlalu beresiko buat saya untuk belanja peralatan seperti itu secara online. Selain harganya gak murah, khawatir barangnya rusak, atau penjualnya gak bisa dipercaya. 

Aku lalu kepikiran buat belanja kosmetik secara online aja. Tapi sempet ragu-ragu juga, nih. Kalau barangnya kadaluarsa gimana? Karena kosmetik, kan juga kayak makanan gitu, ada masa kadaluarsanya. Solusinya berarti harus cari toko online yang bisa dipercaya. Cari info sana-sini, banyak yang kasih rekomendasi buat belanja di Lazada. 

Oke, nih, olstorenya. Tapi, kemasannya gimana, ya? Yang namanya kosmetik itu sensitif juga produknya. Eye shadow, misalnya, kalau jatuh aja bisa hancur lebur isinya. Aku jadi khawatir, kalau beli kosmetik secara online, barangnya akan hancur lebur selama berada di jasa pengiriman. Soalnya ini kan belanja di marketplae kita gak bisa reques ke sellernya. 

Nekat! Itu yang aku lakukan. Setelah memilih beberapa item, transfer pembayaran, tinggal menunggu barangnya sampe rumah. Aku transfer hari ini, besoknya barang udah sampe rumah. Cepet banget. Deg-degan, aku buka paket kosmetik yang dikemas di dus dengan isolasi besar bertuliskan Lazada. 

Ternyata, setiap itemnya di bungkus lagi pake bubble warp. Satu per satu, lho. Kalau kayak gini, sih, memang aman. Setelah bubble wrap dibuka, kosmetik masih utuh dalam plastik kemasan. Sip! Sejak itu,aku malah jadi seneng beli kosmetik lewat online store aja. Gak pake ribet, paling harus pinter-pinter nahan diri supaya kantong gak jebol karena laper mata hehehe. 

Ngomongin tentang kosmetik, gak selalu berarti untuk tampil ‘wah’ kayak orang mau ke pesta, ya. Kosmetik juga bisa menunjang penampilan kita untuk tetap tampil natural. Kalau bingung gimana caranya tinggal cari di internet aja cara tips cara make-up natural. Kalau udah dapet tipsnya, tinggal belanja kosmetiknya di lazada.co.id, deh. Gampang, kan?

Oh iya, aku ini tipe yang termasuk jarang banget belanja di online shop gitu, kecuali kalau lagi kepo cari situs yang menjual produk yang aku cari tapi dengan harga yang miring dibanding yang lain. Aku juga gak langsung percaya gitu, pasti di telusuri dulu takut euyy tipu-tipu  ataauuuu kalau lagi ada DISKON.  Siapa sih yang gak tergiur dengan embel embel bel sekian persen..persen dan persen syukur-syukur kalau 35% ke atas woo pengenan.

Kesimpulan 

Positif 
  • Murah suka ada diskon yang lumayan.
  • Gak ribet..asli gak ribet yang ribet dan bahaya tuh kalau udah menjelajah nya itu..tahan iman sodara-sodara.
  • Kotak nya tuh niat banget.
  • Sekali lagi niat banget dan update banget soal pemberitahuan barang pesanan kita! Dari awal pesan lagi dimana barang kita s.d barang sudah di tangan kita..malah sampe di bikin berita kalau barang sudah di terima. Dikasih tau nya lewat sms dan email loh, selalu tepat waktu pemberitahuan nya.
  • Cepet bangetttt..nyampe nya.
  • COD (Cash On Delivery)
    Terkadang dalam belanja online terdapat beberapa ketakutan seperti barang tidak sampai dan takut ditipu, tapi di pelayanan ini anda dapat melakukan pembayaran di tempat pada saat anda menerima barang sehingga terhindar dari penipuan. Saat ini hanya ada dibeberapa kota-kota besar saja dengan minimal jumlah belanja tertentu.
Negatif :
Dibalik kelebihan pasti ada kekurangan nya kan? 
  • Konfirmasi Pembayaran Cukup Lama
Sebagai pembeli juga tentu ingin segera mendapatkan kepastian dalam berbelanja, saya rasa konfimasi pembayaran diterima oleh pihak lazada cukup lama sehingga sedikit membuat pembeli khawatir.
  • Fasilitas COD masih belum bisa dibanyak kota
Fasilitas COD yang ditawarkan memang bagus untuk konsumen tapi sayangnya untuk saat ini masih untuk kota jakarta dan sekitarnya.

Secara keseluruhan aku puas belanja kosmetik di Lazada, mungkin next time jika di olshop langganan barangnya lagi kosong bisa jadi options yang tentunya mudah dan aman.