Wednesday, November 15, 2017

Review Kosmetik Gizi Super Cream

Semboyan " Cintailah Produk Dalam Negri " jangan hanya menjadi semboyan yang lewat begitu saja. Kali ini aku mau review skincare dalam negeri, yang udah eksis cukup lama selama 40 tahun. Bayangkan (?)Walaupun aku belum terlalu familiar dengan brand ini, tapi ketika aku sebut kata Gizi, mama ku langsung bisa sebutin “Oh, Gizi Super Cream ya? Itu udah ada dari lama banget kok.” Jadi aku cukup yakin buat nyobain skincare ini.Dari yang aku baca, Gizi Super Cream udah mengubah tampilan packagingnya dari yang lama menjadi yang baru.



Product Description

Karena ternyata Gizi Super Cream ini udah bertahan lama banget di market skincare Indonesia, aku jadi penasaran, apa aja keunggulan dan klaim dari brand ini.

Gizi Super Cream terbuat dari 7 Kreasi Kecantikan Alami
1.Rumput Laut
Kaya akan kandungan vitamin dan mineral, membantu menutrisi dan melembabkan kulit lebih lama, serta membantu meremajakan kulit secara alami.
2.Beras
Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.
3.Bligo
Memiliki kandungan yang dapat membantu mencegah timbulnya jerawat dan mengurangi peradangan akibat jerawat.
4.Kedelai
Membantu mencegah dan mengurangi efek penuaan dini seperti flek hitam di wajah.
5.Lidah Buaya
Membantu melembabkan kulit lebih lama, menyejukkan kulit, dan membantu mencerahkan kulit.
.Jeruk Nipis
Berfungsi sebagai antioksidan alami yang baik untuk membantu mencegah penuaan dini.
7.Pepaya
Membantu mengangkat sel kulit mati dan meremajakan sel kulit, melembutkan, dan mencerahkan kulit.

Gizi Super Cream mempersembahkan sebuah mahakarya dari 7 kebaikan alam Indonesia. Perpaduannya disempurnakan dengan teknologi nano yang membantu menutrisi dan merawat kulit secara alami.
- No Silicon
- No Paraben
- No Hydroquinon
- No Triethanolamine (TEA)
- No Mineral Oil
- No Colorant
- No Detergent

Wah, kaya nya jarang banget ada produk lokal yang aman dan klaimnya menjanjikan seperti ini. Karena aku mencoba 3 produk Gizi Super Cream, aku akan bahas satu per satu.

Daily Natural Lightening Foam

Pembersih wajah dari bahan herbal, membantu membersihkan kotoran serta sisa kosmetik, membantu mengangkat sel kulit mati, membantu mencerahkan kulit kusam dan mengurangi kadar minyak berlebih sekaligus membantu menjaga kelembaban kulit lebih lama.

Cara pakai: Gunakan setiap pagi dan sore hari. Basahi wajah, usapkan pada wajah dan leher dan pijat dengan lembut. Bilas sampai bersih. Hindari area sekitar mata!

Daily Nutrition Cream SPF 18

Perlindungan dari perawatan optimal kulit wajah dari sinar UV dengan SPF 18 bagi anda yang aktif di luar ruangan pada siang hari.

Cara pakai: Setelah membersihkan wajah dan leher, oleskan Gizi Super Cream secara merata pada wajah dan leher.

Daily Nutrition Cream

Perawatan lengkap dalam satu kemasan dengan 7 bahan herbal aktif untuk penggunaan sehari-hari anda. Membantu menutrisi kulit wajah, menjaga kelembaban kulit secara optimal, membantu mencerahkan wajah, serta membantu mencegah penuaan dini.

Cara pakai: Setelah membersihkan wajah dan leher, oleskan Gizi Super Cream secara merata pada wajah dan leher.

Packaging

Packagingnya terbuat dari tube plastik berwarna putih dan hijau untuk lightening foam dan creamnya, sedangkan untuk cream dengan spf 18nya berwarna putih dan kuning. Isi Daily Nutrition Cream masing-masing adalah 18 gram, dan Daily Natural Lightening Foamnya 50ml, menurutku ini bisa dipakai sekitar 2 bulanan. Pada setiap produknya terdapat keterangan expired date. Daily Nutrition Cream SPF 18 dan Daily Nutrition Cream hanya bisa digunakan maksimal 3 bulan setelah kemasan dibuka.

Selain itu Gizi Super Cream juga telah terdaftar POM dan No Animal Testing.Tutup kemasan lightening foam berbentuk fliptop dengan lubang yang agak besar, sedangkan creamnya dengan tutup berbentuk ulir.

Texture

Untuk tekstur kedua Daily Nutrition Cream ini hampir sama, teksturnya krim berwarna putih dengan aroma yang susah dideskripsikan, mungkin mirip aroma bunga atau tumbuhan tertentu. Jujur aja, aku kurang nyaman dengan baunya. Mungkin ini salah satu konsekuensi produk dengan bahan alami kali ya. Hanya ada sedikit perbedaan, untuk Daily Nutrition Cream SPF 18 teksturnya lebih thick, sedangkan untuk Daily Nutrition Cream lebih ringan.Karena lebih ringan, otomatis Daily Nutrition Cream lebih gampang diblend, dan menurutku lebih nyaman dipakai sehari-hari dengan catatan memakai sunblock lagi setelahnya.Setelah diblend cream ini cukup cepat menyerap ke kulit dan ga bikin kulit terlihat putih ataupun greasy.

Lanjut ke Lightening Foamnya,Karena lubang tube pada lightening foamnya agak gede, kita harus hati-hati waktu mau memakai produknya. Teksturnya krim lembut tanpa scrub dengan aroma yang sama persis dengan kedua creamnya.

Aku juga melakukan sedikit test untuk membersihkan make up.Ga seperti cleansing foam yang akhir-akhir ini ku coba, Gizi Daily Natural Lightening Foam ini ga pelit busa. Cukup baik waktu membersihkan make up. Setelah menggosok dan membilas, hanya sedikit lipstick yang tersisa di tanganku, untuk BB Cream, eyeliner, mascara, lipbalm, dan liptitnt semuanya terhapus dengan sempurna.Sayangnya setelah memakai Gizi Super Cream ini, kulitku ngerasa ga cocok dan akhirnya break out :( Padahal temen kantorku yang nyobain, kulitnya jadi bersih dan lebih cerah. Well, karena reaksi tiap orang berbeda jadi sedih aja karena kulitku agak rewel .

Kesimpulan :

Positif:
  • Lightening Foamnya membersihkan debu, kotoran, dan make up.
  • Teksturnya lembut dan ringan
  • Terbuat dari bahan alami (No Silicon, No Paraben, dll)
  • No Animal Testing
  •  Halal
  • Harganya terjangkau
  • Daily Nutrition Cream dengan kandungan SPF 18
Negatif :
  • Wanginya agak kurang nyaman (menurutku)
  • Break me out
Price
  • Daily Natural Lightening Foam IDR 35.000an
  • Daily Nutrition Cream SPF 18 IDR 50.000an
  • Daily Nutrition Cream IDR 45.000an
Gizi Super Cream bisa dibeli di (http://www.giziindonesia.co.id/shop_location)

Anyway, Thanks Gizi dan Kawaii Beauty Japan yang udah kasih kesempatan aku buat kenal dan nyobain produk lokal legendaris ini.