Friday, December 29, 2017

Nikmatnya Sate Klatak Pak Pong Imogiri Timur, Bantul Yogyakarta

Berwisata ke daerah Bantul Yogyakarta jangan lupa untuk menikmati juga kuliner-kuliner disana. Jalan-jalan kan juga butuh tenaga gaes jadi suplai makanan harus tetap diisi he e. Btw..beberapa waktu lalu saat lagi menikmati wisata tiba-tiba saja kepala agak keliyengan, wah tanda-tanda kurang darah ini. Aku termasuk penderita darah rendah gaes jadi kalau terlalu capek atau panas pasti gampang banget drop. Bagi penikmat wisata kuliner, jika berkunjung ke Yogyakarta, Sate Klathak merupakan kuliner yang wajib dicoba. Sate Klathak ini, selain nikmat tetapi juga unik. Sate Klatak memang banyak terdapat di kecamatan Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Sate Klathak Pak Pong yang berada di Imogiri, Yogyakarta ini merupakan salah satu sate klathak yang sudah sangat tersohor. Sate Klathak Pak Pong beralamat di Jl. Imogiri Timur KM. 10, Wonokromo, Pleret, Kec. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Koordinat sate klathak Pak Pong adalah S7.87123 E110.38760. Lokasi persisnya dapat dilihat pada peta google maps di bawah ini. Warung sate klathak Pak Pong yang berada di Jalan Imogiri Timur, Bantul, Yogyakarta ini, paling besar dan nyaman. Lingkungan warung sate yang berada di persawahan Selatan Yogyakarta ini menambah nyaman ketika menikmati kelezatan sate klathak.


Sate klathak ini dikatakan unik karena berbeda dengan sate kambing pada umumnya. Tusuk sate klathak ini menggunakan jeruji sepeda tidak menggunakan tusuk dari batang bambu. Penggunaan jeruji sepeda sebagai tusuk sate membuat daging sate matang sempurna.Meskipun bumbu sate klathak Pang Pong ini hanya menggunakan taburan garam dengan sedikit ketumbar tetapi rasanya memang nikmat. Jangan kaget, ketika pesanan tiba, karena 1 porsi sate klathak Pak Pong cuma 2 tusuk. Tetapi meskipun 2 tusuk, tetapi karena irisan dagingnya cukup besar, 2 tusuk sate ini sudah cukup ditemani sepiring nasi putih. Cara menikmati sate klathak lebih pas dengan nasi putih yang disiram dengan kuah gulai. Apabila ingin pedas, tinggal menggigit cabe rawit yang sudah disiapkan di atas meja.


Warung sate klathak Pak Pong selain menyediakan sate klathak juga sate kambing biasa. Sate Klathak Pak Pong menyediakan menu kambing lainnya, yaitu : tongseng, gule dan thengkleng. Sedangkan pilihan minuman yang tersedia juga sangat bervariasi. Mulai dari air putih, teh tawar dan minuman dingin atau panas lainnya.

Berdasarkan pengalaman menikmati sate klathak Pak Pong, menu unggulannya adalah sate klathak dan thengkleng kambing. Rasa daging dan keempukan masakannya pas dan gurih lezat alami. Kalian harus coba ya gaes selain rasanya yang endesss banget, tempatnya nyaman, pelayanan ramah juga harganya sangat terjangkau. Bagi aku ini porsinya cukup besar dimakan berdua gak habis, eits...jangan khawatir jika kalian gak habis bisa reques ke palayanannya untuk dibungkus dibawa pulang.