Sunday, March 25, 2018

Kenali Jenis-Jenis Kuas Foundation Dan Fungsinya

Tadi pagi aku habis lihat siaran langsung difacebook salah satu mua, seperti lagi belajar make up gratis he he. Lumayan menambah ilmu permake upan walaupun aku jarang make up kalau gak lagi ada acara. Nah..pas lagi live tadi aku malah fokus sama kuas foundationnya, bikin foundation gampang diratakan diwajah. Selama ini aku bertanya-tanya kenapa banyak banget jenis kuas dengan bentuk yang berbeda padahal untuk mengaplikasikan produk yang sama. Ternyata dari sekian jenis kuas foundation punya fungsi masing-masing lo yang tentunya bakal bikin riasan kita hasilnya maksimal dan kece badai. Yuks kita Kenali Jenis-Jenis Kuas Foundation Dan Fungsinya.



Berikut ini beberapa jenis kuas foundation dan fungsinya:

Tradisional Foundation Brush

Bulu kuas datar, padat dengan ujung kuas bulat. Fungsinya mengoleskan foundation cair dan concealer serta membaur produk make up cream.

Kuas Berbentuk Dome

Nah, kuas yang satu ini ujungnya mirip dome (kubah) karena melengkung. Lengkungan ini yang membuatnya fleksibel. Kuas ini bisa digunakan untuk berbagai macam jenis foundation, namun paling baik digunakan bersama foundation yang memiliki formula kental atau warna yang pekat. Kuas ini akan dengan mudah dan cepat meratakannya. Aplikasikan foundation sama seperti pada kuas berujung datar. Gerakannya pun sama: memutar.

Kuas Bersudut Miring

Kuas ini mirip kuas berujung datar, namun kali ini ujungnya miring. Ujung yang unik ini membuat kuas lebih mudah menjangkau lekukan pada wajah, seperti lekuk hidung, leher, hingga dagu. Ada juga kuas unik yang lebih lebar dan disesuaikan dengan kontur wajah. Kuas lebar ini juga mampu menjangkau mata bawah dan meratakan foundation di area kening tanpa mengenai alis.

Kuas Stippling

Yang membedakan kuas ini dari kuas lainnya adalah helaian bulu ujungnya. Lihat contoh produk di bawah, dan perhatikan perbedaan warnanya. Kuas stippling memiliki helaian yang lebih tipis di ujung, karena efek yang dihasilkan kuas jenis ini adalah bauran yang ringan. Gunakan kuas ini dengan gerakan memutar, namun jangan ditekan. Gunakan dengan tekanan yang ‘melayang’. Berkebalikan dengan kuas datar atau dome yang menghasilkan hasil halus jika ditekan, kuas stippling justru akan menghasilkan efek bergaris-garis yang tak rapi.

Kuas Oval

Kuas berbentuk unik ini memiliki jenis bulu dan tingkat kerapatan yang hampir serupa dengan kuas datar. Perbedaanya hanya pada cara memegangnya. Ketika menggunakannya, pegang kuas ini seperti Anda akan menyikat gigi. Kuas ini pun juga bisa digunakan bersama foundation bertekstur apa saja. Gunakan dengan gerakan memutar.

Sekarang sudah tahu kan jenis kuas apa saja yang wajib kamu miliki untuk aplikasi foundation ? Jangan lupa untuk menggunakan rangkaian produk makeup yang sesuai dengan jenis kulit kalian agar riasan kamu semakin sempurna. Selamat merangkai wajah cantikmu,