Tuesday, March 27, 2018

Buka Blokir ATM BRI, Tanpa Harus Ke Bank

Tags

Hari sabtu kemarin aku dapat sms notifikais dari Bank Bri mengenai penonaktifan sementara kartu Atm. Tau kan kalian akhir-akhir ini lagi marak skimming banyak nasabah Bri yang uangnya lenyap begitu saja. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI telah melakukan pemblokiran kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) terhadap sejumlah nasabahnya. Kabar penonaktifan tersebut diterima oleh masyarakat melalui pesan singkat (SMS). Nah..aku pikir itu bakal berlaku pekan depan atau gimana soalnya dari sms juga tidak dijelaskan secara detail. Hari minggu aku coba pakai Atm untuk ambil uang eh ternyata sudah gak bisa waktu itu aku pikir mungkin mesinnya ya sudahlah ya aku pulang dengan santai. Sampai hari senin aku coba di Atm yang ada di Bank Bri dan tetap gak bisa ternyata memang sudah diblokir he he. Pantesan masih jam 7 pagi sudah antri panjang banget, dan ternyata Bank Bri hari sabtu minggu kemarin tetap buka untuk melayani nasabah buat buka blokir ( ah..lagi-lagi Bri gak kasih info dengan detail). Pikirku hari senin masih rame besok saja lah.

Dan pagi ini dengan niat dan tekad yang kuat aku bangun pagi-pagi yang biasanya jam 7 belum bangun, hari ini sudah rapi dan siap berangkat ke Kantor Cabang Bri terdekat berbekal KTP, Kartu ATM dan Buku Tabungan. Order go car lama banget karena macet dan kebetulan hari ini dari malam sampai pagi hujan deras sampai di Bri jam 8 kurang sedikit daebak antrian sudah panjang banget. Ambil no antrian dan aku dapat no 88 padahal sudah berangkat pagi, isi form dan duduk dibangku antrian. Aku sudah pesimis melihat no antrian, daripada aku lama tunggu lebih baik aku tinggal dulu. Pas di kamar mandi ketemu salah satu karyawan Bri dan ngobrol-ngobrol dan Alhamdulillah aku tertolong gak perlu ikut antri. Karena aku punya sms banking jadi pemblokiran kartu atmku bisa dibuka. Okey..gaes aku akan berbagi pengalaman ku hari ini Buka Blokir ATM BRI, Tanpa Harus Ke Bank .

Aku jelaskan pakai foto dibawah ini ya, kalian bisa ikutin step by stepnya:

1. Buka Aplikasi Mobile Banking

2. Pilih menu pelayanan nasabah 



3. Klik Enable Kartu Atm



4. Tekan ok untuk mendapatkan sms balasan 

5. Jika sudah menerima sms seperti dibawah ini berarti artu atm kalian sudah dibuka pemblokirannya 



6. Segera ke Atm Bri terdekat dan ganti Pin untul keamanan 

Gak harus ganti kartu atm karena melihat banyaknya no antrian pihak bank bri hanya melakukan pembukaan pemblokiran kartu atm. Penggantia kartu atm bisa kalian lakukan bulan depan jika sudah gak antri lagi  hehe.

Nb: Pastikan no kalian yang terdaftar sms banking ada pulsanya ya. Karena dikenakan biaya 1000. 

Demikian pengalaman hari ini semoga bermanfaat.