Sunday, May 6, 2018

Review Dear Darling Water Gel Tint Ice Cream

Lama tidak menemukan lip tint yang sesuai masih setia dengan tony molly he he. Ya..aku memang penggemar lip tint dibandingkan denga liptik matte yang lagi hits akhir-akhir ini.  Untuk penggemar lip tint seperti aku, pasti kalian sudah tau donk dengan lip tint Etude Dear Darling Tint. Lip Tint yang sudah ada sejak lama, dan sekarang Etude mengeluarkan lip tint Etude Dear Darling Tint dengan kemasaan yang berbeda yang cute banget yaitu Etude Dear Darling Tint Ice Cream. ETUDE HOUSE Dear Darling Water Gel Tint Ice Cream (summer edition!!). Liptint seri ini merupakan satu rangkaian dengan Dear Darling Tint yang merupakan salah satu seri liptint best seller dari Etude House. Dear Darling Water Gel Tint Ice Cream ini adalah produk seasonal, Summer Edition (Limited Edition). Super unik! Lip tint dengan kemasan seperti ice cream ini mengatasi bibir yang kering alias super melembabkan, dengan aroma dan warna buah-buahan yang segar. Teksturnya antara gel dan cream, super moist cocok untuk yg punya bibir kering tapi mau pakai lip tint.



Okey..mari kita bahas satu persatu Dear Darling Water Gel Tint Ice Cream ini. Bentuknya mini sangat mudah dibawa kemana saja. Memiliki beberapa shades dan warnanya cantik-cantik kalau menurutku, bisa bikin bibir kayak artis-artis Korea wkwkkw lebay.

Available shades:
  1. RD306 : Shade paling gelap yang ada di Etude Dear Darling Tint Ice Cream, warna merah dengan sedikit ungu.
  2. PK004 : Salah satu warna favoriteku karena sangat natural, seperti warna pink asli bibir. Cocok untuk yang memiliki bibir pucat agar terlihat lebih fresh.
  3. PK005 : Warna soft pink cocok untuk digunakan sehari-hari. Tidak tebal tapi tetap terlihat fresh.
  4. RD307 : Banyak orang yang tertarik dengan warna ini, warna pink ke merah-merahan seperti warna semangka.
  5. PK006 : Ini warna yang hanya ada pada Etude Dear Darling Tint Ice Cream, serian Etude Dear Darling sebelumnya belum memiliki warna ini. Satu-satunya lip tint yang memiliki shimmer.
  6. OR205 : Bagi yang suka orange bisa memilih shade ini, tapi ini adalah warna orange muda.

Packaging: 

Perfect! Tidak pernah kecewa dengan lip tint dari Korea selalu saja memberikan perhatian dalam pemilihan pacakging. Kok bisa ya terinspirasi dari ice cream lalu membuat lip tint. Pertama kali liat brosurnya di instagram Etude House Official aku langsung jatuh cinta dan berkata "I should have you!". Ukurannya mungil jadi pas untuk dibawa-bawa bisa dimasukkan ke dalam kantong celana juga loh. Boxnya juga lucu terdapat pattern yang mencerminkan warna dari lip tint (seperti emina lip matte). Boxnya sangat informatif, tengahnya berlubang sehingga bisa melihat warna asli dari liptintnya. Tapi sayang bagian belakang boxnya full tulisan Korea jadi tidak mengerti itu apa. Di atas boxnya terdapat keterangan shade.Packagingnya terbuat dari plastik mungil imut tapi terlihat seperti glass. Tampak depan terdapat tulisan Dear Darling Tint, dan tampak belakang terdapat info shade dan exp date. Cara membukanya gampang hanya perlu di putar. Untuk aplikatornya juga mungil, tetapi mudah untuk diaplikasikan ke bibir.

Color & Formula: 

Good! Aku suka banget dengan wanginya, untuk PK004 wanginya seperti buah berry dan terasa manis. Agak lengket tetapi memang Etude Dear Darling Tint agak lengket karena bukan water base. Tetapi series Ice Cream lebih lengket dibandingkan series Etude Dear Darling lainnya. Semua lip tint Etude tidak pernah membuat bibirku kering, jadi Etude Dear Darling Tint Ice Cream dapat menjaga kelembaban bibr. Kiss Proof? Harus tunggu beberapa menit sampai mengering agar lip tint tidak meninggalkan stain saat minum di cangkir dan kiss proof. Untuk ketahannya aku bilang oke untuk ukuran lip tint karena meninggalkan stain pada bibir, sehingga tidak benar-benar hilang setelah makan dan minum tetap meninggalkan warna walaupun tidak seperti awal.
Karena ini lip tint warnanya natural dan lebih cocok untuk bibir yang berwarna terang, karena jika memiliki bibir berwarna gelap warna tidak akan terlalu terlihat.

Price:

Good! Untuk harga Etude series Dear Darling Tint memang bisa dibilang murah, tetapi untuk serie Ice Cream lebih mahal dibandingkan serie Dear Darling lainnya. Harganya IDR 75.000 untuk ukuran 4.5g.

Etude Dear Darling Tint Ice Cream Fake vs Real

Seperti yang sudah aku informasikan ternyata Etude Dear Darling Tint Ice Cream sudah ada yang palsunyaloh. Bagi yang belum pernah tau kemungkinan kalian akan tertipu dan mendapatkan yang palsu. Karena dari tampak luar terlihat sangat mirip. Tetapi formula , wangi, dan warnanya berbeda. Karena itu kali ini aku akan membandingkan Etude Dear Darling Tint Ice Cream Fake vs Real.

READ FIRST: Hanya berdasarkan pengalaman, belum tentu 100% ciri-ciri tersebut adalah Fake. Karena belum ada pernyataan official dari Etude House. Semoga membantu.

Dari box tampak depan tidak terlalu terlihat perbedaannya. Tapi jika dilihat dengan teliti terdapat perbedaan:

Fake: Warna bean lebih gelap.
Real: Warna bean lebih muda.
Box tampak atas:

Fake: Warna tulisan lebih kuning.
Real: Warna tulisan tidak terlalu kuning.
Box tampak samping:

Fake: Warna tulisan lebih kuning.
Real: Warna tulisan lebih ke putih.
Box tampak belakang:

Fake: Tulisan lebih tebal, warna box lebih kuning.
Real: Tulisan tidak terlalu tebal, warna box lebih putih.
Jika dilihat dari kemasan sudah mulai terlihat jelas perbedaannya:

Kemasan tampak depan:

Fake: Tulisan Dear Darling lebih tebal, warna (#PK004) agak orange.
Real: Tulisan Dear Darling tidak terlalu tebal, warna (#PK004) benar-benar seperti redbean tidak orange.
Kemasan tampak atas:

Fake: Tutup tidak rata dengan kemasan.
Real: Tutup rata dengan kemasan.
Kemasan tampak belakang:

Fake: Tulisan lebih tebal dan kuning, tidak ada exp date.
Real: Tulisan tidak terlalu tebal dan putih, ada exp date
Untuk formula dan color terlihat sangat berbeda:

Fake: Wangi seperti bolpen yang ada wanginya (wangi lilin). Warna lebih clear dan bening, lebih glossy seperti minyak. Tidak pigmented dan tidak meninggalkan stain, saat digosok warna hilang.
Real: Wangi buah-buahan. Warna tidak clear, saat di aplikasikan pertama glossy tapi lama-lama jadi matte. Lebih pigmented, saat digosok warna memudar tetapi masih meninggalkan stain.

Secara keseluruhan aku suka banget sama liptint ini, akhirnya aku menemukan liptint yang sesuai dari segi warna bahkan harga. Beli 1 shade kayaknya lebih murah jika dibandingkan kita beli per pcs.