Sunday, May 13, 2018

Bikin Masker Alami Untuk Rambut Kering, Yuk

Tags

Cuaca panas dan serinnya aktivitas diluar rumah membuat rambut kering dan gampang banget kotor efeknya rambut jadi gampang banget rontok. Tak hanya kulit wajah rambutpun juga butuh nutrisi namun kita sering mengabaikan hal tersebut. Rambut adalah salah satu penunjang penampilan yang penting bagi wanita selain wajah. Hanya mengandalkan keramas menggunakan shampo dan kondisioner tidaklah cukup untuk merawat rambut. Rambut juga perlu perawatan khusus serta nutrisi yang cukup agar rambut Anda terhindar dari masalah rambut. Kekurangan nutrisi pada rambut menyebabkan pertumbuhan dan perkembangan rambut terganggu. Akibatnya rambut akan lebih rentan terkena berbagai masalah rambut. Nutrisi yang dibutuhkan rambut dapat kita peroleh dengan cara mengonsumsi makan-makanan yang bergizi. Selain itu juga sudah banyak produk vitamin rambut yang beredar di pasaran. Namun harga vitamin rambut juga cukup menguras kantong. Ada alternatif lain untuk menutrisi rambut tanpa harus memakai produk vitamin rambut yaitu dengan cara membuat masker rambut dari bahan-bahan alami yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan rambut.


Bikin Masker Alami Untuk Rambut Kering, Yuk. Dengan bahan-bahan yang ada dirumah kita bisa lho bikin sendiri dan tentu hal ini lebih hemat jika dibandingkan kita perawatan disalon. Nah..kali ini aku akan berbagi cara bikin masker rambut dari buah Alpukat . Buah berwarna hijau ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Buah yang dianggap mampu menurunkan kolesterol dan cocok sekali digunakan sebagai makanan untuk yang sedang menjalani program diet.  Ternyata buah alpukat ini juga berkhasiat untuk perawatan rambut. Buah yang dalam bahasa inggris sering disebut avocado ini ternyata menutrisi rambut. Sehingga bermanfaat mencegah dan mengatasi rambut rontok. 

Berikut langkah-langkah menggunakan buah alpukat sebagai masker rambut alami untuk rambut kering:
  1. Siapkan buah alpukat yang sudah matang sebanyak 1 buah.
  2. Belah menjadi dua dan kerok bagian daging huahnya menggunakan sendok.
  3. Ambil daging buahnya dan blender sampai halus.
  4. Gunakan daging buah alpukat yang sudah halus sebagai masker rambut alami dengan cara mengoleskannya merata di seluruh permukaan rambut dan kulit kepala 
  5. Pijat rambut Anda secara perlahan.
  6. Lalu diamkan selama 30 menit sampai satu jam hingga masker rambut mengering.
  7. Kemudian bilas rambut menggunakan air bersih.
  8. Dan keramaslah menggunakan shampo herbal atau shampo bayi
Waktu terbaik dalam menggunakan masker rambut adalah pada saat malam hari sebelum tidur. Jadi,kita bisa mendiamkan masker semalaman. Dan keesokkan harinya bersihkan dengan keramas menggunakan shampo berbahan ringan seperti shampo herbal dan shampo bayi. Lakukan perawatan rambut menggunakan masker rambut alami di atas untuk menutrisi rambut rutin setidaknya seminggu tiga kali agar hasil yang di dapat lebih maksimal.