Tuesday, November 7, 2017

Khasiat Bedak Dingin Intisari

Ceritanya tanggal 5 kemarin aku habis jalan-jalan ke kawasan Malioboro, bukan sedang belanja sich tapi emang lagi ada janjian aja sama saudara. Pas lagi makan siang di Popeye yang kebetulan tempatnya itu jadi satu sama apotik. Pas lagi dikasir aku bayar makanku, aku menemukan harta karun yang sudah lama banget aku cari ( Lebay ). Dan harta karun ini bukan uang atau emas berlian ya gaes tapi merupakan bedak dingin yang suda lama aku cari-cari. Dulu memang aku pernah pakai bedak dingin ini tapi barangna sekarang jadi langka banget gak semua apotik atau toko jamu jual. Loh..kok ditko jamu ? iya karena produk ini termasuk labelnya jamu.


Aku beli bedak dingin ini sekaligus 5 pcs, harganya murah meriah banget hanya Rp 2000,- saja per pcsnya isinya ada beberapa butir gitu lupa gak ngitung karena senengnya ketemu ini produk. Sebenernya ada bermacam-macam merk dulu aku pernah pakai yang saripohjati tapi kali ini nemunya yang merk intisari dari air mancur. Bedak dingin ini khasiatnya banyak banget buat wajah untuk itu aku akan menjabarnya dibawah ini.

Khasiat Bedak Dingin Intisari :

Menghaluskan kulit wajah

Memiliki kulit wajah yang halus dan lembut merupakan kulit wajah yang banyak di idam-idamkan oleh wanita zaman sekarang, tidak jarang jika anda salah menggunakan produk kecantikan modern terkadang dapat membuat kulit wajah menjadi kasar dan kering. Namun tidak jika kita rajin menggunakan bahan kecantikan tradisional alami seperti bedak dingin ini, karena diolah dengan bahan-bahan tradisional alami, kecil kemungkinan akan menimbulkan efek samping yang dapat merusak kulit wajah seperti kulit mejadi kasar dan kering.

Bahan alami yang digunakan untuk membuat bedak dingin seperti beras dan bengkoang secara efektif dapat membantu menghaluskan kulit wajah, menghilangkan garis - garis halus pada wajah serta menutup pori - pori wajah yang membesar.

Hal ini dikarenakan beras mengandung segudang nutrisi penting yang baik sekai untuk kesehatan kulit seperti vitamin B dan tiamin.

Menyegarkan kulit wajah 

Manfaat bedak dingin tradisional alami juga dapat membuat kulit wajah kita menjadi lebih segar dan sehat karena adanya kandungan bengkoang didalamnya. Bedak dingin tradisional ini sangat cocok sekali jika kamu pakai di tengah hari yang panas, atau ketika kamu habis selesai beraktifitas karena dapat membuat kulit wajah anda menjadi lebih segar dan plong banget rasanya.

Mencerahkan kulit wajah

Selain membuat kulit wajah anda menjadi halus dan lembut, perawatan kulit wajah menggunakan bedak dingin tradisional alami juga dapat mencerahkan kulit wajah. Kandungan bengkoang yang menyegarkan dan kandungan beras yang dapat menghaluskan kulit wajah secara perlahan - lahan akan mengembalikan kecerahan alami kulit wajah anda.

Mengobati jerawat

Jerawat memang merupakan masalah kulit yang sangat menjengkelkan sekali, selain rasanya tidak nyaman, memiliki jerawat juga dapat merusak kesehatan kulit wajah anda, kadang jerawat yang tidak dirawat dengan benar juga dapat menyebabkan bekas jerawat yang bopeng-bopeng dan mengerikan sekali jika dilihat. Namun nyatanya wanita zaman dahulu yang rajin menggunakan bedak dingin tradisional buatan mereka sendiri justru jarang sekali mengalami masalah jerawat ini.

Karena campuran bahan-bahan alami pada bedak dingin seperti sari bengkoang dan beras selain dapat menghaluskan kulit dan membuatnya cerah juga dapat untuk mengusir jauh-jauh jerawat yang menempel pada wajah. Hal ini dikarenakan dengan memakai bedak dingin secara teratur dapat membantu mengangkat kotoran, bakteri dan debu yang banyak menempel pada kulit wajah. Debu, kotoran dan bakteri yang bersarang pada kulit wajah inilah merupakan biang kerok timbulnya masalah jerawat dan komedo.

Selain itu, rajin menggunakan bedak dingin tradisional juga dapat membantu mengecilkan pori - pori wajah yang membesar, FYI ni buat kalian, pori - pori wajah yang membesar juga bisa menjadi penyebab tumbuhnya jerawat pada kulit wajah, karena kotoran, debu dan kuman dapat mudah masuk pada pori - pori wajah anda yang membesar dan bersarang didalamnya kemudian muncullah jerawat.

Melembabkan kulit

Salah satu manfaat yang paling dicari-cari dari bedak dingin adalah dapat melembabkan kulit wajah, seperti yang telah kita ketahui dengan memiliki kulit yang lembab akan menjauhkan kulit wajah dari berbagai masalah seperti wajah berminyak, wajah kering dan wajah berjerawat. Bedak dingin dapat menetralkan ph kulit wajah, menyerap kelebihan minyak pada kulit wajah, menghidrasi kulit wajah, serta mensterilkan wajah dari berbagai kuman dan bakteri sehingga kulit wajah anda menjadi lebih lembab dan sehat.

Mencegah penuaan dini

Masalah penuaan dini merupakan masalah kulit wajah yang paling ditakuti oleh wanita zaman sekarang, namun anda tenang saja seperti yang telah dijelaskan diatas, dengan rajin menggunakan bedak dingin setiap hari dapat membuat kulit wajah anda menjadi tetap lembab, segar, sehat dan cerah. Selain itu dengan rajin memakai bedak dingin setiap hari, masalah penuaan dini seperti munculnya gari - garis halus pada wajah juga dapat teratasi dengan mudah.


Cara pakai bedak dingin intisari :
  • Ambil 1 butir bedak dingin kemudian kasih air dingin secukupnya, lebih bagus lagi jika menggunkan air mawar
  • Aduk-aduk hingga menjadi pasta 
  • Setelah tercampur rata dan sudah jadi pasta sesuai yang kita inginkan baru oleskan merata ke wajah 
  • Tunggu kering kurang lebih 15 menit 
  • Bilas menggunakan air hangat atau air dingin

Aku bakal pakai terus ini bedak dingin karena memang khasiatnya cucok meong lah lok kata anak jaman sekarang. Bekas jerawat membandelku juga mulai memudar bahkan kata cowokku sekarang kulit wajahku lebih bagus. Aku recommed banget sama produk ini dan kalian harus cobain biar kalian tah Khasiat Bedak Dingin Intisari ini.