Friday, November 10, 2017

Review Lip Color Bam Emina

Beberapa waktu ini saya lagi ada kerjaan dari salah satu temen jadi belum sempat nulis lagi. Sudah lama rasanya tidak posting review makeup. Nah, kali ini aku mau review produk dari Emina. Emina merupakan brand makeup lokal punya, satu pabrikan dengan Wardah dan MakeOver. Pangsa pasar dari produk Emina ini adalah pelajar, tentu saja harganya sangat terjangkau untuk kantong pelajar. Walau harganya murah, tetapi produk dari Emina ini oke punya lho. Kebetulan beberapa waktu lalu aku mampir ke counter Emina. Counternya sendiri sangat cute dan feminim sekali, mirip counter Etude House. BA Emina yang saya melayani saya kemarin, sangat baik, cepat tanggap dan ramah. Pertama kalinya ketemu sama BA yang seperti ini.



Produk Emina yang akan aku review ini merupakan salah satu produk best sellernya yaitu My favourite things lip color balm, panjang sekali yah namanya? Mari kita singkat sebagai my favourite things. My favourite things ini adalah lip balm yang memiliki warna ketika dipakai. Ada 6 pilihan warna yang manis, dan aku sendiri memilih warna natural yang bestseller yaitu Library Queen. Harga dari my favourite things adalah Rp 48.000,- Termasuk terjangkau bukan untuk kalangan pelajar?


Packaging

Packaging dari my favourite things ini berbentuk stick, warna dari packaging disesuaikan dengan warna masing-masing dari shade. Bentuk lipsticknya mirip seperti pulpen karena tutupnya menyerupai pulpen. My favourite things ini memiliki box yang sangat cute mirip desain produk Korea. Secara keseluruhan packagingnya cukup bagus.

Swatch

Pertama kali swatch warna Library Queen ini, aku langsung suka. Library Queen ini termasuk warna aman untuk sehari-hari. Warnanya hampir mirip dusty pink dan cantik saat diaplikasikan ke bibir. Entah kenapa di foto warnanya malah hampir mirip dengan warna orange. My favourite things ini termasuk ke dalam kategori lip balm, my favourite things mudah diaplikasikan tidak seret. Dan isi lip balmnya termasuk banyak jika diputar sampai full. 

Ketahanan Warna 

Untuk kategori lip balm berwarna, my favourite things ini masih transfer colour yang cukup parah menurut aku. Jika setelah makan, my favourite things ini kemungkinan besar warnanya akan langsung hilang. Karena my favourite things ini adalah lip color balm, jadi jangan khawatir akan membuat bibirmu kering. Hasil akhir dari my favourite things ini adalah glossy, wajar yah namanya juga lip color balm. 

Kesimpulan :

Positif : 
  • Harganya murah dengan isi banyak 
  • Packaging bagus 
  • Lipsticknya kokoh 
  • Mudah diaplikasikan 
  • Tidak membuat bibir kering 
Negatif:
  • Warnanya tidak tahan lama
  • Masih transfer colour 
Biarpun glossy, tapi produk ini termasuk kategori longlasting lho. Dipakai makan pun pudarnya dikit aja, nggak langsung bubar semua. Nempelnya emang kuat ini lip color balm. Oh iya, tadinya saya bukan penyuka finishing glossy, tapi semenjak kenal produk ini jadi suka juga. Saya udah beberapa kali cobain pakai produk ini, seharian juga pernah dan nyaman banget digunakan. Biarpun udah lama - lebih dari 6 jam - tapi lembapnya masih terasa di bibir. Mudah dibersihkan, tapi kalau dipakainya lama suka ada stain tipis di bibir. Bisa dibersihin pake lip scrub kok.

Baca Juga DIY Lip Bam Natural
Overall, saat ini suka banget sama produk ini. Dipakai hari-hari nyaman karena lembap, dan warnanya juga wearable for daily usekarena soft. Selama puasa, produk ini reccomended banget buat make up karena bisa bikin bibir berwarna tapi nggak ngeringin. Saya tertarik beli shade lain, mungkin nanti kalau ada rezeki lagi yaa.