Saturday, November 11, 2017

Tips Mengecilkan Pipi Tembem

Pernah gak sich kalian dapet panggilan tembem, pipi bakpou, embul atau semacamnya? yang semua hal itu intinya adalah pipi kalian overdosis alias tembem. Dulu aku sering banget dapat julukan dari temen-temen seperti itu, waktu berat badanku hampir 50 kg. Aku dari dulu memang lok mulai gemuk dikit pasti yang terlihat pertama kali dibagian pipi. Awalnya sich aku gak masalah dan cenderung percaya diri katanya cewek yang punya pipi tembem itu imut dan awet muda ha ha ( mitos). Lama-lama aku ngerasa gak nyaman juga soalnya temen-temen suka ngebully dengan julukan-julukan yang aku sebutin diatas tadi .


Sadar kalau pipi tembem ternyata menganggu penampilan aku segera rubah pola hidupku, mulai jaga makanan dan sebagainya. Semua butuh proses gak ada yang instan, apalagi masalahnya nirusin pipi yang tembem. Yaps...kali ini aku akan berbagi Tips Mengecilkan Pipi Tembem buat kalian ya ladies.

Memulai Hari Dengan Sarapan

Sarapan akan memberikan tenaga untuk memulai aktivitas sepanjang hari. Tidak hanya itu, memulai ari dengan sarapan ternyata sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Dari akun-akun diet yang aku ikuti hampir semua tipsnya mengatakan jangan melewatan yang namanya sarapan. Bahkan beberapa penelitian berhasil mengungkapkan bahwa untuk mengurangi berat badan lebih cepat, utamakan makanan yang mengandung banyak kalori dengan kandungan nutrisi lengkap, seperti protein, lemak, dan karbohidrat sebagai menu sarapan. Sarapan dengan porsi lebi besar seperti itu akan mengurangi porsi makan siang, namun disarankan saat sarapan hindari karbohidrat dan perbanyak protein. Aku biasanya lok sarapan dengan 2 butir telur dan buah alpukat beberapa potong itu sudah cukup mengenyangkan, jika perlu konsumsi susu yang rendah lemak.




Mengurangi Asupan Gula

Mengkonsumsi banyak gula bisa meningkatkan kadar glukosa pada darah sehingga sulit untuk menurunkan berat badan. Beberapa ahli gizi mengungkapkan, asupan gula berlebihan dapat menyebabkan retensi air pada wajah sehingga menjadikan wajah terlihat gemuk alias tembem. Karena itulah, kurangi konsumsi gula halus, produk olahan yang terbuat dari tepung, sirup dengan gula jagung kadar fruktosa tinggi, dan soda. Biasakan pula konsumsi teh atau kopi tanpa gula dan perbanyak konsumsi buah dan biji-bijian.

Mengubah Pola Hidup

Mengurangi asupan kalori adalah salah satu cara yang ampuh untuk menurunkan berat badan dan meniruskan pipi yang tembem. Mengontrol porsi makan harian, memastikan makanan yang dikonsumsi mengandung lemak, karbohidrat dan protein yang seimbang, menghindari makan malam, membantu anda menjaga berat badan atau bahkan menguranginya. Hindari makanan cepat saji yang bisa menjadi salah satu penyebab kenaikan berat badan, termasuk pipi tembem.

Olahraga Teratur 

Setelah menjaga pola makan, lengkapi pola hidup kita dengan rutin berolahraga untuk menurunkan berat badan. Setidaknya, sempatkan waktu untuk berjalan kaki selama 20 menit tiap hari untuk membakar kalori berlebih didalam tubuh. Berkat olahraga rutin kita bisa mendapatkan berat badan yang ideal dan meniruskaan pipi yang tembem. Awalnya memang sulit untuk melakukan olahraga, namun jika sudah dilakukan secara rutin minimal 2 x dalam seminggu pasti akan menjadi agenda rutin tiap minggunya.

Semoga sedikit tips dari aku ini bisa berguna buat kalian ya ladies. Hindari rasa malas dan perbanyak niat agar apa yang menjadi keinginan kalian bisa tercapai termasuk memiliki pipi bebas tembem.