Monday, August 29, 2016

Review Purbasari Matte Lipstic, Yang Lagi Ngehits

[Review]Purbasari Matte Lipstic, Yang Lagi Ngehits -Kali ini saya mau review lipen lokal yang lagi ngehitz karena selain harganya murce marice kualitasnya juga bagus. Sebagai wanita yang suka koleksi lipstik langsung dech kalap belanja lipstiknya.Tidak tanggung-tanggung saya akan mereview 10 warna komplit dari seri Purbasari Matte Lipstic ini. Jadi harap maklum yah kalau postnya agak panjang.



Deskripsi Purbasari Matte Lipstic:
  • Inovasi terbaru dengan pelembab
  • Tahan lama dan tidak mengkilap
  • Terasa ringan pada bibir anda
  • Warna tidak pudar sehingga penampilan anda tetap segar

Packaging Purbasari Matte Lipstic:

Lipstik ini dikemas dalam kotak hitam dan ada panduan nomor dan warnanya di bagian luar, agak sedikit kurang akurat sih menurutku tapi lumayan lah buat panduan, sayangnya di kemasan Purbasari Matte Lipstic tidak ada panduan warnanya jadi kalau belum hafal sama warna-warnanya tetap aja harus buka tutup si lipstik ini. Bentuk kemasan sendiri berbentuk kotak ramping berwarna hitam yang glossy,kombinasi ini terkesan mewah dan glamor. Oh ya isi dari Purbasari Matte Lipstic ini cukup 4gr saja dan memang agak sedikit dibanding lipstik lainnya tapi  tidak masalah. Soalnya biar cepat habis dan aku bisa beli baru lagi hi hi hi. 

Tekstur Purbasari Matte Lipstic:

Tekstur dari lipstik ini tidak sama antara yang satu dan lainnya namun rata-rata cukup creamy saat digunakan. Beberapa warna yang lebih nude agak sedikit seret pada awal penggunaan dibanding warna yang lebih terang seperti merah namun lama-kelamaan semuanya cukup mudah diaplikasikan ke bibir. Hasil akhirnya sesuai warnanya matte yah dan entah cuman aku aja atau ada juga yang ngeh tapi lipstik ini wanginya mirip permen karet yosan deh.


Performa Purbasari Matte Lipstic:

Dari segi performa untuk semua warna rata-rata bertahan sekitar 3-4 jam di bibirku dan sudah mulai pudar setelah jam makan siang, jadi biasanya aku pakai lagi setelahnya. Sedangkan untuk segi kelembabannya untukPurbasari Matte Lipstic yang notabene suka bikin bibir kering si Purbasari ini sukses tidak membuat bibir makin kering, tapi dengan syarat pakai lipbalm dulu sebelum bermakeup di pagi hari dan biasanya aku juga pakai lipbalm lagi di siang hari.


Coverage Purbasari Matte Lipstic:
Semua warna dari Purbasari ini cukup opaque dan mengcover warna bibir asli dengan baik.

Ingredients:
Agak susah juga menangkap tulisannya. Maklum masih pakai kamera ponsel, sedang dalam tahap beli kamera he he he

Langsung aja yaa review warna-warna Purbasari Matte Lipstic 

No. 81 - Diamond

Tadinya aku paling anti loh sama yang berwarna nude-nude gitu karena rasanya jadi terlihat pucat dan kayak orang sakit. Tapi ternyata warna nude dari Purbasari ini cukup oke di saya he he he. No. 81 ini menurut  ada sedikit warnanya pink dan lihat swatchdi beberapa review jadinya agak dusty pink, tapi di aku tidak begitu terlihat pinknya.

No. 82 - Mirah

Ini salah satu warna favorit dari seri Purbasari Matte, warnanya lebih ke dark purple dan cocok untuk vampy lips.

No. 83 - Pirus

Ini warnanya agak aneh menurutku, saat di swatch di tangan warnanya itu lebih ke brown tapi saat diaplikasikan ke bibir  berubah jadi mauve.

No. 84 - Ruby

Untuk pecinta gincu merah wajib deh cobain no. 84!! Warnanya dahsyat banget red orange-nya.

No. 85 - Safir

Kalau mau pakai warna merah tapi masih malu-malu mungkin bisa coba dulu no. 85 ini. Saat di swatch memang terlihat merah tapi saat diaplikasikan ke bibir warnanya lebih ke pinkish red.

No. 86 - Topaz

Salah satu range nude lagi tapi kalau dipakai warnanya jadi coklat banget.

No. 87 - Zamrud

Kalau lagi suka dengan warna fuchsia dan cari lipstik yang murce cobain deh no. 87 ini.

No. 88 - Amethyst

Dari seluruh range Purbasari Matte cuman no. 88 yang berwarna orange, warna lainnya cenderung ke coklat, pink dan merah. Jarang-jarang nemu lipstik orange yang cakep dan gincu  orange terakhir yang saya punya adalah L.A Girl Luxury Creme Lip Color.

No. 89 - Jade

Dari review-review yang lihat sepertinya selain no. 81 warna yang jadi best seller lainnya adalah no. 89. Emang cakep sih, cocok untuk tampilan feminine sehari-hari.

No. 90 - Crystal

Katanya sih no. 90 mirip dengan no. 81 tapi kalau menurut aku sih yang no. 90 lebih red orange brown dan no. 81 lebih ke dusty pink brown.

Pros:
Harganya murmer sekitar IDR 35k ajah (bisa berubah sewaktu-waktu).Tidak membuat bibir kering


Cons:
Warnanya banyak yang tua
Cuman ada 10 shade, tambahin gitu jadi 20 ato berapa lah (biar koleksi makin lengkap)

Where to Buy?
Ig : @Richa_olshop_

KESIMPULAN
(+)Produk lokal
(+)Daya tahan bagus
(+)Murah
(+)Enggak bikin bibirku kering kerontang



(-)Varian warna kurang banyak
(-)Packaging sedikit ringkih
(-)Gampang patah di bagian pangkal lipstik


Secara keseluruhan, aku suka sama lipstik ini. Selain harganya yang murah (untuk ukaran matte lipstick), kualitas yang dihasilkannya cukup diacungi jempol.