Wednesday, September 28, 2016

Tips Merawat Rambut Yang Diwarnai

Tags

Tips Merawat Rambut Yang Diwarnai-Tak usah ragu atas keputusan yang ingin diambil jika ingin mencoba bereksperim dengar warna rambut. Jangan takut jika nanti kalo bikin rambut rusak, rontok, bercabang dan lain sebagainya..,karna sekarang saya ingi n sedikit berbagi tips merawat rambut yang diwarna :



Rambut Diwarnai Memerlukan Sampo Khusus

Jika rambutmu diwarnai, pastikan anda menggunakan sampo khusus rambut diwarnai. Mengapa? Karena rambut diwarnai butuh perawatan spesifik, sedangkan sampo lainnya umumnya tidak mengakomodasi kebutuhan rambut yang diwarnai. Hal penting yang perlu anda ingat adalah untuk tidak menggunakan sampo anti ketombe pada rambut yang telah diwarnai.

Jangan Lupakan Kondisioner

Kondisioner is a must! Baik rambut yang virgin alias belum pernah melalui proses kimia maupun rambut diwarnai perlu dirawat dengan kondisioner, ladies. Kondisioner perlu untuk melindungi batang rambut agar tidak kering dan tetap lembap. 

Setelah Keramas, Pakai Serum

Setelah keramas dan kondisioner, sebaiknya juga menggunakan serum. Karena serum mengandung banyak vitamin untuk memperbaiki kondisi rambut. Gunakanlah serum saat rambut masih setengah kering, agar kandungan serum masuk ke dalam folikel rambut. 

 Rawat Rambut Diwarnai dengan Masker 

Selain perawatan harian, akan jauh lebih baik lagi jika anda juga melakukan perawatan mingguan bagi rambutmu. Perawatan mingguan ini perlu untuk menjaga agar warna rambutmu tidak cepat pudar dan tetap berkilau. Pilihlah masker khusus rambut diwarnai atau dengan ekstra pelembap. Masker berfungsi untuk memberikan nutrisi agar rambut tetap sehat walau sudah terkena paparan zat kimia. 

Kurangi Penggunaan Produk Styling Rambut 

Rambut yang diwarnai memang agak rumit perawatannya. Selain merawat rambut dengan berbagai produk perawatan, sebaiknya menghindari penggunaan produk styling seperti pengering rambut, pelurus rambut, pengeriting, hair spray, dan hair gel. Produk-produk tersebut umumnya dapat mengakibatkan kondisi rambut semakin kering, jadi kalaupun tidak bisa dihindari, sebaiknya kurangi ya! 

Nah, karena sudah ada solusinya yang ingin mewarnai rambut agar tampil trendi.

Baca Juga : Review Pemakaian Crystal X Original