Sunday, October 2, 2016

Alasan Menggunakan Make Up

Tags

Alasan  Menggunakan Make Up -Memiliki wajah cantik, bersih, dan putih siapa yang tidak mau? Terlebih bagi kaum hawa, mungkin hampir semua menginginkannya. Sangat beruntung bagi yang memiliki wajah cantik alami, namun tak semua bisa memilikinya. Salah satu cara agar tetap bisa tampil cantik, khususnya bagi kaum perempuan adalah dengan mempercantik diri menggunakan make up.



Pastinya tidak semua terbiasa menggunakan make up. Entah karena banyak orang yang bilang cantik natural itu jauh lebih indah dibanding memakai make up atau mungkin merasa lebih ribet jika harus menggunakan make up.

Nah, bagi yang tidak terbiasa memakai make up untuk mempercantik diri, beberapa alasan di bawah ini mungkin bisa membantu kamu untuk menjelaskan seberapa pentingnya sih menggunakan make up?


  • Makeup memberi cewek kekuatan untuk menentukan bagaimana orang memandang mereka dengan menonjolkan fitur yang tadinya luput dari perhatian dunia
  • Makeup punya daya magis untuk mengubah fitur-fitur wajah yang tadinya terlihat tak menonjol jadi mencuri perhatian. Sepasang mata yang sebelumnya terlihat suntuk bisa tampak segar secara instan, hanya dengan sapuan eyeshadow warna cerah dan segaris winged eyeliner di kedua sudutnya. Dengan kontur yang tepat, pipi yang tadinya terlihat biasa saja jadi tampak tajam dan lebih tirus. Mau tampil berani, sweet, atau bahkan queer? Kamu tinggal menyesuaikan keinginanmu hari itu dengan warna lipstikmu. Merah tua, gandaria, ungu.
  • Dengan makeup, akan terlihat lebih layak dan rapi. Orang yang menemui pun akan merasa lebih dihargai.
  • Berpenampilan rapi adalah cara mudah untuk menghargai orang yang akan kita temui di luar rumah nanti. Dengan menampilkan wajah segar dan rambut rapi, kita berusaha menyajikan pemandangan yang baik untuk orang yang akan ditemui. Berpenampilan rapi adalah salah satu cara untuk menghormati lawan bicara kita.
  • Makeup adalah cara untuk menghargai diri sendiri. Karena bukan hanya cewek putih nan langsing saja yang pantas didandan
  • Berdandan bukan hanya mereka yang tinggi, kurus, dan putih saja yang berhak bereksperimen dengan lipstik warna menyala atau bulu mata palsu. Siapa pun berhak mencuri perhatian dan merasa dirinya cantik, bahkan walau tak memiliki wajah ala model cover majalah.
  • Makeup adalah seni. Seni mengenal diri sendiri dengan belajar apa yang kami sukai dan tak sukai.Apakah karena makeup adalah hal yang feminin, lalu orang menganggapnya ribet dan nggak penting? Padahal, makeup adalah seni: seni mengenal diri sendiri dengan belajar apa yang kita sukai dan yang tidak kita sukai.

Mau makeup tebal atau tipis, bukankah ini wajah kamu sendiri?

Preferensi setiap cewek bermacam-macam. Ada yang lebih suka makeup tipis, ada yang baru merasa jadi diri sendiri saat berdandan full dengan bulu mata palsu dan smokey eyes. Jadi mau bagaimana pun orang berkomentar tentang cara berdandan kita, ujung-ujungnya ya ini wajah kita. Komentar orang lain bisa jadi sebagai masukan buat kita jika memang baik. Tapi kalau menjatuhkan, abaikan saja.

Itulah beberapa alasan mengapa make up itu jadi penting. Meskipun banyak yang bilang kalau cantik natural tanpa make up itu jauh lebih indah, cobalah untuk kembali lagi membaca poin-poin di atas ya.

Baca Juga :Review Pemakaian Minyak Bulus Papua

Atau jika masih bingung menentukan makeup apa yang cocok buat wajah kita? Cobalah untuk mencari referensi di situs-situs kecantikan yang tersebar di internet. Jika sudah menemukan jenis makeup-nya dan harganya tak sesuai dengan budget yang kita miliki. Jangan khawatir, sekarang ini banyak banget lho varian makeup berkualitas yang harganya terjangkau.