Monday, October 3, 2016

Tips Berpakaian Yang Harus Dihindari Saat Berjilbab

Tags

Tips Berpakaian Yang Harus Dihindari Saat Berjilbab-Sudah 2 tahun ini aku memutuskan untuk berhijab. Awalnya aku merasa gak pd saat baru pertama berhijab ada perang batin tersendiri bagiku. Menutup aurat bukan sekedar memakai jilbab, tetapi juga menjaga pakaiannya. Kadang, kita lupa nih termasuk gue yang baru memulai berhijab.



Yuk, kita sama-sama belajar.

Tips Berpakaian Yang Harus Dihindari Saat Berjilbab:

  1. Jilboobs dari kata jilbab dan boobs (dada) yang sedang marak-maraknya diperbincangkan dimana-mana. Mereka menampilkan diri sebagai akhwat yang berjilbab dengan menyilang kedua sudut jilbab kebelakang sehingga lebih menonjolkan dada mereka dan terkesan seperti memperlihatkan dada. Jika tetap ingin menyilangkan kebelakang sebaiknya pilih pakaian yang ada tambahan lapisan di bagian dadanya atau pakaian yang longgar.
  2. Baju panjang tetapi memakai celana legging atau baju panjang transparan ketika tersentuh cahaya tetapi memakai celana legging atau dua-duanya ketat. Lalu pakai jilbab yang menutup dada. Sebaiknya kita mesti selektif dalam memerhatikan seluruh pakaian yang kita gunakan, bukan untuk kecantikan diri tetapi untuk tampil rapi seakan-akan di hadapan Allah.
  3. Jilbab punuk onta. Para wanita sering kali terlihat memakai jilbab tetapi di belakang kepalanya seperti ada yang menonjol seperti punggung onta. Bahkan ada yang sengaja menambahkan busa di belakangnya agar terlihat cantik. Hal ini sangat dimurkai oleh Allah dan Rasulullah karena dengan menunjuk kan seperti itu seakan-akan membuat lawanjenis berandai-andai berapa panjang rambutnya. Sanggullah sewajarnya, jangan tinggi-tinggi dan sengaja di perbesar dengan busa.
  4. Lengan setengah suku atau lengan sepertiga. Kita pasti banyak melihat yang sepertiini. Itu sama saja kita tidak berjilbab. Karena menurut para ikhwan mereka bisa membayangkan bentuk tubuh wanita hanya melalui bentuk lengan yang sedikit terbuka meskipun ia berjilbab besar. Jadi kita mesti hati-hati.
  5. Rok gantung, tipis dan celana legging ketat. Sebaiknya ketika rok gantung dan tipis carilah celana panjang yang longgar di dalamnya. Juga pakailah kaos kaki agar terlihat rapi.
  6. Kerutan di bagian pinggul. Ini mesti dihindari dan kalau perlu di singkirkan. Jika sayang, pakailah jaket/cardigan yang panjang.