Sunday, October 2, 2016

Tips Memilih Lipstik Merah ,Namun Tetap Eye Catching Tanpa Menor

Tags

Tips Memilih Lipstik Merah ,Namun Tetap Eye Catching Tanpa Menor - Aku termasuk salah satu cewek yang suka banget pakek lipstik merah,lebih pd aja lok pakai lipstik merah he he. Namun pemkaian lipstik ini juga harus memperhatikan beberapa hal termasuk warna kulit agar tidak terlihat menor dan terkesan seperti habis makan daging ayam mentah. he he 



Kamu termasuk cewek yang ingin mencoba pakai lipstik merah tapi masih ragu-ragu? Takut dibilang menor, kayak emak-emak atau kayak badut? Tenaang... lipstik merah bisa dipakai dengan aman jika kamu tahu triknya. 

Yuk disimak!

Tips Memilih Lipstik Merah ,Namun Tetap Eye Catching Tanpa Menor :

Sesuaikan Dengan Warna Kulit


Jangan dikira merah itu masuk untuk semua warna kulit. Ada berbagai macam warna merah, kamu harus bisa memilih mana yang cocok untuk kulitmu, supaya tidak kelihatan menor.

Untuk kulit tan / olive

Warna kulit orang Indonesia umumnya agak coklat. Warna lipstik merah yang pas untuk kulit coklat adalah yang nggak terlalu bright atau gelap, seperti ini

Untuk kulit gelap

Warna merah yang lebih gelap akan menonjolkan eksotisme kulitmu. 

Untuk kulit cerah

Kulit cerah paling cocok pakai lipstik merah yang lebih bright.

Tekstur Lipstik

Lebih baik pilih lipstik yang satin daripada glossy. Glossy red lipstick membuat bibir terlihat menor, selain itu juga tidak aman karena beresiko mbleber, nempel di gigi dan benda-benda lain (misalnya sedotan, gelas). Pakai lip gloss merah juga bukan ide yang bagus.

Jika ingin lipstik yang awet di bibir, tidak membekas di gigi, rapi, dan tidak mudah transfer ke benda lain, kamu wajib pilih matte lipstik.

Makeup Lainnya

Karena bibir udah berwarna mencolok, jangan pakai makeup mata yang ngejreng juga.

Contoh eye makeup yang oke untuk mengimbangi lipstik merah.
  • Vintage
Cat eye dengan liquid/gel eyeliner yang matte, maskara hitam di bulu mata atas & bawah, eyebrow yang tegas, eyeshadow warna natural, dan blush on tipis kelihatan elegan banget dengan lipstik merah.
  • Subtle Smokey Eyes
Smokey eyes terlihat elegan & nggak berlebihan bersama lipstik merah, asalkan tipis & eyeshadow yang dipilih berwarna natural seperti nuansa coklat, hitam dan abu-abu.

  • Natural
Eyeliner tipis untuk tightline, mascara hitam, eyebrow natural, blush on tipis. Boleh juga pakai eyeshadow warna natural. Cocok banget untuk kalian yang nggak ingin terlihat mature with red lipstick. Nyaman dipandang & kelihatan fresh.

  • Bare Eye
Lipstik merah sudah bisa memberi tampilan beda pada wajah tanpa perlu eyeliner dan eyeshadow. Mascara bisa menolong supaya mata tidak kelihatan sangat pucat. Yang paling penting, alis harus rapi & terisi dengan baik. Makeup ini super simple & nggak bikin wajah terlihat lebih tua.

Supaya Lebih Rapi

Pakai lip liner merah di tepian bibir sebelum memoleskan lipstik.Dijamin lebih rapi hasil polesannya.

Semoga bermanfaat ya ladies dan jangan takut atau minder lagi buat pakai lipstik merah.