Friday, October 14, 2016

Tips Merawat Sweater Kesayangan Berbahan Wol

Tags

Tips Merawat Sweater Kesayangan Berbahan Wol - Beberapa bulan yang lalu sempet yang namanya beli baju yang model Sweater gitu. Kebetulan salah satu temen kuliah jualan dan nawarin ,karena dia getol banget nawariinya hal hasil akupun beli 1 he he. Sweater sekarang modelnya lebih up to date low gak kayak zaman dulu yang modelnya itu-itu saja (kayak nenek-nenek).


Saat ini cuaca sedang tidak menentu, terkadang panas lalu datang hujan secara tiba-tiba, ditambah lagi dinginnya suhu ruangan kerja ataupun kelas, membuat kamu merasa kedinginan dan perlu memakai jaket atau sweater untuk menghangatkan tubuh kamu. Selain untuk menghangatkan tubuh, jaket atau sweater juga sebagai pelengkap fashion yang membuat penampilan semakin kece deh.

Maka dari itu, kamu juga harus merawat sweater kamu agar tidak menyusut dan warnanya memudar.

Tips Merawat Sweater,Kesayangan agar tetap awet dan tetap kelihatan baru setiap kamu ingin memakainya, sebagai berikut:

Jangan Menyimpan Sweater Dengan Cara Digantung

Wah ternyata jaket atau sweater tidak boleh digantung, beda banget ya dengan gaun atau dress kesayangan. Serat-serat sweater dapat melar secara perlahan-lahan jika digantung. Hal ini dikarenakan, gravitasi dapat membuat bagian leher, lengan dan pundak sweater melebar. Itulah sebabnya ketika ingin memakai sweater malah jadi kelihatan kebesaran. Lebih baik jika sweater  cara menyimpannya dengan dilipat ya.

Sebaiknya Simpan dalam Kotak Kayu Berbahan Cedar

Kebanyakan sweater terbuat dari bahan wol. Bahan wol adalah makanan favorit bagi ngengat. Itulah kenapa sweater sebaiknya disimpan di dalam kotak kayu dari bahan cedar. Karena sweater memang membutuhkan perawatan khusus, sebaiknya pisahkan kotak penyimpanannya dari lemari baju. Ini akan mempertahankan ukuran dan warna sweater.

Segera Perbaiki Segala Kerusakan Pada Sweater

Pola rangkaian benang pada sweater bisa dibilang sangat ringkih. Sebuah lubang kecil saja pada sweater kamu bisa menjadi besar dan membuat sweater tidak layak pakai lagi. Untuk itu, sebaiknya perbaiki segala kerusakan minor pada sweater sesegera mungkin. Kancing yang longgar atau robek yang kecil bisa menjadi masalah besar bagi sweater kamu jika dibiarkan.

Cuci Sweater Seperlunya Saja

Perawatan sweater sama dengan celana jeans, sebaiknya tidak dicuci setiap kali setelah memakainya. Maka dari itu, sangat disarankan untuk tidak mengenakan sweater langsung tanpa pakaian pelapis di dalamnya. Kenakan dulu kemeja atau baju kaos yang menyerap, agar keringat tidak langsung menempel pada sweater ya. Cara ini juga dapat mempertahankan sweater tidak cepat bau.

Jangan Gunakan Mesin Cuci

Khusus untuk sweater, sebaiknya cuci langsung dengan tangan atau gunakan jasa dry cleaning di laundry langganan. Sangat tidak disarankan untuk mencuci sweater dengan mesin cuci karena selain dapat membuat rangkaian benang sweater menjadi kusut, juga dapat membuat ukurannya menyusut.

Mudahkan cara merawat jaket atau sweater kesayangan. Langsung dipraktekkan ya, sebelum menyesal dikemudian hari!