Tuesday, June 27, 2017

Macam-macam Eyeliner

Macam-macam Eyeliner - Pemakaian eyeliner bisa sangat membantu penampilan low ,bisa mempertegas riasan mata serta membuat wajah terlihat lebih segar. Biasanya aku kalau pergi-pergi gitu cuma pakai bedak,lipstik dan eyeliner gitu aja simple kan ? he he. Kebutuhan dan penggunaan yang terus menerus tentu produsen terus berinovasi menciptkan tipe eyeliner yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan.


Berikut ini beberapa yang perlu kamu tahu tipenya yaitu :

Pensil

Penggunaanya yang paling simple untuk pemula disaranakan menggunakan tipe ini hanya untuk tipe ini cenderung lebih cepat hilang/tidak tahan lama, juga harus selalu diserut guna mendapatkan bentuk nya yang semula, jangan terlalu tajam yah nanti melukai mata lagi. Beberapa tipe Eyeliner bentuk Pencil yang sudah gw coba yaitu: Eyeliner dari Maybelline Masterliner in White & Viva Queen Perfect Shape Matic in Black. Ada juga Pixy, Maybelline Pencil, dan yang gede ukurannya kayak NYX JUMBO Pencil. Untuk Harga kamu bisa coba brand Pixy dan Maybelline. Tapi kalo mau mendapatka warna yang SOLID NYX JUMBO PEncil bisa diliri. Kalo gak pintar serut pensil, kamu bisa gunakan yang bertipe diputar.  Aku juga pernh nyobain pencil eyeliner dari oriflame juga hasilnya bagus .

Liquid Eyeliner

Biasanya dikemas dalam tube kecil atau botol kecil dan dilengkapi dengan sikat tipis dan runcing untuk memudahkan aplikasi. Eyeliner cair warnanya lebih pekat dan tahan lama dibandingkan eyeliner pensil. Namun kadang warnanya seperti hitam yang glowing pada plastik . Saat mengering, eyeliner tidak akan luntur, kecuali terkena air. Namun ada juga beberapa merek eyeliner yang berformula tahan air. Contoh dari tipe ini yaitu : Maybelline Hyper Glosy Liquid Liner in Black.
Untuk tipe ini baru ini yan aku pakai terus-menerus, harganya terjangkau buat mahasiswa.

Liquid Pencil Eyeliner

Hampir mirip dengan eyeliner cair, hanya saja kuas dan kemasannya menyatu membentuk pensil. Lebih praktis dan mudah dikenakan. Kuas biasanya lebih tebal dari eyeliner cair untuk menghasilkan tampilan mata lebih dramatis. Eyeliner cair berbentuk pensil ini cocok digunakan bagi mereka yang baru mulai belajar make-up. Contoh nya banyak salah satu merk Lokal yang bagus sampai gw beli 2, Hitam dan Cokelat yaitu Mizzu Eyeliner. Hebaat yahh . Harganya jauh lebih miring dari eyeliner yang pernah aku beli. 

Gel Eyeliner

Eyeliner bentuk gel dikemas dalam sebuah pot. Formulanya hampir mirip dengan eyeliner cair, hanya lebih kental dan Hitam Pekat seperti karbon. Eyeliner bentuk gel/cream ini diaplikasikan menggunakan kuas tipis dan runcing atau yang miring. Contoh Maybelline dan ELF. Eyeliner tipe ini harga cenderung lebih mahal dari yang gw sebutkan diatas

Cake Eyeliner

Eyeliner jenis ini lebih banyak dipakai para profesional atau make-up artist karena formulanya yang padat memungkinkan mereka bereksplorasi dengan berbagai gaya riasan. Sebelum diaplikasikan, kuas harus dibasahi dulu dengan air/Gel bawaan produk agar warna eyeliner keluar. Eyeliner jenis ini juga hadir dalam lebih banyak variasi warna. Contohnya adalah Illamasqua ini, tentu harganya menggoyang lidah, 

Powder/Bubuk Eyeliner

Sebenarnya ini adalah eyeshadow berwarna hitam pekat, namun dapat digunakan sebagai eyeliner pada lower lashline kamu.

Jadi :

  • Mau beli eyeliner yang kayak apa ? Kalau masih pemula mulailah dengan pencil atau Pencil Liquid, karna bentuknya yang kokoh dipegang tangan /nyaman dipakai. Kalo sudah mahir gunakan yang Gel utnuk membuat berbagai variasi bentuk.
  • Eyeliner seperti apa yang cocok buat kamu? Tentu sesuai kebutuhan, jika untuk daily gunakan yang simple seperti pencil, liquid pencil atau Liquid eyeliner. Opsional jika ingin pakai yang GEL
  • Eyeliner yang murah brand apa? Coba lah antara Pixy dan Maybelline, mizzu juga bagus.
  • Jenis eyeliner apa yang mudah dipakai? kayaknya sama kayak yang atas yah? idem lah XD
Sekian dulu ya semoga bermanfaat buat kalian semua .....