Wednesday, June 28, 2017

Tips Usir Rasa Malas Setelah Libur Lebaran

Tips Usir Rasa Malas Setelah Libur Lebaran - Libur lebaran tahun ini barengan sama yang namanya libur panjang sekolah alhasil libur rasanya luama banget. Kelamaan libur jadi males saat sudah mulai aktifitas lagi. Kita pasti sangat senang ketika libur lebaran datang, karena dapat sejenak melupakan kepenatan rutinitas kerja, bertemu dengan sanak family dan menikmati pengganan / hidangan yang beraneka ragam. Ketika libur lebaran hampir usai tinggal beberapa hari lagi dan sudah terbayang di benak akan menghadapi rutinitas kantor yang melelahkan, pastinya perlu suatu semangat dan motivasi yang luar biasa untuk menghadapinya.


Nah..untuk itu aku akan berbagi sedikit tips mengusir rasa malas setelah libur lebaran agar kalian semangat lagi menjalankan rutinitas seperti biasa.

Tidur Lebih Awal

Pastikan untuk memiliki tidur yang cukup sebelum masuk kerja di hari pertama setelah lama liburan. Agar kondisi fisik selalu fit, hindari begadang atau tidur terlalu larut malam karena hal ini bisa membuat malas untuk bangun pagi karena sudah terbiasa saat libur panjang bangunnya siang he he he.

Olahraga Pagi

Setelah memiliki tidur yang cukup, jangan lupa untuk melakukan olahraga pagi sebelum berangkat kerja. Olahraga pagi bisa dilakukan dengan cara paling sederhana misalnya dengan olahraga lari atau yoga. Olahraga bisa membantu kita dapatkan pikiran dan tubuh yang lebih rileks serta siap memulai aktifitas seperti biasanya.

Sarapan

Jangan lupa untuk sarapan pagi sebelum bekerja. Sarapan adalah hal yang sangat penting dan perlu dilakukan agar tubuh sehat, pikiran segar dan senang untuk memulai hari efektif setelah lama menjalani masa liburan. Biar kuat menghadapi kenyataan sudah masuk kerja ha ha .

Tersenyum

Jadilah orang yang suka tersenyum dan ceria. Mood yang baik bisa membantu kita  melewati hari yang mungkin cukup melelahkan. Sikap positif akan menjaga Anda dari rasa malas di hari pertama masuk kerja setelah berhari-hari liburan. So, pastikan untuk selalu berusaha tersenyum dan dapatkan suasana hati yang bahagia

Persiapkan Segalanya

Persiapkan dengan baik apa yang sekiranya kita  butuhkan untuk menyambut hari efektif . Siapkan segala hal yang diperlukan untuk menunjang pekerjaan kita  agar bisa selesai lebih mudah dan menyenangkan. Jangan lupa untuk menyiapkan mental dan fisik secara baik. Pastikan  dalam kondisi sehat dan fokus dengan pekerjaan. Dengan persiapan yang matang, disinyalir hal ini bisa membantu diri untuk lebih termotivasi bekerja.

Ingat keceriaan teman-teman kerja

Setelah libur panjang, tentu  akan merasa rindu dengan teman-teman kerja , rindu dengan canda tawanya, rindu dengan kejahilannya dan rindu keceriaan bersama dengan teman-teman kantor . Dengan mengingat keceriaan teman-teman kerja  akan membuat kita kembali semangat berangkat kerja setelah libur panjang.

Ingat kondisi keuangan 
Liburan panjang idul fitri tentu telah menguras tabungan . Untuk itu kita harus kembali semangat bekerja untuk menutupi semua pengeluaran yang telah kita keluarkan untuk biasa liburan. Selain itu kita juga persiapkan tabungan untuk liburan selanjutnya. Sedikit horor yang ini ha ha 

Demikian Tips Usir Rasa Malas Setelah Libur Lebaran semoga bermanfaat .