Wednesday, June 28, 2017

Review Pemakaian Pembalut Avail Feminine Comfort

Review Pemakaian Pembalut Avail Feminine Comfort - Postingan kali ini agak beda ya dear ngebahas soal pembalut wanita. Seringkan nonton atau baca berita miring mengenai pembalut wanita padahalkan yaa..itu kebutuhan pokok tiap bulan. Belakangan ini ada pemberitaan mengenai pembalut yang mengandung klorin (Cl) di berbagai media massa, jadi aku mau ngasi review mengenai pembalut alami avail yang lebih aman. Sebelumnya aku mau ngasi info tentang Klorin pada pembalut yang katanya membahayakan dan menyebabkan nyeri saat menstruasi.



Dikutip dari okezone.com. Menurut penjelasan Dr Gregory Budiman Staf Pengajar Neuroanatomi FKUI "Klorin sendiri diperlukan agar dapat menjaga mehigienisan pembalut, karena bakteri akan tumbuh cepat pada darah haid. Adanya bakteri dan produknya justru yang mengiritasi, menginfeksi, bahkan berbahaya bagi kesehatan Miss V. Tanpa disinfektan klorin dalam pembalut, maka disarankan untuk mengganti pembalut setiap satu jam sekali"

Hal yang serupa juga dikatakan oleh Direktur Jenderal Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemenkes, Dra Maura Linda Sitanggang. Dilansir dari cnnindonesia.com, Linda menuturkan, masyarakat tidak perlu resah dengan adanya penelitian mengenai kadar klorin pada pembalut wanita. Menurutnya, semua pembalut yang telah mendapatkan izin edar, tentunya aman digunakan oleh masyarakat.

Oleh karena itu, temen-teman tidak usah terlalu khawatir mengenai kadar klorin yang terdapat dalam pembalut. Lebih baik temen-teman fokus untuk menjaga kebersihan miss V saat haid dengan rajin mengganti pembalut, minimal 3x sehari yaa.

Oke.. selanjutnya aku mau ngasi review pembalut avail.

Asal muasal pemakaian pembalut avail ini berawal dari saran teman satu sekolahku dulu, menurutnya pembalut avail sangat baik digunakan. Temanku mengatakan kalau dia selalu merasakan nyeri haid berlebih, dan sejak memakai pembalut avail nyeri haidnya mulai berkurang. Oke.. testimoninya membuatku tergoda untuk mencoba. Saat aku haid bulan ini, aku langsung pergi ke apotik terdekat untuk membeli pembalut avail. Sebulan yang lalu saat aku ke apotik ini, pembalut avail berjejer rapi dengan varian yang lengkap. Namun saat aku ke apotik kemarin, pembalut availnya ludes. Hanya menyisakan pembalut varian Night, sementara varian Day dan pantylinernya habis. Hmm.. mungkin sejak pemberitaan pembalut berklorin, semua orang menjadi takut membeli pembalut yang umum dipasaran. Akhirnya aku menukarkan uangku sejumlah 37.000 untuk 1pack pembalut avail varian Night yang berisi 10 buah.

Kemasan pembalutnya berwarna ungu cenderung pink tua yang dilapisi alumunium foil di bagian dalamnya. Cara membukanya pun berbeda. Pembalut pada umumnya dibuka dengan cara menyobek plastik pembungkusnya. Namun pembalut avail ini dibuka seperti membuka tissue basah, terdapat perekat yang jika ditarik akan membuka kemasan pembalut avail dan dapat ditutup dengan merekatkannya kembali. Saat membuka kemasannya tercium wangi mint yang bercampur dengan wangi kayuputih, menurutku cukup menyegarkan. Setelah pembalutnya digunakan ada sensasi berbeda, yakni sensasi dingin pada kulit sehingga aku merasa nyaman menggunakannya. Sensasi dingin ini bertahan cukup lama, sekitar 3-4 jam.

Kesimpulan :

Positif 
  • Nyaman digunakan, karena ada sensasi mint
  • Aromanya yang segar dapat meningkatkan mood saat haid
  • Cukup tipis sehingga tidak mengganggu aktivitas
  • Kemasannya dapat dibuka tutup, sehingga lebih higienis

Negatif 
  • Harganya mahal, 3-4 kali lipat dari pembalut umumnya
  • Variannya sedikit hanya pantyliner, varian day 24,5 cm , varian night 30 cm
  • Sulit dicuci/dibasuh

Repurchase = Yess.. karena bisa bantu ningkatin mood saat haid. Tau sendiri kan dear wanita suka bad mood saat lagi haid orang gak salahpun bisa jadi bersalah ha ha .