Tuesday, June 20, 2017

Tips Hemat Ongkos Kirim Saat Belanja Online

Tips Hemat Ongkos Kirim Saat Belanja Online - Saat menjelang lebaran pasti kalian sibuk mau membeli baju buat hari raya ya kan ? sama halnya denganku he e. Namun aku paling males banget jika belanja harus berdesak-desakan di mall atau toko baju. Tau sendirikan seminggu sebelum lebaran pasti mall, toko baju dan pusat pembelanjaan lainnya lagi padat-padatnya. Belum lagi aku suka parno sendiri kalau banyak pencopet yang lagi memanfaatkan situasi saat kita sedang lengah asik belanja. Belanja bukannya tenang malah was-was terus.


Tahun ini aku lebih memilih belanja kebutuhan seperti baju dan lainnya secara online, lebih praktis gak perlu desak-desakan. Tinggal transfer tunggu barang diantar sampai rumah. he he. Belanja secara online itu kadang yang berasa berat ongkos kirimnya, kadang harga barang pas kita lihat dikatalog online murah banget giliran ngisi data sampai ke ongkos pengiriman eh..mahalan ongkos kirimnya, akhirnya cancel belanja online. Siapa yang pernah ngalamin hal serupa ? he he

Kali ini aku akan sharing buat kalian gimana caranya biar ongkos kirim ketempat kalian terlihat lebih hemat/murah,karena banyak banget yang ngeluh kalau ongos kirim lebih mahal daripada harga barang.

Berikut Tips Hemat Ongkos Kirim Saat Belanja Online 

Belanja lebih dari 1 barang 

Kalau bisa belanja 2 sampai 10 macam barang sekaligus karena kita bayar ongos kirim itu per 1 kg dan bukan per berat barang. Jadi mending sekalian order lebih banyak biar ongkos kirimnya sekalian.

Ajak Teman Belanja Online 

yaps...tips selanjutnya kalian bisa ngajakin temen-temen dekat kalian buat belanja online jadinyakan ongkos kirim bisa dibagi 2 atau 3 teman yang kalian ajak. Lumayankan ngehemat beberapa ribu buat ongkos kirim kalau sendirian kan rasanya berat.

Order Dalam Jumlah Banyak

Tips ini pernah aku praktekin saat belanja kosmetik dan baju dan ini ampuh banget menurutku. Soalnya dengan aku order barang dalam jumlah yang banyak selain dapat diskon dari sellernya aku juga bisa lebih hemat diongkos kirim. Kalau aku belanja lebih dari 5kg biasanya sama seller langsung dikasih pilihan pakek cargo itu jauh lebih murah banget gaes. Barang yang aku order tadi selain bisa aku pakek sendiri bisa aku jual-jualin ke temen-temen. Sambil pakek sendiri dapat untung juga he he.

Semoga tips ini bisa bermanfaat buat kalian yang ingin berbelanja secara online.