Thursday, June 29, 2017

Tips Membeli Makanan Ditempat Wisata

Tips Membeli Makanan Ditempat Wisata - Lesehan Intan yang berada di Malioboro lagi viral banget ya gaes , ya kalau viral karena makanannya yang enak tidak masalah tapi ini viral karena citra buruk mematok harga tak wajar saat libur lebaran. Satu warung lesehan yang nakal imbas nya semua yang di Malioboro jadi ikut jelek. Sebenernya fenomena seperti ini bukan hanya ada di Malioboro tapi hampir disetiap tempat wisata seperti itu. Air botol aqua yang biasa harga Rp 5000,- bisa jadi Rp 15.000,- untuk itu aku selalu mewaspadai hal-hal tersebut. Dari pada aku beli ujung-ujungnya jadi makan hati karena harganya yang mencekik rakyat lebih baik kita hindari.


Ketika pergi berwisata ke tempat-tempat tertentu salah satu yang paling dinantikan adalah mencicipi tempat makan di daerah tersebut. Biasanya selalu ada makanan khas yang menjadi menu andalan di suatu tempat wisata. Menyantap makanan sambil menikmati panorama yang indah tentu menjadi bagian dari liburan yang mengasyikkan.

Tips Membeli Makanan Ditempat Wisata :

Miliki Informasi yang Lengkap

Tempat wisata yang terkenal pasti tidak sulit ditemukan di internet. Biasanya keterangan tentang suatu tempat wisata juga mencakup informasi mengenai rumah makan di sekitarnya. Rumah makan yang terkenal akan direkomendasikan oleh banyak orang yang sudah mencobanya. Kita jadi tidak perlu ragu lagi untuk mengunjungi tempat makan yang sudah sering direkomendasikan di internet.

Tentang Kebersihan Di Tempat Makan

Tidak ingin kan sakit perut atau mengalami masalah pencernaan usai menyantap makanan di tempat wisata?
Untuk menghindari hal ini, cermatlah saat melihat kondisi kebersihan rumah makan. Rumah makan yang bersih, memiliki sumber air yang memadai, tidak dihinggapi lalat, dan jauh dari tempat penampungan sampah tentu memiliki kualitas makanan yang higienis.

Jangan Lupa Menanyakan Harga

Hal yang satu ini juga tidak kalah pentingnya bagi kita. Karena banyak sekali rumah makan yang menetapkan harga tak masuk akal kepada para pengunjung tempat wisata. Seperti baru-bari ini yang lagi viral. Pastikan kita makan di tempat makan yang sudah menyediakan daftar menu beserta harganya. Jika terpaksa makan di tempat yang tidak mencantumkan harga, alangkah baiknya bila menanyakan harga-harga makanan terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli. Bukan maksud pelit atau bagaimana ya ini untuk menghindari lonjakan harga yang tak wajar.

Penipuan yang sering terjadi memang di harga jadi kita harus lebih teliti. nggak ada salahnya tanya harga dulu sebelum membeli.