Thursday, June 15, 2017

Tips Mengatasi Alergi Kulit Akibat Kosmetik

Tips Mengatasi Alergi Kulit Akibat Kosmetik - Pernah ngalamin yang namanya alergi kulit karena gak cocok ama bedak yang dipakai. Jadi ceritanya salah satu teman ada yang nikahan kebetulan semua teman dekat jadi penerima tamu dan harus di make up. Ehm....namanya juga dimake up ala-ala MUA gitu jadi kan kita gak tau produknya apa yang dipakai kan ya ?. Setelah cara make up wajahku masih oke oke saja sampai acra selesai sampai akhirnya pas malam hari aku hapus make up ternyata aku ngalamin alergi kulit. Yaps...wajahku jadi merah-merah panas dan gatal wah.nie pasti karena fondation atau bedaknya ini.


Nah..untuk itu aku akan berbagi beberapa tindakan yang bisa kita lakukan jika ngalamin alergi pada kulit karena pemakaian kosmetik. Berikut tipsnya :

  • Usahakan jangan menggaruk wajah. Menggaruk wajah saat terjadi alergi dapat mengakibatkan kondisi wajah semakin parah. Jika memang terlalu gatal Usap dengan perlahan-lahan, bisa menggunakan kain yang halus dan lembut, atau menggunakan tangan yang bersih. Karena biasanya kulit wajah yang sedang alergi, juga terasa sangat gatal sekali
  • Untuk meredakan gatal karena alergi minum obat anti alergi sementara. Biasanya obat anti alergi yang umum digunakan adalah CTM. Obat ini dapat mengurangi rasa gatal pada kulit wajah atau bagian tubuh yang lain saat anda mengalami alergi. Saya pun pernah menggunakannya ketika mengalami alergi dengan rasa gatal yang amat sangat.
  • Jika dalam 3 hari tidak ada perubahan, segera bawa ke dokter kulit. 3 hari merupakan waktu maksimal setelah kita mengkonsumsi suatu obat dan tidak ada perubahan yang terjadi pada kondisi kulit. Jika memang Anda benar-benar tidak tahan atau ingin segera sembuh, maka bisa langsung pergi ke dokter
Aku pernah baca salah satu artikel bahwa menurut Ahli penata rias, Amri Mukhi mengatakan bahwa alergi pada wajah dapat diatasi dengan menggunakan es batu yang bertujuan untuk mendinginkan kulit, dan kemudian hindari kosmetik untuk sementara waktu.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian ya ladies jika kalian mengalami hal serupa tetap tenang dan jangan panik ya.