Tuesday, June 13, 2017

Tips Penggunaan Scrub Dan Masker Yang Tepat

Tips Penggunaan Scrub Dan Masker Yang Tepat - Akhir-akhir ini aku sering pergi keluar kota atau hanya sekedar jalan-jalan keliling-keling alhasil kulit wajahku jadi terlihat kotor karena debu dan asap kendaraan. Nah..hal ini memicu munculnya komedo terutama dibagian hidung. Aku pribadi gak hobby perwatan di salon kecuali masalah rambut, gak suka facial disalon selain ngabisin banyak waktu juga kadang malah muncul banyak jerawat karena gak cocok ama produknya. 


Aku lebih suka melakukan perawatan sendiri dirumah dengan produk dan bahan yang ada tentunya yang cocok dengan jenis kulitku. Melakukan masker wajah rutin aku lakukan setiap seminggu sekali terkadang semingu bisa 2 x pakai masker. Air hangat bisa memaksimalkan kerja masker loh ternyata.. Iya, pemakaian scrub dan masker yang tepat dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan mengontrol minyak berlebih. Aku akan berbagi tips dengan kalian cara perawatan wajah dirumah menggunakan scrub dan masker yang tepat.

Step by step penggunaan scrub dan masker yang tepat:
  1. Scrub wajah sambil dipijit ringan. Scrub berfungsi untuk membersihkan kotoran dan membuka pori-pori, pemijatan membantu merelekskan wajah kita yang stress. Lalu bilas sampai bersih.
  2. Sebelum maskeran, tepuk-tepuk wajah dengan air hangat atau uapkan, fungsinya untuk membantu melebarkan pori-pori wajah.
  3. Gunakan masker sesuai dengan jenis kulit. Diamkan sekitar 5-10 menit sambil tiduran, baca buku atau kegiatan santai lainnya.
  4. Bersihkan wajah dengan air hangat.
  5. Sebaiknya biarkan wajah kering dengan sendirinya yaa. Tapi apabila lagi buru-buru dan butuh langsung kering, keringkan wajah dengan handuk pun dengan cara ditepuk-tepuk (jangan digosok-gosok karena akan membuka pori-pori kita lagi).
  6. Gunakan toner dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan kapas. Fungsi dari toner ini untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka tadi.
Naaaah yang terakhir ini penting banget untuk diperhatikan: Ternyataaa waktu maskeran yang paling efektif adalah saat wajah kita releks, tidak stress, sebelum jelang tidur kayaknyaa ya? he he . Lakukan kegiatan ini rutin minimal seminggu sekali ya ,biar wajah tetap terlihat bersih,bebas komedo dan lembab. Serius ini lebih simple dan hemat biaya dari pada harus perawatan disalon low,kita bisa lakukan kapan saja dan sambil ngapain aja .