Monday, June 26, 2017

Tips Olahraga Selama Idul Fitri

Tips Olahraga Selama Idul Fitri - Nunggu Turunnya satu bulan eh..pas naiknya langsung sehari apa hayo? he he pasti dalam hati banyak yang jawab berat badan . Yups...bener banget dibalik meriahnya perayaan Hari Raya Lebaran, cukup banyak orang yang mengkhawatirkan kondisi berat badannya yang akan naik setelahnya termasuk aku salah satunya. Oleh karena itu kali ini aku akan berbagi tips Olahraga selama idul fitri agar berat badan tetap terjaga dan badan tetap fit.


Berikut Tips Olahraga Selama Idul Fitri :

  1. Sebelum olah raga pastikan kita cukup minum air biar tidak dehidrasi, dan 30 menit sebelum olah raga masukan makanan atau minuman yang bisa menambah energi anda. Ingat ya makanan dan minuman yang sehat.
  2. Lakukan Olah Raga di Pagi Hari sebelum silaturahim ke family, jika siang atau malam takutnya kita sudah lelah karena jadwal silaturahim yang padat.
  3. Lakukan olah raga bersama biar tambah semangat.
  4. Ingat 30 menit setelah olah raga adalah golden period, dimana makanan yang anda makan akan di serap oleh tubuh dengan cepat karena dinding sel terbuka setelah olah raga. Jadi bijaklah makan makanan yang sehat setelah olah raga. Kalau yang kita masukan makanan berlemak atau karbohidrat sederhana dan porsi yang banyak jadinya sia-sia olah raga kita.

Jadi tidak ada alasan tidak olah raga ya,  lakukan olahraga yang ringan-ringan aja gaes bisa sambil nonton tv .selamat idul fitri.

Semoga Bermanfaat.