Monday, June 26, 2017

Review Parfum Wardah Eau De Toilette ( Innocence)

Review Parfum Wardah Eau De Toilette ( Innocence) -  Aku jarang banget mereview parfum soalnya memang jarang beli parfum he he. Kebetulan waktu belanja kemarin ada spg wardah yang nawarin produk parfum mereka. Wardah punya parfum? Gak salah nulis?Engga, aku gak salah, Wardah memang punya parfum! Aku sendiri juga baru tahu pas mereka nawarin produk ini. Wardah sebagai salah satu brand kosmetik lokal tidak hanya mengeluarkan perlengkapan makeup saja. Brand yang merupakan pelopor kosmetik halal ini juga menyediakan perlengkapan kecantikan lainnya seperti halnya perfume atau minyak wangi. Berbeda dengan perfume biasanya, produk dari Wardah mengeluarkan wewangian yang berbasis EDT atau yang merupakan singkatan dari Eau De Toilette yang memiliki perbedaan konsentrat bahan wewangian dari yang biasanya. Jika perfume memiliki konsentrat 20-40 %, EDT ini hanya sekitar 4-8 % saja.


Well, intinya, Wardah punya parfum, tepatnya eau de toilette dengan wewangian bernama Innocence.Aku suka sama packaging dari eau de toilette ini, dari kardus sampai botolnya. Kardusnya itu memberi kesan 'innocence' seperti namanya dengan warna putih dan ornamen bulu serta warna biru yang soft. Wewangian dengan aroma fruity dan floral yang segar, dipadu aroma musk di sentuhan akhir, penuh inspirasi, dan membangkitkan semangat. Semportkan pada titik-titik nadi untuk keharuman dan kesegaran yang tahan lama.

Botolnya sendiri bisa dibilang lumayan imut karena gak terlalu besar, lebih ke 'petite' (you know what I mean, right?.Warnanya hijau tua, dikarenakan isinya memang berwarna hijau. Kemasan botolnya sendiri cukup simpel, hanya ada tulisan wardah dan tanggal expired di belakangnya. Materi botol terbuat dari kaca, yang menjadikannya elegan. Negatifnya, parfum ini tidak travel-friendly karena dapat pecah. 

Tekstur dari EDT ini lumayan berminyak dan 'berat', kayak lebih thick gitu. Dan aku mewajari hal itu karena ini EDT, bukan EDC (cologne).

Untuk wanginya....

I LOVE IT!!

Wanginya itu sangat fresh dan fruity! Musk-nya juga ada sedikit, dan musk-nya tidak mengganggu overall, justru mempertegas wangi top note-nya.

Tahan lama gak?

Yes! It's long lasting! Pertama semprot saja wanginya sudah menyebar gitu. Dan wangi EDT ini bertahan 4 jam loh di aku! Karena biasanya kalau pakai body mist hanya tahan 1 jam doang, right?

Perfume Wardah ini memiliki sedikit kekurangan yaitu, kurang cocok ketika dipakai di luar ruangan. Ketika dipakai untuk kegiatan luar ruangan, scent-nya akan segera menguap dan menghilang. Jadi jika Anda banyak melakukan aktivitas di luar ruangan, perlu untuk menyemprotkannya secara berulang. Bisa dibilang, akan membuat EDT Wardah ini cepat habis. Namun, tenang saja jika Anda banyak melakukan aktibitas dalam ruangan, aroma perfume ini akan awet.

Oh iya, selain Innocence, ada 4 wangi lain, lho! Yaitu Eternal (floral), Flame (vanilla), dan Shine (white tea), dan Sparks (citrus). Kalian bisa cari wangi yang sesuai dengan keinginan serta karakter kalian hanya dengan Rp 50.000. Terjangkau banget, kan? 

Kesimpulan:

Positif 
  • Harga terjangkau
  • Packaging elegan
  • Wanginya enak, tidak bikin mual
  • Lumayan tahan lama, 4-5 jam di aku
  • Dijamin halal dan ada BPOM-nya
Negatif 
  • Bisa pecah
  • Kurang cocok buat outdoor