Thursday, July 27, 2017

Acara Pembukaan Festival Kesenian Yogyakarta 2017 Di Malioboro

Tags

Acara Pembukaan Festival Kesenian Yogyakarta 2017 Di Malioboro - Kemarin sore gak sengaja jalan-jalan ke Malioboro kebetulan banget lagi ada acara pembukaan festival kesenian Yogyakarta 2017. Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) yang akan berlangsung dari tanggal 27 Juli sampai 13 Agustus 2017 mendatang. FKY tahun ini memasuki usia yang ke 29 dan rencananya akan diadakan di Planet Pyramid, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Tema FKY tahun ini adalah Umbar Mak Byarr. Umbar merupakan bahasa Jawa yang memiliki makna waktu luang. Tema besar Umbar juga bakal diwujudkan melalui seluruh kegiatan FKY 29, yang menjadi sarana untuk mengekspresikan gagasan dari semua pihak yang berkontribusi di dalamnya, entah itu sebagai desainer, budayawan, pembuat acara, seniman, maupun para pelaku pasar seni.

FKY memberi wadah bagi masyarakat Jogja untuk menikmati waktu dengan melihat kreasi seni, mengapresiasi karya seni maupun ikut berpartisipasi di dalamnya. Aku datang jam 16.30 pas banget acaranya baru dimulai dan ternyata sudah banyak banget pengunjungnya. 

Berikut beberapa foto yang sempet aku ambil diacara kemarin. Banyak banget yang menarik sebenernya tapi batrai aku udah habis he he .