Thursday, August 10, 2017

Cara Merawat Spons Bedak Kesayangan

Cara Merawat Spons Bedak Kesayangan - Spon menjadi alat yang sangat penting saat make up. Kalian pasti sudah tau alat yang satu ini sering banget kita gunakan apalagi saat mengaplikasikan bedak ke wajah. Seringnya kita pakai otomatis kita juga harus merawat si spons ini agara tetap awet dan yang penting tetap higienis.



Nah..kali ini aku akan berbagi tips buat kalian agar bisa merawat spons bedak kesayangan kalian dirumah tanpa ribet.

Jika memiliki spons di rumah, ada baiknya mengetahui cara merawatnya agar tetap awet dan higienis. Berikut  tips cara merawat spons.
  • Simpan spons di tempat kering dan sejuk.
  • Spons yang disimpan di tempat yang lembap dan tertutup akan memicu bau tidak sedap dan jamur. Spons yang sudah ditumbuhi jamur jangan digunakan lagi.
  • Secara rutin rendam spons dalam air panas atau masukkan dalam microwave selama 30 detik. Tujuannya, mencegah berkembangnya jamur pada spons.
  • Spons yang dirawat dengan baik akan bertahan selama 2-3 bulan pemakaian. Untuk beberapa jenis spons yang dapat dicuci, bersihkan dengan cairan pembersih khusus spons.
  • Cara lain, rendam spons dalam wadah berisi air bersih sambil diremas-remas. Ganti air, lalu ulangi langkah yang sama hingga air rendaman terlihat jernih.
  • Jika dirasa belum bersih, tambahkan sabun wajah untuk mencuci noda membandel pada spons.

Gak ribet kan merawat spons? Ayo, rajin-rajin merawat spons biar selalu bersih dan gak efek juga ke wajah.