Sunday, August 6, 2017

Review Mascara QL Waterproof & Curling

Review Mascara QL Waterproof & Curling - Aku emang gak suka banget pakai bulu mata soalnya mata kayak gak bisa melek gitu. Bagi aku terlalu berat kalau pakai bulu mata.he he  Biasanya aku menggunakan maskara Maybelline, tapi kali ini aku ingin mencoba merek maskara lainnya. Postingan kali ini aku akan mengulas maskara dari merek lokal, yaitu QL Waterproof & Curling Mascara yang katanya nih, kualitasnya nggak kalah dengan maskara merek terkenal. Penasaran?


Deskripsi produk:
Memberikan tampilan bulu mata lebih panjang dan lentik, tahan lama, tidak menggumpal serta mudah dibersihkan hanya dengan air biasa.

Warna:
Hitam, coklat, biru

Netto:
8 mL

Produksi:
PT. Usaha Mandiri Makmur, Tangerang

Harga: 
IDR 30,000-40,000

Awalnya sempat pandang sebelah mata dengan produk QL karena kupikir QL adalah merek abal-abal. Ternyata QL cosmetic s diproduksi oleh perusahaan Indonesia dan produknya sudah terdaftar di BPOM lho. Karena buatan lokal, Maskara QL ini sangat terjangkau harganya. Rasanya hampir di setiap toko kosmetik di pasar menjual produk QL Cosmetics. Aku sendiri membeli maskara ini di salah satu toko kosmetik di ITC Depok dengan harga IDR 35,000. Kalau aku perhatikan, harganya bisa bervariasi tergantung di mana kamu membeli produk ini. Buat kamu yang kesulitan mendapatkan produk QL, kamu bisa langsung pesan lewat website resmi mereka di www.qlcosmetics.com

Berbeda dengan kebanyakan merek maskara terkenal yang hanya disegel plastik saja, maskara QL ini dikemas dalam kotak berwarna biru-ungu metalik. Pada kotaknya tidak ada segel apapun, tetapi maskara-nya sendiri disegel kuat dengan plastik. Ngomongin soal kemasannya, maskara QL ini biasa banget. Bentuknya tabung silinder biasa saja dan lumayan gendut. Tapi desainnya luar biasa, luar biasa bikin silau. Hehehe. Menurut aku desain-nya nggak banget ya. Terlihat seperti dibuat tanpa perencanaan yang matang. 

Oke, lupakan tentang kemasannya. Sekarang kita lihat sikat-nya yuk. Gagang sikat-nya lurus dengan sikat yang juga biasa. Sikat model begini sepertinya kurang bisa melentikkan dan menebalkan bulu mata ya. Oya, kalau kata Cheryl Raisa, maskara ini kaya ada fibre-nya yang bisa membantu membuat bulu mata terlihat lebih panjang. Well, aku sendiri kurang yakin apakah ini bisa dibilang fibre atau bukan. 

Bagaimana performanya ketika diaplikasikan ke bulu mata? Sebelum menggunakan maskara ini, aku terlebih dahulu menjepit bulu mataku agar lebih lentik. Maskara ini lumayan oke untuk melentikkan bulu mata. Tapi untuk memberikan volume dan menebalkan? Hmm, sepertinya nggak ya. Untuk daya lentiknya sendiri biasa saja menurut aku. Kalau tidak dijepit dulu, mungkin malah tidak lentik sama sekali. Meskipun begitu, aku tetap suka karena mata jadi terlihat natural. Cocok untuk pemakaian sehari-hari. Oya, satu lagi nih, maskara ini tidak menggumpal lho. Sikatnya mampu melapisi tiap helai bulu mata.

Bagaimana dengan klaim waterproof-nya? Meskipun ditulis di kemasan bahwa maskara ini waterproof, ternyata definisi waterproof aku dengan QL berbeda. Waterproof menurut aku adalah kalau kena air dan dikucek, maskara tidak akan luntur. Nah, ketika aku menggunakan maskara QL ini dan membasuh wajah, maskara ini masih aman di mata alias tidak luntur. Tetapi ketika aku mencoba mengusap bulu mata, pada saat itulah maskara langsung luntur. Untungnya, maskara QL ini lunturnya rapih, jadi seperti gumpalan-gumpalan yang mudah diseka dan nggak bikin mata panda.

The good side? Aku tidak perlu kerja keras membersihkan maskara. Kalau maskara yang benar-benar waterproof, membersihkannya itu pe-er banget! Kadang pakai cleansing oil pun masih nggak bisa bersih sempurna dan harus berkali-kali. Tidak jarang proses membersihkan maskara ini membuat mata jadi lecet dan bulu mata jadi rontok. Dengan maskara QL yang mudah dibersihkan cukup dengan air biasa saja, otomatis ini akan mengurangi kemungkinan terjadinya iritasi pada mata. Hemat cleansing oil/water, hemat tenaga, dan hemat waktu juga. 

Kesimpulan :

Positif :
  • Harganya terjangkau.
  • Tidak menggumpal, bisa melapisi tiap helai bulu mata.
  • Waterproof kalau tidak diusap. 
  • Formula maskara mudah dibersihkan hanya dengan air. 
  • Tidak membuat mata pedes/perih.
  • Tidak ada bau yang menyengat. 
Negatif :
  • Hanya dijual di toko kosmetik saja, seperti di pasar. 
  • Bentuk sikat yang kurang bisa menebalkan dan melentikkan.
  • Desain kemasan yang *sedikit* norak.