Tuesday, August 8, 2017

Opening Festival Kebudayaan Kulon Progo Yogyakarta 2017

Opening Festival Kebudayaan Kulon Progo Yogyakarta 2017 - Hari Senin kemarin aku sengaja mau jalan-jalan ke salah satu kabupaten di Yogyakarta. Yaps...kebetulan aku belum pernah ke Kulon Progo dan pengen banget pergi ke Alun-alun Kulon Progo. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam dan hanya berbekal google maps akhirnya sampai juga di Alun-alun Kulon Progo.



Sesampainya disana ternyata lagi ada acara setelah mencoba berkeliling dan menggali informasi ternyata lagi ada acara pembukaan Festival Kebudayaan Kulon Progo 2017 yang dimulai tgl 7-12 Agustus 2017. Acara dikemas meliputi pawai seni dari 12 forum budaya, pentas seni oleh 20 sanggar seni, dan pasar seni khas Kulonprogo. "FKY Kulonprogo 2017 tidak hanya melibatkan forum dan grup kesenian serta para pelaku budaya, namun juga anak-anak sekolah. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan apresiasi terhadap hasil karya masyarakat Kulonprogo. Menurut panitia acara dimulai jam 15.00 Wib namun karena suatu hal jadi molor beberapa jam.



Kegiatan pembukaan festival kebudayaan yogyakarta tersebut diikuti oleh 12 peserta dari forum sastra mocopat teater, forum seni rupa , forum karawitan, forum band, forum seni religi, forum krumpyung lesung, forum kethoprak dan dagelan, forum kroncong campursari dangdut, forum jaran kepang, forum angguk topeng ireng, forum sinematografi dan entertainment dan forum wayang.