Friday, August 18, 2017

Review Mustika Matte Lip Cream

Review Mustika Matte Lip Cream - Kalian pasti sudah punya liquid lipstik matte dari wardah atau merk lainnya atau bahkan kalian gak cuma punya satu warna melainkan ada berbagai macam warna. he heTau sendirikan lipstik matte emang lagi digandrungi kaum hawa.Siapa yang excited begitu tahu Mustika Ratu meluncurkan produk baru berupa liquid lipstick? Dengan hasil akhir matte pula! Memang, liquid lipstick yang matte kini semakiin menjadi favorit para wanita. Alasannya mudah: warnanya lebih pekat, lipstik mudah diaplikasikan ke bibir karena aplikatornya, dan hasilnya tahan lama. Ketiga ‘aturan’ wajib ini juga bisa Anda temukan dalam Mustika Matte Lip Cream. Tambahannya, lipstik dari Mustika Ratu ini diperkaya dengan formula Ultra Moisturizing dengan kandungan virgin olive oil untuk lebih melembapkan bibir meski hasil lipstiknya matte. Namun, apakah kandungan bonus ini benar-benar berpengaruh terhadap kelembapan bibir?


Sebelum membahas formulanya, kita bahas kemasannya dulu yuk. Mustika Ratu Matte Lip Cream punya kemasan tube transparan dan tutup berwarna bronze yang memberi kesan mewah. Aplikatornya mirip dengan aplikator liquid lipstick pada umumnya, yaitu doe foot. Ukurannya cukup proporsional dan bentuk aplikatornya tidak terlalu pipih atau kurus. Aplikator yang pipih dan kurus memang enak sih untuk membentuk bagian terluar bibir tanpa khawatir garisnya keluar jalur, namun kurang oke ketika dipakai untuk menyapukan lipstik ke seluruh bibir. Kurang gliding. Cairan lipstiknya kadang juga kurang terbawa dengan baik. Yang ini? Pas kok.
Warna dan Pigmentasi.

Ada enam warna untuk edisi perdana Mustika Ratu Matte Lip Cream ini. Dua warna di antaranya cukup terang, tiga warna lainnya adalah warna aman yang cantik di warna kulit apa pun, sedangkan satu warna sisanya adalah warna bold. Warna lipstik ini dinamakan sesuai nama bunga yang memang merepresentasikan warnanya. Ada bunga mawar, hibiscus, hingga asoka. 

Sayang kalau Mustika Ratu Matte Lip Cream tidak memiliki warna lainnya, karena pigmentasi rangkaian lipstik ini cukup bagus. Semua warna (catet nih) bisa menutup warna kulit bibir saya yang tak rata, terutama untuk warna Radiant Rose, Precious Poppy, Amusing Asoka, dan Hotshot Hibiscus. Agar menutup dengan baik dan hasilnya rata, minimal Anda harus melapisi bibir dua kali.

Tekstur dan Formula

Di paragraf awal, saya sempat menyebutkan kalau lipstik ini punya formula Ultra Moisturizing dengan kandungan virgin olive oil. Tambahan kandungan ini ternyata berpengaruh banget untuk kelembapan bibir dan tentu saja teksturnya. Lip cream ini tidak begitu creamy dan kental. Hampir cair namun tidak encer. Teksturnya ini membuatnya mudah ketika dibaurkan, smooth. Meski hasilnya matte, ketika lipstik dipakai seharian, bibir tetap terasa lembap. Nice!

Formulanya terasa tipis dan nyaman di bibir. Lipstik ini juga punya kecenderungan untuk tak mudah geser ketika sudah mengering. Misalnya nih, kalau warnanya sudah memudar, Anda tak bisa mengatupkan bibir dan meratakan area yang bolong dengan sisa lipstik yang ada. Anda harus melapisi bibir Anda lagi. Tenang saja, bibir tak akan terasa tebal kok. Warna sebelumnya juga tak akan membuat hasil akhir keseluruhannya patchy. Satu lagi yang menjadikan lipstik ini cukup aman dalam segi kandungan: tak ada paraben dan benzophenone!

Kesimpulan 

Overall, I think these babies are worth to try. Beberapa warnanya sangat ‘berpotensi’ untuk membuat Anda tergila-gila. Salah satu ‘korban’ adalah Mira yang suka banget dengan Hotshot Hibiscus. Warna favorit saya adalah Radiant Rose dan Hotshot Hibiscus. Merahnya bikin cerah dan cokelat gelapnya bikin seksi berkarakter. Formulanya juga ringan dan enak dipakai sepanjang hari, karena tak bikin bibir kering. Lipstik ini juga kissproof, tapi tidak transferproof. Setelah mengering, coba deh tes dengan mencium punggung tangan Anda. Warnanya tak akan menempel. Namun, formulanya tetap kalah dengan makanan berminyak yang tentu saja adalah hal yang wajar.