Tuesday, October 3, 2017

Review Apple Cider Vinegar ( Cuka Apel ) Sebagai Toner Wajah

Review Apple Cider Vinegar ( Cuka Apel ) Sebagai Toner Wajah - Awalnya pengen banget punya toner wajah yang aman dan hasilnya bagus diwajah. Selama inikan yang terkenal toner temulawak tapi karena hasilnya simpang siur akhirnya aku nyari alternatif lain buat dijadiin toner wajah. Udah beberapa bulan ini saya pake toner dari cuka apel. Sebelumnya pake toner dari kangen water, tapi menurut saya sih gitu-gitu aja buat seger doang. Penasaran juga udah lama liat di Pinterest kehebatan dari si cuka apel ini. Memang selain buat toner, cuka apel juga punya kehebatan yang banyaaak banget. Bahkan untuk keperluan rumah tangga dan ngurusin badan.


Saya sih lebih konsen untuk ngilangin bekas jerawat di muka. Jerawat sih jarang muncul tapi saya punya kebiasaan jelek selalu pencet-pencet kalau ada jerawat. Jadi bekasnya pun menghitam dan lama sekali hilang. Dan setelah pake cuka apel, bekas jerawat saya cepet sekali hilang. Kalau pun di pake pas ada jerawat, jerawatnya cepet kering. Tapi pernah sekali saya tumbuh jerawat di ujung hidung. Sebelum jerawatnya muncul hidung saya sakit banget kalau ke pegang. Bahkan kalau shalat pun mesti hati-hati sewaktu sedang sujud. Kemudian saya kompres dengan cuka apel dingin, kemudian radangnya cepet reda.

Untuk pake cuka apel ini harus di campur dulu sama distilled water atau air matang. Perbandingannya 1:2 antara cuka apel sama airnya. Karena cuka apelnya asem banget. Setelah di campur sama air pun terkadang masih suka pedih kalau kena mata. Pedih banget. Jadi sebaiknya hati-hati pakenya. Saran saya, pake toner cuka apel ini di tuang dulu ke kapas. Jangan semprot langsung ke arah muka karena kemungkinan masuk matanya lebih besar.

Saya pake toner cuka apel ini dimasukkan dulu ke spray botol kecil. Kemudian diisi cuka apel dan air matang sesuai perbandingannya. Dan botolnya saya simpen di kulkas. Jadi sewaktu dipake, tonernya dingin. Seger deh. Dan toner cuka apel ini juga hemat banget. Satu botol cuka apel isi 946 ml ini cuma sekitar 220ribu di online shop dan itu belum termasuk ongkirnya. Jadi saya suka pake toner ini banyak-banyak dan sesering mungkin. hihi. Tapi menurut saya sih, untuk ngilangin bekas jerawat atau ngempesin radang jerawat toner cuka apel ini jago banget. Tapi menurut saya kurang membantu untuk ngelembapin muka.