Monday, October 2, 2017

5 Tempat Wisata Alam Paling Hits di Yogyakarta

5 Tempat Wisata Alam Paling Hits di Yogyakarta - Kalau kamu berencana untuk berlibur di Yogyakarta dan mencari tempat wisata alam, maka kamu berada pada tempat yang tepat. Karena hari ini kami akan memberikan informasi 5 Tempat Wisata Alam Paling Hits di Yogyakarta yang akan bikin kalian makin hits disosial media. Kenapa dibilang paling hits? karena tempat-tempat ini sering banget terlihat di instagram ataupun sosial media lainnya. mau tau apa aja? yuk simak ulasan dibawah ini.


1.Air Terjun Sri Gethuk


Air Terjun Sri Gethuk adalah salah satu obyek wisata alam yang terletak di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Air Terjun ini berada di antara ngarai Sungai Oya yang di kelilingi persawahan. Obyek wisata Air Terjun Sri Gethuk ini sering disebut–sebut mempunyai kemiripan dengan destinasi wisata di Amerika Serikat, yaitu Grand Canyon Arizona. namun ada satu hal yang unik, daerah gunungkidul ini sering dianggap sebagai daerah yang kering dan tandus, namun sumber Air Terjun ini selalu mengalir deras tanpa mengenal musim.

Ada 2 cara untuk mendekati air terjun ini, yaitu berjalan menyusuri jalan setapak dengan pemandangan sawah nan hijau atau menaiki rakit sederhana yang dibuat warga sekitar dari drum bekas dan papan. tapi kebanyakan wisatawan lebih memilih menaiki rakit, karena selain tidak capek, pemandangan didalam perjalanan menyusuri sungainya pun sungguh mengagumkan.

Namun dibalik keindahannya itu, terselip sedikit cerita yang membuat bulu kuduk mernding. menurut cerita masyarakat setempat, air terjun ini merupakan tempat penyimpanan kethuk yang merupakan salah satu instrumen gamelan milik Jin Anggo Meduro. Oleh sebab itu kemudian disebut dengan nama Air Terjun Sri Gethuk. Konon pada waktu-waktu tertentu masyarakat sekitar sering mendengar suara gamelan mengalun dari arah air terjun. serem ya? jangan khawatir, niat kita hanya berwisata dan menikmati keindahan alamnya. jadi gak perlu ditakuti ya

2.Tebing Breksi


Tebing Breksi adalah salah satu obyek wisata yang tergolong masih baru di Yogyakarta. Tebing ini terletak di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman yogyakarta. Lokasinya tidak jauh dari candi ijo, hanya berjarak sekitar 1 km sebelum candi ijo. kalau kamu ingin menuju ke candi ijo, pasti melewati tebing breksi ini. karena letaknya yang tidak begitu jauh, tebing ini masih masuk dalam cakupan kawasan wisata herritage Candi Ijo.

Awalnya bukit ini adalah sebuah tambang batu biasa yang hampir mirip dengan bukit kecil setinggi kurang lebih 20 meter, namun sekarang ini banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. tak mengherankan memang, karena daya tarik tebing breksi ini terletak pada keindahan tebingnya yang berwarna putih dan menjulang tinggi. selain itu pemandangan sunset dari atas tebing ini juga tak kalah indahnya. jadi tak heran kalau tempat ini sering diserbu wisatawan. untuk soal tiket masuknya, pengunjung tidak dikenakan harga yang pasti alias seikhlasnya saja.

3.Bukit Panguk 




Bukit Panguk Kediwung terletak di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari Kebun Buah Mangunan tempat ini hanya berjarak 2 kilometer. Rute menuju Bukit Panguk Kediwung cukup mudah. Dari Jogja kamu bisa menyusuri Jalan Imogiri Timur lantas naik menuju Dlingo. Jika sudah tiba di dekat Kebun Buah Mangunan kamu bisa menyusuri jalan menuju Dusun Kediwung. Tak perlu takut tersesat, karena dari daerah Imogiri sudah banyak papan penunjuk arah menuju Kebun Buah Mangunan dan Bukit Panguk Kediwung.

Berhubung tempat ini baru dikembangkan, maka akses jalannya belum dibenahi. Jalan menuju Bukit Panguk Kediwung cukup meliuk menguji nyali. Turunan dan tanjakan curam akan kamu jumpai selepas Imogiri. Karena itu kamu wajib berhati-hati dalam berkendara. Meski begitu, semuanya akan sebanding dengan sensasi yang kamu rasakan saat melihat mentari yang muncul dari balik lautan kabut.

Untuk sementara belum ada tiket khusus yang dibebankan kepada wisatawan. Kamu cukup mendonasikan uang seikhlasnya guna pembangunan tempat ini serta membayar bea parkir kendaraan.

4.Pintu Langit 


Lokasi Pintu Langit Dahromo ini berada di sebelah selatan Bukit Lintang Sewu yang juga masih menjadi hits. Panorama alam keindahan pegunungan menjadi aset utama yang dimiliki dan disajikan oleh Pintu Langit Dahromo Dlingo ini. Selain itu, suasana sunset yang begitu epic juga menjadi andalan dan pasti dikangeni oleh para pengunjung. Pintu Langit Dahromo ini belum lama diresmikan, baru di awal Juni 2017 lalu, dan disiapkan untuk menghadapi musim liburan lebaran dan sekolah.

Di area Spot Pintu Langit Dahromo ini sudah disiapkan beragam spsot selfie yang kekinian. Yang paling apik dan menjadi ikon adalah Pintu Langit, yaitu spot berbentuk Pintu, serta ada juga spot berupa frame rumah. Tak ketinggalan juga ada gardu pandang dengan bentuk yang mainstream seperti love, atau sayap capung. Wajar jika spot baru di Dlingo ini banyak dikunjungi,karena memiliki sesuatu yang unik dan beda.

Tepatnya, alamat Pintu Langit Dahromo ini berada di Muntuk Dlingo Bantul. akses dan rute menuju Pintu Langit Dahromo ini juga cukup baik. Jalan utamanya mengikuti arah Hutan Pinus, sedangkan dari jalan utama menuju ke lokasi memang belum begitu bagus.

Harga tiket hanya Rp. 5.000/orang dan biaya parkir Rp. 2.000/motor. Untuk foto selfie juga masih gratis.

5.Rumah Hobbit 



Lokasi atau alamat Rumah Hobbit tepatnya adalah di Jl.Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo Bantul. Lokasi wisata rumah hobbit ini memang berada di dalam hutan pinus, otomatis rumah tersebut di kerumuni oleh pepohonan yang rindang nan hijau. Dan itu tentu saja membuat hawa disana menjadi sangat sejuk dan nyaman untuk menikmati keindahan alam. Wisata rumah hobbit di bantul ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan foto selfie, atau kalian yang suka dengan fotografi, karena di lokasi wisata rumah hobbit bantul ini sangat banyak spot yang bagus untuk berfoto-foto.Karena tempat ini masih baru dan cukup ngehits di sosial media, jadi jangan heran jika kesini saat weekend ramai pengunjung. Jika ingin tidak terlalu ramai, kamu harus kesini di hari biasa biar puas ber foto-foto tanpa perlu menunggu lama ngantri. Datang saat cuaca cerah akan lebih menyenangkan, dan bisa ber jam-jam disini.

Alamat tempat hits ini berada di Jl. Hutan Pinus, Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Tempat hits ini buka setiap hari dari pagi sampai sore hari, tergantung pengunjungnya, yang kadang sampai jam 6.30 sore WIB. Untuk tarif parkir sepeda motor cukup bayar Rp 2.000,- per unit, untuk mobil Rp. 5.000,- per unit, & bus Rp 20.000,- per unit.

Harga tiket masuk Rumah Hobbit Jogja saat ini hanya perlu membayar sebesar Rp. 2.000,- per orang. Jadi buat kamu yang mau piknik tapi pemasukan lagi menipis, langsung capcus kesini aja deh. Dijamin murah dan seru.

Tempat ini memang cocok buat kamu yang doyan foto selfie dan demen banget nampang di depan kamera. Jangan lupa siap sedia smartphone kamu, kamera dan baterai cadangannya ya. Disini kamu bakal dimanjakan dengan banyaknya spot unik yang bikin akun sosmed kamu tambah nge hits.Ada spot unik yang cukup menarik perhatian kami, rumah seribu kayu bagai di negeri dongeng yang bisa membuat kalian betah berada disini untuk berfoto ria bersama para ranting-ranting pohon yang terangkai rapi.

Ada 2 rumah hobbit yang cukup menarik perhatian para pengunjung. Jika kamu mau berfoto di rumah ini, kamu harus bersabar ngantri, karena harus bergantian menunggu giliran.Untuk sekedar bersantai, disini ada banyak kursi dari kayu untuk duduk-duduk sambil menikmati pemandangan.