Monday, October 9, 2017

Tips Membeli Hijab Online Murah

Tips Membeli Hijab Online Murah - Hijab sekarang ini bukan lagi menjadi kebutuhan sekunder ataupun tersier namun membeli hijab dengan model terbaru kini sudah merupakan kebutuhan pokok. Dalam seminggu mungkin kita bisa membeli 2 atau 3 hijab dengan model yang berbeda. Nah untuk itu kita harus bener-bener bisa memilih dan memilah agar mendapatkan model hijab yang kita inginkan namun dengan harga yang murah tentunya nyaman digunakan.


Diartikel kali ini aku akan berbagi beberapa Tips Membeli Hijab Online Murah, kenapa online? karena lebih gampang nemuin trend jilbab terbaru yang kadang malah beberapa model gak akan bisa kita temuin ditoko-toko hijab lainnya.

Cara membeli hijab secara online merupakan tips membeli hijab murah yang kini marak dilakukan oleh para wanita muslimah di masa kini. Belanja online akan lebih menguntungkan karena ongkos yang lebih murah dibandingkan dengan kita harus pergi ke pusat grosir kerudung murah atau tempat beli kerudung lainnya di pasar baru atau toko hijab di mall.Meskipun ada biaya kirim atau ongkos kirim dalam proses pembeliannya, namun, waktu yang kita keluarkan untuk cara membeli hijab secara online akan lebih efektif dibandingkan dengan waktu untuk belanja secara konvensional. Belanja hijab murah secara online biasanya dapat dilakukan di media sosial seperti toko online hijab di instagram, website dan facebook.

Terkadang, sulit membedakan mana toko online di media sosial yang memang merupakan pusat grosir hijab, hanya reseller hijab murah, supplier hijab tangan pertama, dan mana yang merupakan produsen hijab murah yang asli. 

Berikut Tips Membeli Hijab Online Murah :

Kenali Jenis Bahan Hijab dan Kerudung yang akan Beli

Meskipun hijab yang kita beli di grosir kerudung murah memiliki harga yang sangat menggiurkan, tentu kita harus memerhatikan jenis bahan dan kualitas bahan hijabnya. Pilih hanya hijab dengan bahan dasar yang awet dan nyaman digunakan untuk segala aktivitas harian kita.

Jangan sampai hijab yang kita beli hanya memenuhi laci dan lemari tanpa sekalipun dipakai. Hijab bahan katun sejauh ini masih menjadi bahan hijab yang paling nyaman dan awet untuk para wanita muslimah yang aktif dan dinamis. Untuk acara yang lebih formal, gunakan

Cara paling mudah sebagai cara mengetahui hijab berkualitas baik adalah dengan mengenali jenis bahan dasar kerudung atau bahan hijab tersebut. Hijab bahan katun merupakan hijab murah dengan kualitas yang baik untuk punya banyak koleksi hijab. Perawatannya yang murah, tidak mudah bau dan rusak jadi kelebihan hijab bahan katun.

Cerdas Memilih Model Kerudung yang Sesuai Trend Hijab Terbaru

Selalu perhatikan trend hijab terbaru. Beli model hijab terbaru yang dapat bertahan lama atau tidak lekang dimakan waktu. Hijab akan terasa mahal ketika kita membeli salah satu model hijab yang hanya dapat digunakan dalam sekali pakai saja.

Kualitas hijab dapat terlihat juga dari berapa lama hijab tersebut dapat bertahan dan berapa lama modelnya terus disukai oleh wanita muslimah. Pastikan model hijab terbaru atau jenis-jenis hijab yang kita beli merupakan salah satu timeless fashion item. Model hijab yang hanya bisa dipakai dalam satu musim saja, jelas perlu kita tinggalkan meskipun memiliki harga yang sangat murah. Kitaperlu sering-sering mengikuti trend model hijab terbaru agar tidak salah dalam cara memilih hijab murah berkualitas.

Banding Harga Antar Market Place 

Selama ini aku kalau belanja banyakan via market place seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee. Kenapa lebih memilih belanja via market place? soalnya sekarang banyak banget seller yang tidak bertanggung jawab habis transfer barang tidak diirim, untuk menghindari hal tersebut lebih aman belanja yang pakai rekber (rekening bersama). Jika barang tidak dikirim uang kita tetap aman dan akan dikembalikan, tapi aku juga tetep mantengin Instagram untuk mencari model hijab yang lagi trend.

Membanding-bandingkan harga ini aku rasa sudah jadi kebiasaan sejak manusia pertama kali kenal transaksi jual-beli. Prinsip ekonomi “membayar sesedikit mungkin untuk mendapatkan sebanyak mungkin” sebenarnya merupakan watak dasar manusia. Karenanya dalam perdagangan muncul tawar-menawar karena pembeli ingin mendapatkan harga serendah-rendahnya, sedangkan pedagang ingin dapat untung setinggi-tingginya.

Nah, di dunia e-commerce tawar-menawar ini nyaris tidak ada. Atau malah tidak ada sama sekali. Kalau kita belanja di toko online yang seluruh proses pembeliannya dilakukan hanya dengan memencet-mencet mouse, kita bahkan tidak bisa berinteraksi dengan penjual. Kita dilayani sepenuhnya oleh sebuah sistem komputer yang berjalan secara otomatis.

Mana bisa sistem komputer diajak tawar-menawar. Untuk mengakalinya, kita harus rajin membanding-bandingkan harga antara satu toko dengan toko lain, antara satu marketplace dengan marketplace lain. Begitu dapat harga paling rendah, langsung deh eksekusi gak pake lama! Hehehe…

Sewaktu mencari Hijab Online Murah beberapa bulan lalu, saya membuka nyaris semua marketplace untuk membanding-bandingkan harga. Bukalapak, Tokopedia, Lazada, Elevenia, Blanja.com,Blibli.com, MatahariMall.com, you name it. Aku buka satu-satu. Begitu dapat harga termurah dimarketplace tersebut, halaman penawaran itu saya bookmark, lalu membuka marketplace lainnya.

Setelah itu halaman-halaman harga termurah yang sudah di-bookmark tadi aku buka bersama-sama. Jadi, untuk berbelanja satu Hijab Online saja aku membuka banyak sekali tab di Google Chrome. Saya banding-bandingkan, mencari yang termurah dari yang paling murah. Sampai akhirnya saya memutuskan membeli hijab tersebut di sebuah marketplace.

Untungnya, berbelanja online tak mengharuskan aku bepergian ke sana-sini. Mengunjungi banyak toko sekaligus cukup dilakukan di depan laptop. Membanding-bandingkan harga dari satu toko ke toko lain juga hanya bermodal jari-jemari. Praktis. Aku pun bisa window shopping sembari merampungkan pekerjaan. Kalau belanja ofline udah nanya ini itu dan ujung-ujungnya gak beli bisa disate sama penjualnya. he he 

Semoga sedikit tips ini bisa bermanfaat buat kalian ya gaes saat belanja hijab online dengan harga murah.