Tuesday, November 21, 2017

Masker Buah Untuk Kulit Kering Dan Kusam

Tags

Sudah make up sedemikian rupa, pakai produk super mahal dan bagus namun make up gak bisa menempel sempurna, rasanya nyesek banget lok begitu. Hal ini bukan karena produknya yang gak bagus apa giman, bisa jadi faktornya adalah kondisi kulit kita yang cenderung kering. Aku pernah ada pengalaman serupa tapi kebetulan hal ini terjadi pada temenku. Kulit kering sering membuat riasan tidak bisa menempel sempurna pada kulit. Kulit kusam dan kering juga biasanya akan lebih cepat keriput dibandingkan jenis kulit lainnya, terutama pada dahi, garis senyum, dan di sekitar mata.


Memiliki kulit kering dan cenderung membosankan,kalian bisa mencoba perawatan dengan masker alami yang dapat dibuat dari bahan mudah ditemukan atau di rumah. Masker adalah salah satu metode untuk mempertahankan perawatan kulit yang sehat, perbaikan dan keindahan kulit. Sebenarnya kita tidak harus membeli masker mahal untuk membuat kulit halus dan sehat sebagai masker wajah alami untuk kulit kering dan kusam terbuat dari bahan yang murah dan mudah didapat.

Bahan Masker Wajah Alami untuk Kulit Kering dan Kusam

Masker Pisang 

Untuk membuat kulit terus-menerus lembab yang dapat kita lakukan dengan menggunakan masker pisang satu atau dua kali seminggu. Bahan-bahan yang kita butuhkan adalah satu atau dua buah pisang matang tergantung pada kebutuhan, susu dan satu sendok makan minyak zaitun. Haluskan pisang matang kemudian campur dengan susu sampai larut dan tambahkan minyak zaitun. Aduk rata dan oleskan pada wajah yang telah dibersihkan. Biarkan masker selama sekitar 20 menit dan kemudian bilas wajah secara menyeluruh. Kandungan vitamin dan mineral dalam pisang berkhasiat untuk menyegarkan dan melembabkan wajah kusam.

Masker Labu

Selain pola makan yang sehat untuk makan labu juga bisa diolah menjadi masker wajah alami untuk kulit kering. Dalam daging labu merupakan senyawa seng yang dapat membuat warna kulit menjadi lebih cerah. Bahan yang Anda butuhkan untuk memberikan untuk membuat masker ini adalah labu yang telah diparut secukupnya, telur ayam putih yang telah dikocok hingga berbusa, dan satu sendok teh madu murni. Campur semua bahan, aduk rata dan oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit dan kemudian bilas wajah secara menyeluruh untuk mengatasi kulit kering dan kusam.

Masker Alpukat

Alpukat memiliki kandungan tinggi lemak nabati sehingga cocok sebagai bahan dasar untuk membuat masker wajah alami untuk kusam. Cara menggunakannya sangat mudah. Pilih alpukat yang telah matang dan haluskan dalam blender dan oleskan pada wajah. Masler Alpukan cocok untuk mengobati kulit kering dan kusam karena memiliki efek pelembab. Sekali lagi jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu untuk memungkinkan nutrisi alpukat diserap sempurna oleh kulit wajah kita.

Masker Buah lainnya 

Selain bahan yang disebutkan di atas, beberapa bentuk buah lokal alami juga dapat digunakan untuk masker alami adalah pepaya, nanas, tomat, semangka, dan banyak lagi. Aku merekomendasikan bahwa selain merawat wajah dengan cara perawatan eksternal dengan krim atau masker, jangan mengabaikan juga untuk melakukan perawatan di dalam, misalnya dengan menerapkan gaya hidup dan diet yang tepat.

Mengkonsumsi air dalam jumlah yang direkomendasikan untuk tubuh termasuk kulit tidak mengalami dehidrasi. Kebiasaan ini akan membantu kulit terlihat segar, kenyal, dan menghindari membosankan sehingga pengobatan dengan masker wajah alami yang kita lakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal