Wednesday, November 29, 2017

Tips Menghilangkan Komedo dengan Putih Telur

Tags

Salah satu masalah kulit wajah yang paling mengganggu adalah komedo. Tidak hanya wanita pripun juga mengalami hal yang sama. Komedo merupakan benjolan kecil yang menyumpat pori pori kulit dan terkadang berwarna hitam. Komedo biasanya muncul di daerah wajah khususnya di bagian T pada wajah terutama hidung. Adanya komedo tentu saja mengganggu penampilan seseorang, apalagi jika komedo yang muncul terlalu banyak, bisa-bisa orang berpikir kita ternak komedo he he he. Hal ini disebabkan oleh bentuk komedo yang terkadang berwarna sehingga menyerupai bintik hitam, yang menyebabkan penampilan wajah terlihat tidak mulus.


Ada beberapa fakta memengenai komedo yang perlu kamu ketahui, sebelum mengetahui penyebab timbulnya komedo di kulit wajah. Beberapa fakta tersebut adalah:

1. Komedo bukan lah jerawat

Komedo berbeda dengan jerawat. Jika jerawat dapat meradang dan infeksi maka tidak demikian dengan komedo. Fakta yang perlu diketahui adalah bahwa justru komedo lah yang menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat di wajah.

2. Memencet komedo bukan solusi

Pada umumnya orang akan memencet komedo untuk menghilangkan komedo tersebut. Namun hal tersebut bukanlah tindakan yang tepat. Memencet komedo malah akan membuat kulit wajah semakin bermasalah karena dapat menyebabkan iritasi.

3. Komedo dapat dihindari

Menghindari komedo bukan lah perkara sulit. Kamu cukup mengubah pola makan dan rajin membersihkan wajah agar terhindar dari masalah komedo di wajah.

4. Warna komedo tidak hanya hitam

Kebanyakan orang beranggapan bahwa komedo berwarna hitam. Akan tetapi selain berwarna hitam, komedo juga dapat berwarna putih kekuningan, bahkan komedo berwarna putih kekuningan ini lah yang paling sering dijumpai di kulit wajah.
Beberapa Faktor Penyebab Komedo


Setelah mengetahui fakta fakta komedo. Sekarang saatnya untuk mengetahui hal-hal yang menyebabkan timbulnya komedo. Berikut penjelasan lebih lanjut terkait penyebab komedo.

Konsumsi gorengan yang berlebihan

Mengkonsumsi gorengan secara berlebihan merupakan salah satu penyebab timbulnya komedo di wajah. Gorengan biasanya memiliki kandungan karbohidrat dan glukosa yang yang tinggi sehingga memicu terjadinya kerusakan kulit wajah.

Malas membersihkan wajah

Kebersihan wajah merupakan poin utama yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan penampilan wajah yang cantik dan menarik. Apabila kamu malas untuk membersihkan wajah, maka kotoran yang ada di wajah karena aktifitas sehari-hari akan menumpuk dan menyebabkan timbulnya berbagai masalah wajah, seperti komedo. Dan yang perlu andaketahui juga bahwa malas membersiihkan wajah merupakan salah satu penyebab wajah berjerawat

Merokok

Merokok merupakan salah satu penyebab komedo. Hal ini disebabkan oleh asap rokok membawa partikel pertikel halus yang dapat mempengaruhi kesehatan dan kebersihan wajah. Selain komedo, merokok juga merupakan penyebab wajah kusam

Penggunaan make up yang berlebih

Penggunaan make up yang berlebihan juga akan mengakibatkan timbulnya komedo dan juga menjadi sumber penyebab flek hitam di wajah. Hal ini disebabkan karena penggunaan make up akan memicu timbulnya minyak di wajah sehingga dapat mengakibatkan timbulnya berbagai macam masalah kulit wajah.

Konsumsi kafein dan alkohol

Mengkonsumsi kafein dan alkohol secara berlebih juga dapat mempengaruhi kulit wajah. Hal ini disebabkan karena kafein dapat merangsang kelenjar minyak pada kulit menjadi lebih produktif. Selain itu, konsumsi alkohol yang berlebihan akan mengakibatkan pola tidur menjadi tidak teratur dan akan berdampak pada kulit wajah.

Lingkungan

Lingkungan dapat menjadi penyebab komedo. Hal ini disebabkan karena lingkungan yang penuh dengan polusi akan menyebabkan kulit wajah menjadi rentan terkena debu dan kotoran sehingga memicu timbulnya komedo.

Aku senang sekali membagi tips ini di blog ku, karena aku sudah membuktikannya sendiri. Banyak banget artikel yang sudah memuat manfaat dari menjadikan putih telur sebagai masker wajah. Disamping manfaat yang positif lain untuk kulit wajah, masker putih telur benar-benar bekerja untuk mengangkat komedo. Aku sudah beberapa kali pakai dan memang terangkat komedo ku. Untuk itu aku akan berbagi Tips Menghilangkan Komedo dengan Putih Telur buat kalian selain aman bahannya pun juga mudah ditemukan, masalah harga sudah pasti banget.

Aku langsung saja, ya, share caranya. Tapi ini mencakup sekalian masker wajah + mengangkat komedo ya.

Caranya :
  • Siapkan telur ayam (kalau ada telur ayam kampung lebih baik). Ambil putihnya saja, tuangkan di wadah bersih.
  • Sediakan tissue 1-2 lembar.
  • Balurkan putih telur mulai dari hidung dulu, agak tebal ya balurinnya. Lalu segera ditempel dengan tissue. Balurkan putih telur lagi, lalu tempelkan tissue lagi. Jadi ada 2 layer ya, putih telur dan tissue-nya.
  • Aplikasikan putih telur di bagian wajah yang lain sesuai keinginan. ke seluruh wajah juga bisa, jangan lupa 2 layer yah biar bisa seperti peel-off gitu. Tapi ini versi kaku nya.
  • Masker ini bisa digunakan 10-20 menit. Tapi khusus untuk mengangkat komedo di bagian hidung (dll) harus ditunggu sampai benar-benar kering.
Selamat mencoba dan semoga berhasil ya ladies.