Wednesday, November 29, 2017

Review Mineral Botanica Moisturizing lipstick

Bagian bibir memang menjadi penekanan dalam tata rias dan dianggap wajib. Lipstik adalah salah satu produk kecantikan yang paling diminati dan dicari oleh semua kaum perempuan. Lipstik dianggap penting sebagai modal kecantikan sehingga produk kecantikan yang diaplikasikan di bibir ini menjadi modal besar untuk mendapatkan tampilan yang cantik. Bahkan seseorang telah menganggap dirinya merias wajah hanya dengan memakai lipstik saja. Oleh karena itu untuk memenuhi kebutuhan perempuan ini maka lipstik diproduksi oleh banyak brand kosmetik dalam berbagai bentuk, formula dan warna lipstik. Sedikit memberikan tips memilih warna lipstik yang sesuai dengan wajah kalian.


Yuk kita kenali dulu beberapa jenis lipstik yang saat ini ada di pasaran.
  • Ada lipstik matte yaitu lipstik yang tidak glossy. Formula dalam lipstik matte membuat warnanya bertahan lama, namun cenderung membuat bibir kering.
  • Ada lipstik berbentuk krim yang mengandung lebih banyak pelembut sehingga mampu melembabkan bibir.
  • Ada lipstik glossy yang lebih banyak kandungan minyaknya sehingga menimbulkan efek mengkilat, lembut, transparan dan ringan. Namun warna lipstik glossy ini tidak dapat bertahan lama menempel di bibir.
  • Ada lipstik frost yaitu lipstik yang mengandung kilauan mutiara.
  • Ada juga lipstik shimmer yang memberikan efek kilau.
Sebelum membeli lipstik terlebih dulu kenali warna bibir kita agar tidak salah memilih warna lipstik. Warna bibir setiap orang berbeda belum tentu warna pink bagus untuk bibir saya, walaupun terlihat bagus di bibir orang lain. Oleh karena itu efek warna lipstik yang dinampakkan oleh lipstik pada setiap orang juga dapat berbeda walaupun menggunakan warna dan jenis lipstik yang sama sekalipun.

Jika ingin memberi kesan agar bibir lebih penuh dan seksi, maka sebaiknya kamu memilih warna lipstik dalam gradasi warna terang dan menyala, lipstik shimmer dan glossy dapat juga digunakan. Sedangkan jika ingin memberi kesan bibir lebih tipis maka sebaiknya kamu memilih warna lipstik yang gelap atau pekat seperti cocoa atau maroon. Namun jika ingin membuat bibir tampak lebih mungil maka gunakanlah lipstik dengan warna gelap di tengah bibir dan warna yang lebih muda di tepi bibir. Misalnya beri sentuhan warna pink tua di tengah bibir yang telah diolesi lipstik dengan warna pink muda.

Warna lipstik umumnya berkisar warna merah dengan berbagai gradasinya, dari warna merah kuat hingga merah lembut, dari warna merah sejuk seperti pink, rose, fuchsia, hingga merah hangat seperti jingga, merah bata, dan merah anggur. Namun saat ini juga sudah banyak warna natural seperti kecoklatan dengan gradasinya.

Kombinasi Warna dalam Memilih Warna Lipstik

Kamu juga harus memperhatikan warna wajah saat memilih warna lipstik. Kombinasi antara warna wajah, warna bibir dan warna lipstik yang pas akan membuat make up menjadi sempurna. Jika kamu memiliki bibir hitam misalnya, kamu dianjurkan menggunakan warna – warna lipstik untuk bibir hitam agar warna lipstik yang muncul dapat mengkoreksi warna bibir hitammu. Nah berikut beberapa tips memilih warna lipstik yang sesuai dengan ketiga kombinasi warna wajah dan warna bibir.
Kulit putih dan kulit bibir berunsur kecoklatan bisa memilih warna lipstik cokelat ke arah pink, cokelat muda dan macha.

Kulit putih dan kulit bibir berunsur merah bisa memilih warna lipstik merah. Kulit putih dan kulit bibir berunsur pink bisa memilih warna lipstik pink kuat atau shocking pink, fuchsia (pink kebiruan) atau pink beige. Kulit medium dan kulit bibir berunsur kecoklatan bisa memilih warna lipstik cokelat pucat, beige, mocha lembut atau warna karamel. Kulit medium dan kulit bibir berunsur merah bisa memilih warna lipstik merah pekat atau maroon. Kulit medium dan kulit bibir berunsur pink bisa memilih warna lipstik pink kearah cokelat. Kulit kekuningan dan kulit bibir berunsur kecoklatan bisa memilih warna lipstik cokelat yang mengandung unsur merah. Kulit kekuningan dan kulit bibir berunsur merah bisa memilih warna lipstik merah yang mengandung unsur jingga, atau merah berry.
Kulit kekuningan dan kulit bibir berunsur pink bisa memilih warna lipstik pink tua, fuchsia atau pink keunguan dalam gradasi warna gelap. Kulit gelap dan kulit bibir berunsur kecoklatan bisa memilih warna lipstik dalam gradasi kecokelatan. Kulit gelap dan kulit bibir berunsur merah bisa memilih warna lipstik maroon atau merah kecokelatan. Kulit gelap dan kulit bibir berunsur pink bisa memilih warna lipstik dalam warna nude pink. Nah kalo aku memiliki kulit medium (gak putih – putih orang korea gitu) haha dan warna bibir cokelat gelap, jadi aku memilih warna lipstik beige untuk make up natural dan kadang memakai warna lipstik cokelat kemerahan untuk moment – moment tertentu. Salah satu lipstik yang aku pakai adalah lipstik dari produk lokal, untuk mendukung program cintai produk dalam negeri anyway.

Aku kasih sedikit review lipstik Mineral Botanica ini ya.

Pertama kali saya kenal Mineral Botanica saat aku sedang iseng hunting lipstick di outletalat kosmetik. Packaging-nya menurut saya menarik. Dan menurut Frontliner store tersebut ini adalah brand make up baru dengan keunggulan lipstick-nya yang mengklaim produknya bebas paraben. Nggak ngerti juga, karena saya pernah baca kalau pun ada paraben yang terkandung dalam paraben, itu nggak berbahaya.

Kenapa aku pilih lipstik dari Mineral Botanica? jawabannya karena aku tertarik dengan label “PARABEN FREE FORMULA” yang ada di kemasannya, yang artinya lipstik ini bebas dari kimia pengawet. And also kemasannya itu loh, eksklusif dan seperti kemasan lipstik import yang harganya mahal. Tapi lipstik Mineral Botanica ini memiliki harga yang murah dan terjangkau. Only at IDR 39.600. Dengan harga yang sangat terjangkau itu, lipstik Mineral Botanica ini sudah mengandung moisturizer yang dapat melembabkan bibir.

Namun walaupun mengandung moisturizer, lipstik ini tetap memunculkan efek matte di bibir sehingga bibir tidak mengkilap seperti saat kita memakai lipstik jenis glossy.

Aku memilih warna lipstik Cherish khusus untuk moment – moment special seperti pesta atau acara ulang tahun, juga bisa digunakan untuk make up saat hendak pergi ke kantor. Warna yang muncul di bibirku menjadi warna bibir alami, sedikit kemerahan tapi tetap terlihat natural dan memunculkan kesan fresh untuk wajahku. Nah buat kamu yang memiliki bibir hitam, warna cherish ini cocok digunakan sebagai lipstik untuk bibir hitam.