Thursday, November 30, 2017

Obat Tradisional Sakit Flu

Musim hujan sudah tiba dan kadang cuaca tak bisa kita prediksi sebentar hujan, sebentar panas. Perubahan cuaca yang seperti ini tentu akan sangat mempengarui daya tahan tubuh kita. Buat kalian yang sering melakukan aktivitas diluar rumah saat musim hujan seperti sekarang ada baiknya kalian sedia jas hujan atau payung. Terlalu sering kena air hujan efeknya bisa menurunkan daya tahan tubuh kita sehingga menyebabkan flu dan demam. Diperlukan daya tahan tubuh yang kuat untuk menghadapai cuaca yang tidak menentu, karena berbagai macam penyakit dapat tiba-tiba muncul dan mudah menyerang mereka yang memiliki daya tahan tubuh lemah.


Flu dapat terjadi kepada siapa saja bisa anak-anak, remaja, orang dewasa, sampai lansia. Sebab flu merupakan virus yang cepat sekali berkembang biak dan menyebarkan. Flu dapat terjadi setelah sesorang terinfeksi virus dalam waktu satu sampai dua hari. Virus yang menginfeksi dapat mati dalam waktu kurang lebih sepekan bila kondisi pertahanan tubuh baik, demikian juga virus penyebab flu. Infeksi virus menimbulkan gejala yang bermacam-macam seperti sakit tenggorokan, hidung tersumbat, berair, demam, hingga meriang. Obat yang ada di pasaran hanya meredakan gejala yang ada.

Diartikel kali ini aku akan berbagi resep Obat Tradisional Sakit Flu agar kalian tidak ketergantungan dengan obat-obat yang ada dipasaran. Selain itu obat tradisional lebih aman bahan-bahannya pun sangat mudah didapatkan disekitar kita. Resep obat ini sudah aku coba dan terbukti work banget, flu aku cepet sembuh walaupun dikonsumsi tiap hari tidak masalah.

Aku kalau lagi flu berat pasti bikin minuman jahe hangat, obat tradisional ini sangat efektif untuk mengobati sakit flu. Jahe merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang dapat digunakan untuk menyembukan gejala flu, termasuk sebagai obat batuk tradisional. Cara membuatnya cukup mudah, siapkan satu ruas jahe yang telah dicuci bersih lalu sedikit digepuk agar aromanya keluar. Kemudian masukkan jahe pada satu gelas air panas dan tambahkan madu sebagai pemanis. Minum ramuan tersebut selagi hangat dan minumlah secara teratur 2 kali sehari agar flu yang Anda derita cepat sembuh. Jahe mengandung zat yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan merupakan antibiotik alami sehingga efektif untuk melawan virus penyebab sakit flu.

Selain jahe, kunyit juga merupakan salah satu obat flu tradisional yang manjur dan sudah dikenal khasiatnya secara turun temurun. Cara membuat ramuannya yaitu siapkan satu ruas kunyit yang dicuci sampai bersih, dikupas dan diparut, kemudian peras untuk diambil airnya. Campurkan perasan kunyit tersebut dengan air hangat secukupnya lalu diminum secara teratur 2 kali dalam sehari. Kunyit mempunyai khasiat untuk memperlancar peredaran darah, meningkatkan sistem imunitas, dan meningkatkan fungsi organ hati untuk melakukan proses detoksifikasi. Oleh karena itu penderita penyakit flu akan segera sembuh jika mengkonsumsi ramuan kunyit tersebut secara teratur.

Selain menggunakan obat flu tradisional seperti yang telah aku jelaskan di atas, hal yang tak kalah penting untuk mempercepat kesembuhan penyakit flu yaitu dengan banyak beristirahat dan makan makanan yang bergizi. Untuk mencegah dari penularan flu, sebaiknya kita selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, memakai masker terutama ketika berada di pusat keramaian atau di tempat-tempat dengan sanitasi yang kurang baik, serta olahraga secara teratur untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jika kita mengalami sakit flu yang tidak kunjung sembuh atau gejala yang ditimbulkan semakin parah, maka sebaiknya periksakan diri ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.